Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Vario 150 dan 125 di 5 Lokasi Secara Serentak

Di bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini, Astra Motor Pontianak secara resmi memperkenalkan seri model terbaru motornya yaitu All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan peluncuran ini dilakukan di 5 (lima) lokasi di Pontianak dan Kubu Raya, antara lain: Ayani Megamall Pontianak, Transmart Kubu Raya, Rumah Makan Grill Me, Mama Coffe, dan What’s up Cafe. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan All New Honda Vario dengan seluruh masyarakat di Pontianak dan Kubu Raya.

Khusus untuk di Ayani Mega Mall Pontianak sendiri, event peluncuran All New Honda Vario 125 dan All New Honda Vario 150 turut dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Ghea Indrawari Indonesia Idol. Selain itu, diselenggarakan juga beberapa jenis kompetisi untuk menambah semarak, antara lain: Kompetisi Nasyid, Hijab Fashion Show, dan Kompetisi Yel Yel. Kota Pontianak masuk dalam rangkaian dari beberapa kota penyelenggaraan launching di Kalimantan Barat.

LAUNCHING ALL NEW HONDA VARIO PONTIANAK

All New Honda Vario 150 hadir sebagai pilihan skutik eksklusif terbaru bagi pecintanya di kalangan anak muda. Desain yang lebih sporti diwujudkan pada desain cover stang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas.

Model ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan layar multi informasi dan penyematan fitur baru seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Kesan eksklusif pun hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta cover muffler dan alumunium pillion step.

Melengkapi skutik premium All New Honda Vario 150, turut dihadirkan All New Honda Vario 125 berbekal mesin 125cc berteknologi eSP yang memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit. Tampil lebih sporti untuk pengunaan sehari-hari, model ini kini dilengkapi rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta beragam fitur baru seperti full digital panel meter dengan multi informasi dan lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Varian CBS-ISS pada model anyar ini juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Arnanto Gunara juga mengatakan pasar sepeda motor di Kalimantan Barat terus berkembang setiap tahunnya. Hal ini terlihat dengan peningkatan permintaan pengaplikasian teknologi terkini maupun peningkatan layanan pendukungnya untuk menunjang mobilitas keseharian para pecinta sepeda motor Honda.

ALL NEW HONDA VARIO 150

All New Honda Vario 150 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc. Dengan catatan waktu 11,6 detik, All New Honda Vario 150 dapat menempuh jarak 0-200 meter dan dapat mencapai top speed 105 km/jam. Fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan model ini menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Ukuran bodi yang pas dengan ban yang besar, depan 90/80 dan belakang 100/80 memberikan kemudahan. Velg pun kini tampil baru dengan desain sporti. Sistem pengereman lebih nyaman dengan disematkan Wavy Disc Brake berukuran 190mm dan semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Honda Smart Technology pun tetap dipertahankan pada All New Honda Vario 150 dari generasi sebelumnya, teknologi eSP pada mesin 150cc berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.

ACG Starter yang terintegrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesian saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.

Selain itu, All New Honda Vario 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih lainnya yaitu standar otomatis (Side Stand Switch) yang mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar dalam kondisi turun. Parking Brake Lock System mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam keadaan diam saat pengendara berhenti di jalanan menanjak. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, All New Honda Vario 150 memiliki kapasitas bagasi terbesar yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar.

Astra Motor Pontianak All New Honda Vario 150 Black
Image: Dok. Pribadi

Aksesoris All New Honda Vario 150

Astra Honda Motor (AHM) juga turut menghadirkan beragam pilihan aksesoris dengan desain baru yang dapat membuat tampilan All New Honda Vario 150 semakin trendi dan memperkuat kesan futuristiknya. Beberapa aksesoris diantaranya:

  • Visor yang diaplikasikan pada Cover Handle Front dengan Harga Eceran Tertinggi (HET): Rp 110.000,-
  • Garnish Headlight pada sisi bagian atas lampu depan dengan HET: Rp 150.000,-
  • Rubber Step Floor HET: Rp 195.000,-
  • Garnish Back Mirror dengan HET: Rp 63.000,-
  • Garnish Cover Muffler untuk bagian penutup knalpot dengan HET: Rp 115.000,-
  • Garnish Radiator dengan HET: Rp 140.000,-
  • Wheel List Stiker dengan HET: Rp. 56.000,-

Model terbaru ini memiliki 4 pilihan warna yaitu Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150cc yang disertai beragam fitur dan teknologi unggulan ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Pontianak Rp. 23.890.000,-.

ALL NEW HONDA VARIO 125

Melengkapi skutik premium All New Honda Vario 150, dihadirkan juga All New Honda Vario 125 dengan akselerasi mesin kapasitas 125cc yang lebih baik dari model sebelumnya memiliki catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0-200 meter dan dapat mencapai top speed 98 km/jam. Dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) yang tersematkan, All New Honda Vario 125 dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya yaitu 51,7 km/liter dengan metode ECE R40.

All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif dengan 5 pilihan warna, yaitu:

Tipe Varian CBS:

  • Advance Black dan Advance White Blue dengan harga OTR Jakarta Rp 20.600.000,-

Tipe Varian CBS ISS:

  • Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga OTR Jakarta Rp 21.320.000,-

Untuk kedua produk teranyar ini, Astra Honda Motor Kalimantan Barat menargetkan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dapat terjual sekitar 48 ribu unit per tahunnya. (ADV)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More