Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cafe Dessert & Resto Kayu Manis, Sajian Khas Menu Nusantara Istimewa

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah dua hari sebelumnya mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Hotel Aston Pontianak, pada kemarin sore (Rabu, 03/12/2015), Blogger Borneo bersama 4 orang #BloggerPontianak lainnya kembali mendapat undangan untuk hadir dalam acara pembukaan Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis yang berlokasi di Jalan Pancasila No.6 Pontianak.

Sebenarnya bisa dibilang proses memperoleh undangan ini terjadi secara mendadak dan diluar rencana. Kebetulan Blogger Borneo ada membaca berita di salah satu media cetak di Pontianak mengenai acara peresmian Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis atau lebih dikenal sebagai Rumah Kayu Manis Pontianak. Sampai disini Blogger Borneo mengira kisahnya akan berakhir begitu saja, eh ternyata ketika menjelang siang tanpa sengaja Blogger Borneo melihat status di facebook miliknya Bang Zulkifli sedang memperlihatkan Beliau sedang berfoto bareng dengan pemilik tempat tersebut. Akhirnya dengan sedikit keberanian Blogger Borneo membuat komentar di bawah postingan tersebut yang intinya menginformasikan apakah perlu kawan-kawan dari #BloggerPontianak datang kesana untuk melakukan kunjungan sekaligus review kesana. 🙂

Alhamdulillah melalui perantara Bang Zul, demikian panggilan akrabnya Beliau, pemilik Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis mengundang lima orang perwakilan #BloggerPontianak untuk datang kesana pada jam 16.00 WIB. 🙂

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Photo Session
Sesi Foto Bareng Blogger Pontianak Bersama Pemilik Desert Cafe and Resto Kayu Manis

Sekitar pukul 16.05 kami tiba di lokasi, diluar masih tampak karangan bunga berisikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis. Kami berlima dipersilahkan masuk dan langsung bertemu dengan pemilik tempat kuliner tersebut.

MENU NUSANTARA MENJADI SAJIAN ISTIMEWA

Sambil menunggu menu spesial disajikan, Bu Fanny yang merupakan pemilik Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis memberikan penjelasan mengenai alasan kenapa menggunakan nama “Kayu Manis” untuk tempat usaha kuliner yang baru diresmikannya. Ternyata diantara sekian banyak menu sajian ditawarkan, mayoritas merupakan menu asli nusantara istimewa. Oleh karena itu, nama “Kayu Manis” dipilih sebagai simbol bumbu khas yang digunakan dalam proses pembuatan semua menu nusantara tersebut. Dan nama ini memang merupakan brand sendiri, bukan merek franchise dari luar.

Tak lama kemudian, sajian menu spesial pun datang. Khusus pada acara peresmian ini, ada empat menu istimewa yang disiapkan. Hanya saja karena kami datang sudah menjelang sore, maka untuk menu Paket Ikan Nila Goreng tidak bisa lagi disajikan.

Oke, berikut adalah penampakan menu makanan yang disajikan:

1. Paket Ayam Berempah Kayu Manis

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Ayam Berempah Kayu Manis
Ayam Berempah, Nasi, Sayur Asem, Sambal, Lalapan, dan Tempe Mendoan

2. Paket Ayam Bakar Kayu Manis

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Ayam Bakar Kayu Manis
Ayam Bakar, Nasi, Sayur Asem, Sambal, Lalapan, dan Tempe Mendoan

3. Paket Ayam Penyet Goreng Kayu Manis

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Ayam Penyet Goreng Kayu Manis
Ayam Penyet Goreng, Nasi, Sayur Asem, Sambal, Lalapan, dan Tempe Mendoan

Tidak lupa sebelum mengeksekusi semua menu makanan spesial yang telah tersaji, kami melakukan sesi foto close up dimana nantinya hasil dokumentasinya akan dijadikan sebagai bahan pendukung dalam membuat tulisan liputan. Mohon maaf jika hasilnya masih belum maksimal, maklum namanya juga masih belajar. Akhirnya tugas utama selesai dilaksanakan, sekarang saatnya menyantap dan merasakan langsung hidangan istimewanya. 🙂

TERSEDIA RUANGAN INDOOR DAN OUTDOOR

Dari desain ruangan dan interior, Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis menyediakan space indoor maupun outdoor yang berada di bagian teras dan belakang berbentuk gazebo. Jika di bagian teras bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan dipersilahkan untuk merokok, pada bagian belakang lebih diperuntukkan bagi tamu rombongan atau bisa juga digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara-acara non formal seperti: reuni, arisan, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada bagian indoor, konsep desain interiornya dibuat elegan dan minimalis dengan menjadikan warna putih sebagai dominan.

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Gazebo
Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Gazebo

Foto diatas memperlihatkan gazebo yang disediakan, bagaimana suasananya? Cukup sejuk dan mengasyikkan bukan?

MENU ISTIMEWA HARGA TETAP KAKI LIMA

Nah, sekarang bagaimana dengan harga menu yang ditawarkan? Mungkin setelah membaca dari awal tulisan ini, sebagian besar kawan-kawan akan mengira bahwa harga menu makanan di Rumah Kayu Manis Pontianak masuk dalam kategori menengah keatas. Sebenarnya pada awalnya Blogger Borneo juga sempat berpendapat sama dengan pertimbangan lokasinya berada di kawasan cukup strategis. Belum lagi desain interior serta konsep indoor maupun outdoor yang dipersiapkan, apalagi bagian belakangnya juga dilengkapi dengan gazebo sehingga semakin membuat tempat tersebut semakin ekslusif. Sekarang mari kita lihat harga makanan yang baru saja disajikan.

Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Menu List
Kayu Manis Resto dan Desert Cafe Menu List

Ternyata dari daftar menu tersebut, rata-rata harga untuk keempat paket spesial yang baru saja dieksekusi masih berada di kisaran kurang dari 20 ribu rupiah saja. Wah, kalau begitu hitungannya kurang lebih seperti makan di rumah makan kebanyakan dong. Hanya saja disini masih lebih nyaman suasananya. Bener ngga Friends? 😀

Selain paket berupa ayam dan ikan, tempat kuliner ini juga menyajikan beberapa menu spesial lainnya seperti Paket Shabu-Shabu, Paket Seafood, Paket Katsu, dan Paket Menu Lainnya (Bakwan Tempura, Tahu Kipas, Tempe Bacem, Tempe Mendoan, dan Tempe Goreng).

PROMO KHUSUS DESEMBER 2015

Di masa perkenalan awal Cafe, Dessert & Resto Kayu Manis memberikan dua promo khusus di bulan Desember 2015, yaitu: PROMO BUY 1 GET 1 (Berlaku dari Tanggal 2-6 Desember 2015) dan PROMO HARGA KHUSUS 19 RIBU UNTUK SEMUA MENU PAKET (Berlaku dari Tanggal 2-15 Desember 2015).

Jadi tunggu apalagi, mumpung sekarang masih dalam masa promo buruan datang ke Rumah Kayu Manis Pontianak yang terletak di Jalan Gusti Hamzah atau Jalan Pancasila No.9 Pontianak. Pemesanan tempat bisa langsung menghubungi: 0561-6580325 atau 0812-513-8988. Ditunggu kunjungan dan komentarnya ya Friends…

Demikian satu tulisan mengenai liputan khusus dari Blogger Borneo. Jika diantara kawan-kawan memiliki acara atau kegiatan yang butuh diliput oleh para #BloggerPontianak langsung saja menghubungi: 08565030366/08225535539. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.