Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Plus Minus Sistem Kredit Cepat Tanpa Jaminan

Meminjam uang seolah menjadi bagian dari kehidupan seseorang, rasanya tidak ada orang yang belum pernah meminjam uang, entah dalam jumlah besar atau kecil. Bagi beberapa orang, mencari uang pinjaman memang merupakan jalan keluar untuk mengatasi masalah finansial yang sedang dialami.

Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan
Image: Google.Com

Kebutuhan yang mendesak sering menjadi alasan utama mengapa orang berhutang. Kebutuhan hidup yang semakin beragam dengan harga barang-barang yang melonjak membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan dengan uang penghasilan. Selain itu, dorongan untuk menjalankan usaha dengan modal besar juga menjadi faktor lain orang memutuskan untuk mengajukan kredit. Selama ini, jika pinjaman berjumlah kecil cenderung akan meminjam ke orang-orang terdekat. Namun, jika uang yang dipinjam memiliki jumlah yang banyak, lembaga keuangan sejenis bank adalah jalan paling umum yang diambil. Padahal, sejauh ini telah hadir sistem kredit cepat dengan sistem pinjaman online.

Sistem kredit cepat yang dilakukan melalui lembaga jasa pinjaman online bisa Anda temukan dengan mudah di Google. Anda akan menemukan sederet lembaga keuangan dengan nama-nama berbeda yang secara umum menawarkan kredit dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa agunan. Jangan merasa heran, di jaman yang serba teknologi ini, inovasi sistem kredit juga sudah berkembang.

Anda bisa dengan mudah melakukan pinjaman hanya dengan memenuhi syarat yang tidak rumit. Anda akan dituntun untuk memebuhi segala prosedur yang dibutuhkan dengan penjelasan yang rinci dan mudah dipahami. Untuk Anda yang masih awam mari mengenal lebih dulu tentang sistem pinjaman berbasis online dan apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangnnya. Berikut penjelasnnya secara komprehensif.

Mengenal Lebih Jauh Sistem Kredit Cepat Berbasis Online

Meminjam uang dengan pinjaman online dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak website lembaga penyedia jasa kredit cepat yang bisa Anda pilih. Sejauh ini ada 2 macam jenis pinjaman online. Anda bisa menemukan yang paling sesuai dengan kehendak hati dan kebutuhan.

Pertama, jenis pinjaman online yang hanya akan menjadi perantara bagi Anda untuk menemukan calon peminjam atau kreditur. Dalam hal ini, kreditur masih berasal dari bank. Jadi sistemnya adalah Anda mengajukan kredit cepat dengan mengisi formulir yang telah disediakan di dalam situs tersebut. Anda kemudian diharuskan untuk memberikan data yang dibutuhkan. Sebelumnya Anda sudah diajak untuk mengisi informasi yang berkaitan dengan kondisi keungan dan jumlah uang yang dibutuhkan.

Dari sana, sistem pada website akan mencari calon kreditur yang sesuai dengan kriteria Anda. Setelah proses selesai, tanpa menunggu waktu yang lama, Anda akan ditunjukkan untuk mengajukan pinjaman pada suatu bank. Anda akan menerima email yang berisi dengan petunjuk lengkap yang harus dilakukan untuk mendapatkan pinjaman. Jika sudah, silahkan pergi ke bank yang ditunjuk dan ikuti prosedur yang diberlakukan oleh pihak bank.

Sistem kedua adalah mendapat pinjaman langsung dari situs lembaga penyedia jasa kredit cepat. Nah, untuk pinjaman online jenis yang kedua ini terbilang sederhana. Dimana Anda bisa mengajukan aplikasi untuk mendapatkan kredit cepat. Pertama-tama, Anda akan diminta untuk memilih jenis pinjaman, besaran uang yang dibutuhkan. Selanjutnya, silahkan lengkapi formulir yang telah disediakan. Isi dengan benar agar pihak pemberi pinjaman mudah untuk memprosesnya. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu aplikasi diproses, hanya dalam hitungan menit saja Anda sudah mendapatkan calon kreditur yang bersedia memberikan pinjaman.

