Beranda Gaptek IOTransfer 3, Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad ke Komputer

IOTransfer 3, Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad ke Komputer

BERBAGI
Cara Mudah Backup Data iPhone
Image: IOTransfer.Net

Dalam teknologi informasi, yang dimaksud dengan istilah backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip data dari smartphone ke komputer atau sebaliknya sehingga nantinya data tersebut dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan.

Backup memiliki dua tujuan yaitu untuk mengembalikan data apabila data tersebut hilang, baik karena terhapus atau karena rusak (corrupt) dan untuk mengembalikan data ke titik tertentu pada masa lalu. Oleh karena itu dalam periode tertentu, kita diwajibkan untuk selalu melakukan proses backup (pencadangan) sebagai tindakan meminimalisir kemungkinan kehilangan data.

CARA MUDAH BACKUP DATA IPHONE DAN IPAD

Diantara device yang umumnya digunakan, smartphone memiliki kemungkinan paling rentan untuk terjadinya kehilangan data. Hal ini dikarenakan kapasitas media penyimpanan smartphone umumnya terbatas dan juga karena sifatnya mobile maka ada kemungkinan untuk hilang diambil orang atau jatuh di jalan.

IOTransfer 3 Home Screen
Image: IOTransfer.Net

Khusus bagi para pengguna produk Apple, pada tulisan kali ini Blogger Borneo ingin berbagi informasi bermanfaat mengenai cara mudah backup data iPhone dan iPad menggunakan salah satu aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan pengembang bernama IOTransfer Studio.

5 FITUR IOTRANSFER 3

Pada pertengahan tahun 2018, perusahaan yang telah berpengalaman kurang lebih 10 tahun dalam hal menangani segala masalah terkait data, seperti: pencadangan, proses pindah data, dan lain sejenisnya ini telah meluncurkan versi aplikasi terbarunya yaitu IOTransfer 3. Beberapa penyempurnaan dan fitur terbaru telah ditambahkan dalam aplikasi ini.

1. One Click Transfer

Salah satu fitur utama yang menjadi keunggulan IOTransfer selama ini adalah kemudahan melakukan proses perpindahan atau backup data hanya dengan satu klik saja.

IOTransfer 3 Device Details
Image: IOTransfer.Net

Semua data dalam bentuk foto, video, musik, kontak, dan sejenisnya dalam waktu singkat akan dapat langsung dipindahkan dari iPhone atau iPad ke komputer atau sebaliknya.

2. Video Downloader

Ketika melihat sebuah video secara online di beberapa website penyedia seperti YouTube, Vimeo, dan kita suka dengan video tersebut, maka IOTransfer 3 dapat dengan mudah langsung mengunduhnya ke iPhone, iPad, atau komputer kita.

3. Video Converter

IOTransfer 3 memberikan kemudahan dan kecepatan untuk melakukan proses konversi video ke iPhone, iPad, iPod, dan komputer dalam format video dan audio, seperti: MP4, AVI, MKV, FLV, MP3, dan format lainnya. Dapatkan kualitas video atau audio terbaik dengan menggunakan aplikasi ini.

IOTransfer 3 Connect Device with a USB Cable
Image: IOTransfer.Net
4. Wireless Transfer

Selain menggunakan kabel USB dan iTunes, fitur IOTransfer AirTrans yang dimiliki membuat proses perpindahan data antar device dapat dilakukan dengan mudah melalui jaringan nirkabel WIFI lokal.

Kestabilan menjadi faktor penting dalam proses perpindahan data secara nirkabel, oleh karena itu AirTrans sudah mengantisipasi kemungkinan ini sehingga tidak perlu kuatir akan terjadi kehilangan data selama proses transfer berlangsung.

Ketika proses transfer data iPhone secara wireless terputus, maka proses transfer akan langsung lanjut dari posisi perpindahan  data terakhir. Cukup sekali saja mulai proses transfer dari awal, setelah itu lupakan dan Anda bisa melakukan hal lain karena AirTrans akan tetap aktif dan terus bekerja.

IOTransfer 3 Wireless AirTrans
Image: IOTransfer.Net
5. Deep Phone Clean

Apakah selama ini Anda pernah mengalami kekurangan kapasitas data di iPhone dan iPad? Nah mulai sekarang kendala ini akan langsung dapat terselesaikan karena IOTransfer 3 memiliki fitur scan otomatis yang akan memeriksa kapasitas tersedia dan langsung membuang data-data tidak terpakai untuk membuat kapasitas media penyimpanan menjadi lebih lega.

Keterangan:

  • Sistem Operasi Windows 7/8/8.1/10.
  • Mendukung iPhone, iPad, dan iPod yang Menggunakan iOS 8.3 atau diatasnya.
  • Mendukung Penggunaan 14 Bahasa.

HARGA IOTRANSFER 3: 

$39.99 untuk Masa Pemakaian 1 Tahun/Komputer

Referensi:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Backup
  • https://www.iotransfer.net/

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge