Pengumuman Lomba Selfie Baleho Anis Matta Calon Presiden 2019

Akhirnya setelah sempat menunggu untuk beberapa lama, panitia penyelenggara Lomba Selfie Baliho Anis Matta Calon Presiden 2019 pun memilih waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa yang akan terpilih menjadi pemenangnya.
Image: Dok. Pribadi

Dengan penuh keyakinan dan percaya diri, Blogger Borneo menuju lokasi pelaksanaan pengumuman pemenang lomba selfie baliho Anis Matta Calon Presiden 2019 di Hotel Garuda Pontianak. Setelah sempat menanti kurang lebih 2 minggu dari batas akhir lomba pada 31 Maret lalu, akhirnya dari pihak panitia memberikan konfirmasi bahwa pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2018, bertepatan dengan acara Deklarasi Relawan Anis Matta Kalimantan Barat.

Meski menurut agenda, acara dimulai jam 1 siang, namun Blogger Borneo baru bisa hadir di lokasi satu jam kemudian. Sesampainya disana, Blogger Borneo langsung mengambil posisi mengedar sembari mendokumentasikan beberapa momen yang terjadi selama acara. Untuk sesi pengumuman pemenang dimasukkan dalam urutan terakhir sehingga masih ada waktu leluasa untuk mengambil dokumentasi liputan.

ANIS MATTA TIDAK JADI HADIR

Setelah sempat dijadwalkan untuk hadir dalam acara ini, ternyata di hari pelaksanaan Ustadz Anis Matta berhalangan untuk datang menemui para calon relawannya dikarenakan sesuatu dan lain hal. Meski begitu, Beliau tetap mengupayakan untuk dapat menyapa melalui jalur livestreaming. Alhamdulillah jaringan internet di kawasan Hotel Garuda Pontianak cukup lancar sehingga proses komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sesi kata sambutannya, Ustadz Anis Matta mengatakan sempat kaget dengan respon dari para peserta di Pontianak yang hadir dalam acara Deklarasi Relawan Anis Matta Calon Presiden 2019. Melihat respon positif ini, Beliau membuat pernyataan kalau nanti Allah mentakdirkan saya mendapat masuk untuk menjadi calon presiden, maka saya akan menjadikan Pontianak sebagai tempat kampanye saya pertama kali Insya Allah.

“Saya tidak menduga sama sekali, ada sambutan yang luar biasa dari Pontianak. Sekarang saya semakin menyadari dan meyakini dimana ada cinta yang tulus, disitu juga akan bertemu orang-orang yang mencintai secara tulus dan disitu akan terjadi gelombang sejarah yang dahsyat Insya Allah.” demikian ujarnya.

Loading...

ANIS MATTA CALON PRESIDEN 2019

Jika diperhatikan dalam kurun waktu dua bulan terakhir, satu pergerakan telah dilakukan Ustadz Anis Matta dengan memasang baliho dirinya sebagai Calon Presiden 2019. Dengan memakai tagline #ArahBaruIndonesia #ABI2019 #IndonesiaBaru #PemimpinBaru, Beliau mulai melakukan sosialisasi. Nah, untuk wilayah Kalimantan Barat sendiri, para penggeraknya berinisatif untuk menyelenggarakan lomba selfie dengan penampakan balihonya sebagai latar belakang.

Baca Juga: Blogger Pontianak Ini Libas Semua Baliho Anis Matta di Kalimantan Barat

Mengenai kisah Anis Matta akan mencalonkan diri menjadi Calon Presiden 2019, Blogger Borneo berusaha mencari informasi dari beberapa referensi secara internal. Jujur saja, karena melihat kans untuk menjadi pemenang dalam lomba selfie ini cukup besar, maka Blogger Borneo memutuskan diri untuk turut serta.

Ustadz Anis Matta merupakan salah satu dari sembilan nama kader PKS yang diusulkan untuk maju menjadi Calon Presiden 2019. Selain Beliau, delapan nama lain yang juga ikut diusulkan PKS, antara lain:

  1. Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat dari PKS);
  2. Hidayat Nur Wahid (Ketua Majelis Syuro PKS);
  3. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat);
  4. Mohamad Sohibul Iman (Presiden PKS);
  5. Salim Segaf Al Jufrie (Ketua Majelis Syuro PKS);
  6. Tifatul Sembiring (Mantan Presiden PKS);
  7. Al Muzammil Yusuf (Ketua DPP PKS); dan
  8. Mardani Ali Sera (Ketua DPP PKS).

Kesembilan nama yang diusulkan oleh PKS ini kemudian disebarkan ke publik dengan tujuan untuk melihat seberapa jauh masyarakat mengenal para Calon Presiden 2019. Dan disini Ustadz Anis Matta telah melakukan pergerakan dengan membentuk jaringan para relawannya di seluruh daerah, salah satu diantaranya Kalimantan Barat.

Image: Dok. Pribadi

JUARA LOMBA SELFIE BALIHO ANIS MATTA KALBAR

Setelah proses orasi dari Ustadz Anis Matta selesai dilakukan secara livestreaming, sesi selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba selfie baliho Anis Matta Calon Presiden 2019 di Kalimantan Barat. Alhamdulillah sesuai prediksi awal, Blogger Borneo berhasil memenangkan kompetisi ini dan berhak atas uang tunai dan merchandise dari pihak panitia penyelenggara.

Sebenarnya waktu mendengar acara ini akan dihadiri langsung oleh Ustadz Anis Matta, Blogger Borneo langsung berharap bisa melakukan selfie secara langsung dengan Beliau. Bukan hanya sekedar selfie dengan balihonya saja yang selama ini telah dilakukan. Ya mungkin belum berjodoh pada kesempatan ini, Insya Allah di lain waktu harapan tersebut bisa menjadi kenyataan. Aminnn…

DEKLARASI RELAWAN ANIS MATTA KALBAR

Sesi selanjutnya adalah acara inti yaitu Deklarasi Relawan Anis Matta Kalimantan Barat. Para peserta yang hadir diminta untuk berdiri dan membaca ikrar secara bersama-sama. Secara lengkap, kita bisa melihat prosesi deklarasi melalui video liputan dibawah ini.

Memang proses pemilihan Calon Presiden 2019 masih beberapa bulan lagi, namun waktu selalu berjalan tanpa disadari. Oleh karena itu, Ustadz Anis Matta mulai sekarang sudah mulai bergerak untuk menghimpun jaringan relawan di seluruh Indonesia. Semoga semua ikhtiar yang dilakukan Beliau tetap akan memberikan dampak positif bagi semua pihak baik itu secara internal partai maupun eksternal para relawan pendukungnya. Amin… (DW)

Info PontianakKalimantan BaratKota PontianakLiputan KhususPontianak Informasi
Comments (0)
Add Comment