Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mie Tiaw Melayu: Cita Rasa Tak Diragukan, Status Halal Insya Allah Tetap Terjaga

Salah satu lokasi kuliner yang aman dan halal di Pontianak adalah Mie Tiaw Melayu. Dari namanya sudah bisa dipastikan bahwa pemilik usaha kuliner ini adalah orang Melayu dan Muslim. Kalau soal rasa, jangan diragukan lagi. Cocok di lidah dan harga ramah di dompet. Insya Allah...

Mie Tiaw Melayu Pontianak
Welfie Bersama Pemilik Sekaligus Chef Mie Tiaw Pontianak (Image: Dok. Pribadi)

Pada waktu pertama kali berkunjung ke salah satu lokasi kuliner khas yang ada di kota Pontianak ini, Blogger Borneo masih belum berani untuk membuat tulisan dalam bentuk review di blog yang sedang dikelola. Dalam memilih objek yang akan dipublikasikan melalui blog pribadi, Blogger Borneo memang terkesan agak sedikit memilih dan selektif. Beberapa pertimbangan mengenai lama usaha berjalan, jenis kuliner yang dijual, serta latar belakang pemilik usaha masuk dalam kriteria yang Blogger Borneo tentukan sendiri.

Di kunjungan ke-3 ini, Blogger Borneo baru bisa memberikan penilaian terhadap menu makanan yang dijual karena setelah kurang lebih beberapa bulan berjalan, tidak ada perubahan pada cita rasanya. Sesuai dengan nama usahanya yaitu Mie Tiaw Melayu, maka menu utamanya adalah Mie Tiaw Goreng dan Mie Tiaw Siram.

Sille Cube, Sille Rase. Sekali Rase, Pasti Tak Bersise.

Kalimat diatas sengaja dipilih oleh Bang Yul sebagai tagline usahanya karena mengandung makna provokasi dengan “menantang” siapa saja untuk datang dan mencoba cita rasa menu makanan khas Pontianak yang disediakan. Dan Alhamdulillah, rata-rata yang datang dan makan di Mie Tiaw Melayu selalu bersih piringnya alias tak bersise, termasuk Blogger Borneo sendiri. 😀

Sejak usahanya dibidang transportasi online lokal berhenti beroperasional tiga bulan lalu, Bang Yul langsung memutuskan diri untuk terjun ke dunia kuliner. Hobi masak yang sudah dimiliki sejak masih bujang membuat sosok pemilik kumis khas ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan bidang bisnis yang dijalani. Dan menu Mie Tiaw sengaja dipilih sebagai produk utama dikarenakan masih belum banyak pengusaha kuliner Muslim menjual salah satu menu kuliner khas Pontianak ini.

Sebagai seorang Muslim yang peduli dengan status kehalalan sebuah produk makanan, Bang Yul sejak awal menjalankan usahanya selalu memperhatikan hal-hal yang harus diperhatikan seorang pengusaha kuliner Muslim. Meski belum memiliki sertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Beliau tetap menjaga kualitas dan sumber bahan baku dan bahan penolong yang digunakan dalam proses produksinya.

Mie Tiaw Melayu Pontianak
Mie Tiaw Goreng Melayu Pontianak (Image: Dok. Pribadi)

Foto diatas merupakan tangkapan dokumentasi yang Blogger Borneo ambil menggunakan kamera smartphone ASUS ZenFone 3 ZE520 KL. Gimana kelihatannya??? Cukup menggiurkan bukan??? Jika kawan-kawan penasaran untuk mencicipinya, silahkan langsung datang ke lokasinya di Jalan Patimura samping ATM Bank Kalbar deretan Pusat Oleh-Oleh PSP Pontianak. Lokasi detail bisa dilihat pada tampilan Google Maps di bawah ini. Mengenai harganya, menu Mie Tiaw Goreng dengan tambahan campuran daging dijual dengan harga Rp. 22.000,- saja. Selain itu, tersedia juga paket menu Mie Tiaw Siram dan Rebus.

LOKASI MIE TIAW MELAYU

Demikian satu tulisan mengenai lokasi usaha kuliner khas Pontianak Mie Tiaw Melayu miliknya Bang Yul. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan informasinya, terutama bagi para tamu yang sedang berkunjung ke kota Pontianak. Bagi para pemilik usaha lain yang ingin direview juga, bisa langsung menghubungi admin secara langsung melalui kontak yang tertera di bagian bawah halaman postingan ini. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.