Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Astra Motor Luncurkan Honda New CBR250RR di Ayani Mega Mall Pontianak

"Masyarakat Kalbar memiliki tradisi berkendaraan yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi." demikian ujar Arnanto Gunara, Region Head Astra Motor Pontianak.

Pada hari Sabtu, 7 Januari 2017, Blogger Borneo diundang oleh PT. Astra International Cabang Pontianak (Astra Motor) dalam acara peluncuran resmi All New Honda CBR250RR bertempat di Ayani Mega Mall Jl. Ahmad Yani Pontianak. Dalam acara ini, selain menyuguhkan berbagai macam aktivitas menarik dan menghibur, seperti: Music Classic Orchestra, Pianis Performance, Modern Dance, serta penampilan Disc Jokey (DJ), Astra Motor Pontianak juga menggelar Honda Model Contest, Special Sales Program, dan Riding Experience bagi para pengunjung yang tertarik ingin merasakan sensasi berkendara dengan Honda CBR250RR.

HONDA NEW CBR250RR

Dalam sesi konferensi persnya, Bapak Arnanto Gunara, Region Head Astra Motor Pontianak menjelaskan bahwa All New Honda CDR250RR yang diperkenalkan kali ini merupakan model pertama yang akan menorehkan standar premium sepeda motor di Kalimantan Barat karena telah mengusung konsep berkendara dengan manuver yang menyenangkan bagi para pecintanya.

“Masyarakat Kalbar memiliki tradisi berkendaraan yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi.” demikian ujarnya.

Honda New CBR 250 RR Black
Honda New CBR 250 RR Black

PRODUKSI ANAK BANGSA

Jika diperhatikan dengan model sebelumnya, Honda New CBR250RR memang sangat jauh berbeda. Hal ini dikarenakan model premium Honda sekarang dibekali dengan mesin generasi terbaru 250cc Liquid Cooled 4 Stroke DOHC 4 Katup 2 Silinder. Dan untuk model CBR250RR ini, kita boleh bangga karena semua proses produksinya dilakukan oleh putra bangsa terbaik di pabrik Astra Honda Motor (AHM) Karawang setelah sebelumnya dilakukan kolaborasi yang kuat dan ketat antara tim mekanik dari Jepang dan Indonesia.

Honda New CBR250RR dikembangkan dengan menerapkan konsep motor lightweight supersport terbaik di kelasnya. Ada 4 bagian yang secara khusus menjadi titik fokus perhatian, antara lain:

  • Styling : Menampilkan desain yang membangkitkan sensasi terhadap kekuatan dan kecepatan.
  • Chassis : Menghadirkan kemampuan manuver yang optimal dam memberikan performa berkendara luar biasa:
  • Power Unit : Karakter mesin yang optimal di seluruh putaran dan suara knalpot memberikan sensasi saat menikmati kecepatan didukung desain mesin yang compact.
  • Elektronik dan Sistem Kontrol : Hadir dengan kualitas terkini dan canggih yang sejalan dengan desain dan performa.

Honda New CBR 250RR dikembangkan berdasarkan filosofi dasar yaitu mendesain motor supersports dengan mengaplikasikannya dalam kasta motor balap tertinggi.

Honda New CBR 250 RR Racing Red
Honda New CBR 250 RR Racing Red

TOTAL CONTROL

Menurut definisi motor supersports, motor yang memenangkan balapan secara esensi tidak jauh berbeda dengan motor yang didesain bagi para pengendara umum. Disini Honda telah menerapkannya pada New CBR250RR. Meski memiliki mesin terbaik yang cepat, motor tersebut harus dapat tetap mengikuti keinginan pengendaranya sehingga semua gerakan, seperti: berbelok secara cepat, berhenti, dan melakukan akselerasi dapat dilakukan dengan aman dan penuh percaya diri. Oleh Honda, konsep ini disebut sebagai “Total Control“, kunci pengembangan Honda New CBR250RR.

SPEED SHAPE

Dari sisi desain, Honda selalu mengutamakan hasil yang diberikan dalam setiap fungsi styling mendalam sehingga secara mendasar dapat memberikan kontribusi ketika motor sedang melakukan manuver. Honda menciptakan satu bentuk model yang paling ringan dengan mulai membuat desainnya dari sisi luar, kemudian dilanjutkan ke frame, mesin, dan terakhir suspensi.

Motor supersports, terutama seri RR harus cepat dan enak untuk dikendarai. Oleh karena itu, bentuk desain menjadi sangat bergantung pada perubahan dari setiap fungsi dengan teknologi. New Honda CBR 250RR telah meraih lebih dari itu semua. Tampilannya yang menarik dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kenyamanan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai. Inilah yang disebut sebagai tema desain “Speed Shape” Honda New CBR250RR.

TIPE NEW HONDA CBR250RR

New Honda CBR250RR tersedia dalam 2 tipe, yaitu STD (Standar) dan ABS (Anti-lock Braking System) dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Untuk tipe STD dengan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Pontianak Rp. 64.480.000,- dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 65.080.000,-. Sedangkan untuk tipe ABS dengan Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga OTR Pontianak Rp. 70.470.000,- dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 71.070.000,-.

Dan demi melengkapi tampilan yang semakin membanggakan, AHM telah menyiapkan 10 jenis Honda Genuine Accessories (HGA), antara lain: Tank Pad, Radiator Protector, Single Seat Cowl, Eliminator Fender, Aero Fin, Hand Guard, Fr Fender Carbon, Hugger Carbon, Cover Upper Tank Carbon, dan Cover Muffler Carbon. Para pengendara New Honda CBR250RR juga dapat melengkapi kelengkapan berkendaranya dengan apparel Honda, berupa: Leather Jacket, Helmet Fullface, Leather Glove, dan T-Shirt. (DW)

Photos and Video taken by ASUS ZenFone 3 ZE520KL

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. Sandi Iswahyudi says

    keren sepedahnya, kalau dipakai jadi makin ehem pastinya 😀 Ke depan, pasti akan semakin keren sepedahnya

    1. Dwi Wahyudi says

      Harga sesuai rupa dan gengsi Mas Bro, itu mau berapa tahun ngereview ya baru bisa belinya. Hahahahaha…

  2. […] Sumber: Blogger Borneo Network […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.