BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Blogger Borneo Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-1 SEO Moms Community

Bagai melihat mutiara muncul dari laut kedalaman, ungkapan ini cocok untuk menggambarkan bagaimana awalnya Blogger Borneo bertemu dan kenal dengan sosok yang awal mulanya tampak cukup misterius. Siapa mengira dibalik gayanya yang tampak biasa-biasa saja, Beliau ternyata memiliki keahlian diatas rata-rata untuk bidang SEO.

Memperingati hari jadi SEO Moms Community yang pertama di tahun ini, tepatnya pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin, Blogger Borneo turut mengucapkan selamat dan sukses. Semoga komunitas yang jika diperhatikan para membernya adalah para blogger perempuan ini dapat terus eksis dan memberikan manfaat bagi siapa saja tanpa terkecuali. Amin…

Satu tahun masihlah cukup muda, tapi jika dilihat sepak terjangnya di dunia SEO Indonesia sebenarnya keberadaan komunitas ini sudah dapat menggoyang beberapa kontes SEO yang rutin digelar. Adapun dua diantaranya adalah Kontes SEO EF Adults dan Seva Tempat Mobil Online.

SEO Moms Community

Untuk Kontes SEO EF Adults, beberapa nama member SEO Moms Community secara resmi masuk dalam daftar 10 besar pencarian teratas untuk kata kunci EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Sedangkan untuk Kontes SEO Seva Tempat Mobil Online, beberapa nama yang sama juga tampak di halaman pertama.

Semoga sampai batas akhir kontes, urutan peringkat para perempuan-perempuan blogger perkasa ini tidak mengalami penurunan atau bahkan sebaliknya bisa menggeser posisi para mastah SEO yang nama besarnya sudah cukup terkenal di Indonesia Raya.

Melihat dari sejarah terbentuknya komunitas ini, Sang Founder menjelaskan dalam website resminya www.seomomscommunity.com apa yang dilakukannya adalah bagian dari bentuk dedikasinya kepada Ibunda tercinta yang meninggal pada tanggal 25 November 2019.

Mohon do’anya ditujukan kepada Allahyarhamah Mugiyah binti Sanggaran. Al Fatihaah…

From Zero to Hero

Tagline ini menjadi dasar utama ketika Sang Founder yang akrab dipanggil Om Qbenk mulai mengawali langkah membangun SEO Moms Community. Memang tidak mudah karena semuanya berjalan dengan segala keterbatasan, tapi Alhamdulillah setelah setahun berjalan hasilnya sedikit demi sedikit mulai terlihat.

Sesi Pemateri Founder SEO Moms Community
Image: Dok. Pribadi

Meskipun berasal dari kota Pontianak yang notabene ada beberapa blogger perempuan didalamnya, ternyata tidak ada satupun diantaranya berminat untuk mendaftar dan masuk menjadi salah satu bagian. Yang tampak justru beberapa nama blogger perempuan dari beberapa kota besar diluar sana.

Sepertinya keahlian di bidang SEO masih belum menarik perhatian para blogger perempuan yang ada di Kalimantan Barat. Entah kenapa fenomena ini terjadi, tapi memang semuanya kembali ke diri sendiri karena menjadi blogger adalah pilihan.

Kado Istimewa di Hari Jadi ke-1

Memulai langkah dan mencapai target sesuai harapan adalah keinginan semua orang termasuk Om Qbenk sendiri. Alhamdulillah setelah kurang lebih setahun berjalan, tagline From Zero to Hero yang selama ini terus digaungkan pada akhirnya menjadi kenyataan.

Hal ini terbukti beberapa nama para member SEO Moms Community masuk dalam daftar pemenang Kontes SEO yang sebenarnya selama ini didominasi oleh para blogger adam yang nama besarnya sudah cukup dikenal di dunia per-SEO-an Indonesia.

Dan hebatnya lagi tidak hanya satu kontes SEO, di penyelenggaraan kontes SEO lainnya beberapa nama yang sama juga masuk dalam jajaran halaman pertama untuk kata kunci pencarian yang ditargetkan. Semoga sampai deadline nanti mereka dapat naik lagi ke peringkat teratas. Amin Ya Allah…

Support Komunitas Blogger Kubu Raya

Karena masih merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap daerah dimana dirinya berdomisili, Om Qbenk mengajak beberapa orang yang memiliki visi dan misi sama untuk menginisiasi kembali gagasan pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya.

Diskusi Santai Blogger Kubu Raya

Alhamdulillah rencana tersebut disambut positif oleh 3 (tiga) orang yang semuanya juga statusnya adalah warga Kabupaten Kubu Raya, yaitu: Dwi Wahyudi (founder BloggerBorneo.Com), Ferianto (founder Yale Communication), dan Iyhu Al Mauzi (founder BisaBayar.Com).

Dari beberapa kali pertemuan dan diskusi akhirnya dibentuklah BKR Community (nama keren Komunitas Blogger Kubu Raya) yang secara resmi dilakukan pada tanggal 16 Januari 2021 bertempat di Warunk Evergreen Sungai Raya.

Fokus Membentuk Blogger Pemula

Meskipun masih didominasi oleh wajah-wajah baru, para founder BKR Community merasa optimis dalam beberapa bulan mendatang akan ada beberapa diantara para blogger pemula dari Kubu Raya yang menanjak.

Tentu saja untuk mencapai tujuan ini tidaklah mudah, akan tetapi dengan adanya dukungan dari semua pihak termasuk para founder sendiri Insya Allah hal ini dapat terwujud. Amin Ya Allah…

Salah Seorang Founder Sedang Memberikan Materi
Image: Dok. Pribadi

Sebagai penutup, Blogger Borneo kembali mengucapkan selamat hari jadi ke-1 SEO Moms Community. Semoga dedikasinya untuk Sang Ibunda tercinta akan memberikan amal jariyah tersendiri baginya karena salah satu pahala yang tetap akan mengalir sampai hari akhir adalah ilmu yang bermanfaat.

Semoga kolaborasi antara SEO Moms Community dan Komunitas Blogger Kubu Raya dapat memberikan kontribusi positif bagi siapa saja, sesuai visi dan misi kedua komunitas ini didirikan.

Salam menanjak dari Blogger Kubu Raya untuk Indonesia. (DW)

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.