Biasanya proses benar-benar cepat, hanya membuthkan waktu 1 x 24 jam sampai uang cair. Perlu diketahui, saking mudahnya syarat yang diperlukan, Anda yang sudah masuk dalam daftar hitam bank, masih bisa mengajukan pinjaman. Bukan hanya itu saja, bagi orang dengan status pekerja tidak tetap atau pengangguran juga bisa mengajukan pinjaman online ini.

Adapun syarat yang harus diperhatikan begitu Anda memutuskan untuk mengajukan kredit cepat dengan sistem pinjaman online, yaitu:

  1. Peminjam harus berstatus WNI
  2. Minimal usia saat mengajukan pinjaman adalah 22 tahun
  3. Menyertakan nomor KTP
  4. Menyertakan nomor telepon kerabat yang tinggal beda rumah
  5. Menyertakan nomor telepon teman sekantor
  6. Harus menyanggupi syarat untuk mengembalikan uang tepat waktu dan lunas.

Beberapa lembaga memberikan syarat tambahan lain kredit cepat, misalnya dengan menyertakan NPWP, tagihan rekening listrik selama 3 bulan terakhir, Kartu Keluarga (KK) dan slip gaji. Intinya adalah pahami setiap situs pinjaman online yang Anda pilih. Sebelum benar-benar mengajukan pinjaman, telusuri setiap seluk beluk informasi yang disediakan. Jangan gegabah untuk langsung mengajukan pinjaman karena tetap saja sistem peminjaman uang semuanya memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan. Nah, mari kenali lebih jauh tentang plus minus sistem pinjaman uang tanpa jaminan ini.

Plus Minus Sistem Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Setiap hal selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan sistem pinjaman uang tanpa jaminan yang dilakukan secara online. Anda dituntut untuk cermat untuk memahami setiap syarat dan ketentuan yang berlaku. Berdiskusi denga pasangan dan mencari informasi secara detail adalah kunci utama yang bisa menjadi second opinion sebelum mengajukan pinjaman. Nah, secara umum berikut ini plus minus dari pinjaman online tanpa agunan.

Kelebihan Sistem Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

  • Proses mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan sangat mudah, tidak perlu menjaminakan barang apapun. Jika Anda benar-benar tidak memiliki barang untuk dijadikan agunan Anda tetap bisa mendapatkan uang.
  • Proses cepat. Anda tidak perlu khawatir, hanya dalam hitungan jam setelah pengajuan, permintaan Anda akan segera ditanggapi. Uang pinjaman akan cair hanya dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam.
  • Tidak berbelit-belit. Prosedur yang Anda jalani tidak rumit, semua tata cara pengajuan pinjaman tercantum di website dengan penjelasan yang gamblang. Asalkan syarat sudah dipenuhi dan segala alur peminjaman sudah dilakukan dengan benar, uang bisa langsung dikirim ke rekening pribadi Anda.

Kekurangan Sistem Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

  • Tingginya bunga pinjaman yang diberlakukan
  • Jangka waktu untuk pelunasan hutang sangat singkat, berada pada rentang 1 hingga 2 tahun.
  • Jumlah pinjaman yang tidak terlalu besar, maksimal sekitar 50 juta.
  • Jika Anda tidak bisa mencicil tepat waktu apalagi sampai mengalami kredit macem, maka pihak peminjam akan mengirim debt collector untuk mendatangi rumah. Tak tanggung-tanggung, Anda bahkan akan dibawa ke meja hijau dan aset-aset berharga akan disita.
  • Anda akan dimasukkan dalam daftar hitam Bank Indonesia dan kemungkinan untuk mengajukan pinjaman lagi sangat sulit.

Anggaplah sekarang Anda sudah memiliki gambaran yang jelas tentang sistem pinjaman uang tanpa jaminan langsung cair yang sangat mudah dan cepat. Tapi, dengan melihat kekurangan yang seperti lebih banyak dibandingkan kelebihannya, kebijaksanaan dalam memutuskan sungguh diperlukan. Pada hakikatnya, mampukah Anda untuk mencicil uang dalam jumlah yang besar tiap bulannya dan siapkah dengan kemungkinan terburuk yaitu diseret ke ranah hukum? Semuanya kembali lagi ke diri Anda. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan dan masukan yang berarti. (ADV)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.