Begini Cara Dapatkan Promo Umroh Murah Ala Backpacker

Bagi Anda yang ingin melaksanakan Umroh ke Tanah Suci dengan budget minim, maka Umroh mandiri atau Umroh backpacker merupakan solusi yang tepat. Hanya saja, memang calon jamaah Umroh backpacker akan sedikit repot, karena harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, termasuk urusan tiket penerbangan Umroh.

Meski sedikit repot mencari sendiri tiket penerbangan Umroh murah Ramadhan, nyatanya dalam tahap inilah Anda bisa meminimkan budget untuk keberangkatan. Sebab pada tahap ini Anda bisa mengeksplorasi dan menemukan program promo Umroh murah yang disediakan oleh berbagai maskapai penerbangan.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan program promo paket Umroh murah dengan mudah? Berikut trik yang bisa Anda lakukan:

1. Rajin Mencari Tiket Promo Umroh Murah via Online

Mengapa harus mencari tiket promo Umroh secara online? Hal ini karena tiket Umroh yang dijual secara online biasanya memiliki harga yang lebih miring ketimbang melalui biro perjalanan.

Mengapa bisa begitu? Alasannya karena maskapai online biasanya akan melakukan berbagai cara untuk menekan biaya, bahkan tak sedikit dari mereka yang menjual tiket hanya seharga bahan bakarnya saja, meski terkadang tiket yang tersedia ini tak termasuk dengan bagasi, boarding pass dan makan.

Perbedaan lainnya yang terlihat jelas antara keduanya ialah, jika biro perjalanan hanya menampilkan jadwal penerbangan saja, maka maskapai online akan menampilkan informasi yang lebih lengkap, seperti berat bagasi, waktu penerbangan, durasi penerbangan, saran rute alternatif, bahkan mampu membandingkan harga dari beberapa maskapai penerbangan dengan rute yang sama.

Dengan begitu tentunya akan sangat mudah bagi Anda menemukan tiket promo Umroh yang paling murah.

2. Lakukan Booking Tiket pada Pukul 00.00-00.08.00

Mengapa harus melakukan booking pukul 00.00-08.00? Begini, ketika penumpang telah menemukan tiket promo Umroh murah yang cocok tentu akan langsung melakukan booking. Nah, masa aktif booking ini biasanya hanya dalam waktu sehari saja, dengan batasan akhir hingga pukul 00.08.00.

Dengan ketentuan tersebut, bila tiket promo Umroh murah tak diambil hingga batas waktu berakhir, maka akan terbuka kembali untuk calon penumpang lainnya, sehingga masa-masa inilah yang paling efektif untuk Anda gunakan, karena banyak cancel booking dari penumpang lain yang siap Anda dapatkan.

Selain itu, pada pukul 00.00-08.00 juga tak banyak agen biro travel atau calo penumpang, termasuk biro perjalanan Umroh yang melakukan pembelian atau issued tiket.

3. Pilih Penerbangan Low Cost Airline

Dalam tahap ini, setidaknya Anda harus memutuskan dari mana penerbangan yang akan dimulai, baru setelahnya memilih maskapai penerbangan  yang Low Cost Carrier seperti Air Asia, Scoot, Lion Air, atau lainnya. Mengapa harus melalui transit, bukankah itu lebih ribet?

Perlu Anda ketahui, bahwa semakin Anda sering transit maka akan semakin murah biaya perjalanan Umroh. Apalagi jika Anda melalui transit dari negara yang mayoritas non muslimnya lebih banyak seperti Bangkok, Manila, Singapura, maka harga tiket ke Jeddah akan lebih murah, bahkan hingga kurang dari 400 USD.

Namun pertanyaannya dari mana Anda mulai melakukan transit? Langkah pertama, cari tiket yang menuju Singapura atau Kuala Lumpur, karena disana terdapat banyak penerbangan ke India, seperti Air Asia, Scoot, Tiger dan Silik.

Mengapa harus melalui India? Karena di India Anda bisa menemukan penerbangan Low Cost Carrier asal Timur Tengah yang menawarkan harga tiket ke Jeddah yang sangat murah, seperti Fly Dubai, Nas Air, Air Arabia, Airways,  atau penerbangan lainnya.

Disisi lain, melalui transit perjalanan memang dapat menimbulkan kerepotan sendiri, terutama ketika flight-nya tidak langsung. Dengan melalui transit 2 kali, maka waktu yang akan terbuang sekitar 3-17 jam. Namun dari waktu tersebut,  Anda bisa menghemat biaya hingga sekitar $200-$300 atau 2-3 juta dalam perjalanan Umroh.

Untuk harga tiket promo Umroh murah sendiri, umumnya hanya dibanderol sekitar 6 juta saja untuk pulang pergi, sedangkan untuk tiket biasa bisa mencapai 10-14 rupiah. Lebih hemat yang mana? Jadi, cari tiket promo Umroh murah sekarang juga, dan jangan sampai kehabisan karena tiket yang tersedia sangat terbatas. Jika Anda masih merasa bingung untuk melaksanakan ibadah umroh secara backpacker, bisa langsung menghubungi travel umroh murah terpercaya yang ada. (DW)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More