Nostalgila Blogger Borneo di Event Blogger Indonesia

Pesta Blogger? Amprokan Blogger? Blogger Nusantara? Asean Blogger? Keempat nama ini pernah cukup terkenal di era 2009 – 2012 sebagai event blogger terbesar di Indonesia pada saat itu. Karena bersifat nasional dan dihadiri oleh para perwakilan blogger dari daerahnya masing-masing, maka dalam waktu singkat informasi mengenai penyelenggaraan event blogger ini menyebar cepat dalam waktu singkat di media sosial.

BACA JUGA: AMPROKAN BLOGGER BEKASI 2010

Sekarang bagaimana setelah tahun 2012 berjalan sampai sekarang, apakah kondisinya masih sama? Dari pengamatan Blogger Borneo sepertinya untuk saat ini tren penyelenggaraan event blogger di Indonesia semakin berkurang. Jika diperhatikan dalam dua tahun terakhir sudah jarang terdengar adanya penyelenggaraan event blogger di Indonesia. Karena sangat terkait dengan sponsorship dan pendanaan, maka sepertinya kedua faktor ini menjadi salah satu “penyebab” utama kenapa event-event blogger sudah sangat jarang sekali diselenggarakan di Indonesia. Yang pasti, untuk menyelenggarakan sebuah event blogger besar dengan mengundang para perwakilan blogger dari daerahnya masing-masing membutuhkan biaya tidak sedikit.

Nuansa Keprihatinan di Acara Kopdar Blogger Nusantara 2
Kenangan Indah Ketika Mengikuti Kopdar 1000 Blogger Nusantara

Diantara keempat event blogger diatas, Blogger Borneo hampir hadir di semua penyelenggaraannya. Hanya pada event Pesta Blogger saja Blogger Borneo tidak hadir dikarenakan sesuatu dan lain hal. Secara pribadi, Blogger Borneo menganggap penyelenggaraan event-event blogger di Indonesia sangat penting untuk dilaksanakan. Karena sifatnya nasional dan mengundang para perwakilan blogger dari seluruh daerah maka dapat dipastikan gaung penyelenggaraan event blogger ini akan langsung menyebar kemana-mana. Selain itu, dengan adanya event-event blogger besar ini akan semakin menambah motivasi para blogger daerah dalam mengelola blognya.

BACA JUGA: KOPDAR BLOGGER NUSANTARA 2011

Selama mengikuti event-event blogger nasional tersebut, Blogger Borneo banyak memperoleh manfaat dan pengalaman. Tidak terbayangkan bukan hanya karena ngeblog Blogger Borneo bisa menginjakkan kaki ke beberapa kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, jika diantara kawan-kawan ada yang bertanya ke Blogger Borneo mengenai apa enaknya ngeblog jawabannya adalah BISA JALAN-JALAN GRATIS. 😀

Asean Blogger Event
Blogger Borneo Beside Asean Blogger Standing Banner

Pada penyelenggaraan event-event blogger nasional ini Blogger Borneo banyak mengenal kawan-kawan blogger dari daerah lain dimana untuk saat sekarang beberapa diantaranya telah menjadi sukses dan bekerja. Beberapa nama Blogger Borneo sebutkan disini, antara lain: Cik Gu Isnaini Saleh, Cik Gu Didno, Sang Penjelajah Sandi Prayoga, Penguasa Sukabumi Gery Sugiran, Blogger Jomblo Keren Rosid, Sang Vectoria Jenaka Om Dzofar (Awas Marah :-P),  dan masih banyak nama-nama tenar lainnya.

BACA JUGA: ASEAN BLOGGER CONFERENCE 2011

Di tahun 2015 Blogger Borneo memiliki harapan besar agar penyelenggaraan event-event blogger nasional bisa terus eksis dilaksanakan. Blogger Borneo kira tidak perlu sering yang penting rutin event-event blogger ini diselenggarakan setiap tahunnya. Masalah perwakilan blogger daerah yang akan diundang, bisa menerapkan sistem kompetisi sehingga suasananya akan lebih semarak. Ya salah satu contohnya adalah Liga Blogger ID, siapa tahu para pemenang utama dari kompetisi ini nantinya akan diundang langsung untuk bisa jalan-jalan liburan gratis ke kota Semarang kan? Semoga suara hati ini bisa didengar sekaligus direalisasikan oleh pihak panitia penyelenggara Liga Blogger ID. Amin Ya Allah… Hehehehe… (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More