Google Gapura Digital Pontianak, Belajar Marketing Online Gratis Secara Rutin

Secara rutin, tim Google Gapura Digital Pontianak sejak tahun lalu telah beberapa kali membuat kelas pelatihan gratis bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Barat atau masyarakat umum yang ingin belajar mengenai cara menggunakan fasilitas layanan miliknya Google.

Google Gapura Digital Pontianak adalah sebuah program pelatihan gratis bagi para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) untuk membantu mereka memperkenalkan dan menjual produk-produk mereka di internet. Program ini telah berjalan sejak 2014 dan hingga saat ini telah menjangkau 7.000 UKM di enam kota di Indonesia.

Gapura Digital telah digelar di sepuluh kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan Sumatera Utara, Pontianak, Makassar dan Denpasar Bali.

Promosi digital di Indonesia, menurut riset Deloitte Access Economics, bisa meningkatkan pendapatan para pemilik usaha hingga 80 persen dari sebelumnya dan meningkatkan kesempatan kerja satu setengah kali lebih baik.

Deloitte juga menemukan bahwa UKM yang memanfaatkan teknologi digital lebih mampu bersaing secara internasional. UKM yang memiliki kemampuan daring dasar, menurut riset mereka, lebih dari 6 persen pendapatan mereka berasal dari konsumen mancanegara.

Oleh karena itu, kehadiran sebuah usaha dalam jaringan internet sangat penting guna membuka interaksi yang lebih luas dengan pelanggan maupun pelaku usaha lainnya.

Peluang itulah yang membuat Google Gapura Digital Pontianak berinisiatif untuk membantu UKM di Indonesia lebih memahami internet dan keuntungan yang bisa didapat darinya. Apalagi saat ini, menurut data Google, lebih dari 100 juta warga Indonesia telah menggunakan internet untuk mencari berbagai informasi, termasuk soal produk-produk terbaru.

GOOGLE GAPURA DIGITAL PONTIANAK

“Google berkomitmen dalam membantu UKM untuk membawa usaha mereka ke ranah digital dan membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, saat memperkenalkan Gapura Digital.

Google Gapura Digital Pontianak
Image: FirmansyahBlogs.Web.Id

Target Google, lanjut Keusgen, adalah membantu hingga 100.000 UKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka melalui jaringan internet pada 2020. Tentu saja hal itu akan terpenuhi jika infrastruktur internet sudah menjangkau seluruh Nusantara.

Siap memajukan usaha kecil menengah Anda melalui digital? Ikuti berbagai kelas dan pelatihan mendasar tentang digital di sini.

Panduan Dunia Digital

Semua yang perlu Anda ketahui tentang dunia digital; berbagai strategi, tren terbaru, dan saluran digital yang cocok untuk usaha yang dijalankan.

Google untuk Bisnismu

Kenali berbagai macam produk Google yang dapat membantu mengembangkan usaha Anda, dan cara mudah mendaftarkannya di Google. Anda harus memiliki akun Google Mail untuk mengikuti kelas ini.

Tips Website Efektif

Website adalah portal anda di Internet. Dapatkan tips pembuatan dan standar penggunaan website sebagai etalase produk / jasa Anda. Kelas ini membutuhkan pemahaman dalam menggunakan komputer.

Kang Ade Truna Ketika Mengisi Materi SEO di Eduplex Bersama Google Gapura Digital
Image: KlikSoreang.Com
Pengenalan SEO & SEM

Semua yang perlu Anda ketahui mengenai teknik-teknik dasar Search Engine Opimization dan Search Engine Marketing agar mesin pencari seperti Google dapat menemukan usaha Anda.

Google Gapura Digital akan memberikan 2 Materi SEO sekaligus yaitu Pengenalan SEO & SEM dilanjutkan dengan Pendalaman SEO & SEM. Kelas ini akan membahas bagaimana usaha Anda dapat ditemukan oleh mesin pencari google, kata kunci yang paling tepat untuk dimasukan ke website Anda dan trik untuk beriklan menggunakan Google ads.

Jadwal Rutin Kelas Pelatihan

Setiap Hari Sabtu :

Jam 11:00-13:00 : Panduan Dunia Digital.

Jam 14:00-16:00 : Google untuk Bisnis Anda.

Setiap Hari Minggu :

Jam 11:00-13:00 : Pengenalan SEO & SEM.

Jam 14:00-16:00 : Pendalaman SEO & SEM.

Lokasi : Warunk Upnormal VIP ROOM Lantai 2

Jalan Gajahmada Pontianak (Depan Pasar Flamboyan)

Fasilitas:

  • Kelas Pelatihan Gratis
  • Makan Siang
  • Sertifikat Pelatihan dari Google Gapura Digital

Keterangan lebih lanjut dan pendaftaran bisa langsung ke halaman pendaftaran kelas pelatihan via https://gapuradigital.withgoogle.com/workshops/pontianak.

Referensi:

  • https://beritagar.id/artikel/sains-tekno/rudiantara-tantang-google-perluas-program-gapura-digital
You might also like
  1. Kurnia Ramadhan says

    Kalo mau ikutan cem mane bang?

    1. Dwi Wahyudi says

      Daftar melalui link tautan websitenya Bang, Sabtu dan Minggu ini ada jadwalnya di Warunk Upnormal Lantai 2.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge