Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Kopdar Saudagar Nusantara 2017, Berdaya di Negeri Sendiri

Gerakan kita ini swadaya. Berani untuk berkumpul di venue terbaik juga swadaya. Artinya, kita melakukannya secara mandiri, tanpa bergantung pada "kekuatan-kekuatan" besar yang berpotensi mendikte gerakan.

Kopdar Saudagar Nusantara 2017
Kopdar Saudagar Nusantara 2017 (Image: Event.Tabat.ID)

Mengapa kita berkumpul di venue terbaik? Karena ini tentang penyatuan energi dari anak bangsa terbaik yang masih peduli terhadap negeri. Ini tentang mengahdirkan puluhan ribu anak bangsa yang bercita Berdaya di Negeri Sendiri.

Kita membutuhkan venue yang baik secara visual panggung, nyaman untuk diduduki selama 2 hari, pendingin ruangan yang mapan, audio yang bulat terdengar dan tentunya… kapasitas duduk dalam jumlah sekitar 12.000 seat.

Menggunakan SICC juga merupakan sinyal yang kita ingin sampaikan pada dunia. Venue ini terkenal dengan event konser artis dunia dan perhelatan politik nasional. Menggunakan SICC berarti sinyal bahwa Gerakan #BerdayaDiNegeriSendiri bukan sembarang gerakan. Kita siap menghadirkan aksi misi nyata paska KSN diselenggarakan.

Saya dan kawan-kawan panitia Kopdar Saudagar Nusantara gak nunggu ada sponsor dulu. Pokoknya kita kick off dengan modal niat dan tekad, lalu jual tiket.

Dari tiket itulah kami bayar setahap demi setahap venue SICC. Ini namanya Berdaya. Tegap wajah. Tidak harus meminta-minta. Sponsor yang sekarang ada relatif menawarkan diri untuk hadir membantu dan mendukung. Begitulah semangat Berdaya ini ada.

KOPDAR SAUDAGAR NUSANTARA

Sudah kami hitung cermat. Dari uang HTM tiket, cukup untuk menghelat event ini. Tidak ada laba, tidak ada masalah bagi kami, karena berjalan diatas misi pemberdayaan tidak ada ruginya. Laba intangible sangatlah nyata ketika 12.000 anak bangsa terbaik berkumpul dan memadu rasa.

Kami panitia sadar, bahwa perjalanan jauh ke SICC akan menyita banyak waktu, tenaga, bahkan dana.

799 ribu bukanlah uang yang kecil bagi sahabat UMKM yang masih merangkak. Bekum lagi transport dan penginapan. Semuanya adalah pengorbanan anak negeri yang mahal. Kami faham.

Makadari itu kami mencoba membalas pengorbanan sahabat semua dengan memberikan benefit produk fisik dan digital. Besar harapan kami, di hari H nanti, sahabat akan mendapatkan benefit fisik dan digital… lebih banyak dari apa yang sudah sahabat bayarkan, dan bahkan dari apa yang sudah dikeluarkan.

Ini gerakan mandiri. Ini gerakan swadaya. Kita berkumpul atas visi besar dan sinyal kuat bahwa UMKM sedang bangkit merangkak dan menyediakan diri untuk menang.

Ketika 12.000 anak bangsa berkumpul dalam satu ruangan, maka itulah sinyal bahwa kita Menolak Kalah, kita Menolak Menyerah.

BERDAYA DI NEGERI SENDIRI

Ekonomi akan merata. Market share akan kita jejali. Kekayaan yang semula berputar di sebagian pengusaha akan kita rebut secara sopan, legal, formal… melalui aksi dagang dan bisnis.

Mari pendarkan sinyal, bahwa anak bangsa yang siap berdaya bukan hanya satu dua orang. Mari hadirkan harapan baru pada bangsa ini, bahwa Bangsa ini masih punya harapan untuk beegerak bangkit.

Hadirnya puluhan ribu anak bangsa dalam satu visi besar adalah pemuas dahaga bangsa ini. Dahaga akan hadirnya generasi yang kembalj bisa diharapkan. Dahaga akan hadirnya generasi yang siap memimpin dan memberdayakan negeri. Mari sambung lagi asa kbu pertiwi.

Saya serukan kepada anak bangsa terbaik yang sedang terserak dai pojok-pojok negeri,

Saya serukan kepada anak negeri yang sedang berjuang sendiri di tengah jalan sunyi,

Saya serukan kepada generasi berdaya yang masih tersisa di negeri ini,

Untuk kemudian hadir melangkah, berkumpul, bertemu dan saling berbagi harapan, saling menyambung asa, salung menguatkan.

Anda tidak sendirian.

Bukan hanya Anda yang sedang berjuang.

Ada puluhan bahkan ratusan ribu anak bangsa yang masih memiliki asa di hati.

Ada puluhan ribu anak bangsa yang hidup melampui dirinya. Yang serius mencintai negeri ini. Dan tidak hanya mencari selamat untuk dirinya sendiri.

Genderang sudah ditabuh.

Mengalirlah wahai Garuda Indonesia.

Bergeraklah wahai Generasi Merah Putih.

Melangkahlah wahai keturunan Bangsa Penakluk.

Mari ulangi cemerlangnya Sriwijaya dan Majapahit. Mari ulangi swasembada negeri. Mari ulangi kekuatan Nusantara yang berwibawa di dunia.

Segera ke bit.ly/ksnbogor

Penuh Cinta,

Rendy Saputra

Inisiator Kopdar Saudagar Nusantara

#BerdayaDiNegeriSendiri #WorkForNation

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.