Home Bisnis BorneoFood Buka Peluang Usaha Menjadi Reseller Bakso Frozen

BorneoFood Buka Peluang Usaha Menjadi Reseller Bakso Frozen

Reseller Bakso Frozen Borneofood
Image: Dok. Pribadi
Aplikasi Akuntansi Online

Reseller Bakso Frozen – Bermodalkan semangat dan melihat potensi pasar yang ada, Borneofood Indotama membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin memulai usaha sebagai salah satu reseller produk bakso frozennya di Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

Alhamdulillah setelah menjalani proses yang cukup panjang, semua produk bakso frozen BorneoFood sudah diperkenankan untuk diedarkan secara luas di masyarakat. Meskipun awal mulanya sempat merasa kuatir dengan permintaan pasar dikarenakan kondisi pandemi wabah corona, sekali lagi kami mengucapkan syukur karena angka penjualan per hari secara perlahan namun pasti mengalami pergerakan positif.

Bicara bakso kita bicara rasa. Meskipun semua orang bisa bikin bakso, namun tidak semua bisa bikin bakso enak. Demikian pernyataan ini diucapkan oleh Bapak Taufik Muhyi, Direktur Utama Borneofood Indotama.

Reseller Bakso Frozen

Indonesia sangat terkenal akan kulinernya, apalagi bakso. Bisa dibilang bakso sekarang sudah dianggap menjadi salah satu makanan khas Indonesia. Meskipun di beberapa negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Inggris, Italia, Amerika Serikat jenis kuliner yang biasa disebut sebagai meatballs ini ada juga dijual. Namun untuk kualitas produk, Bakso BorneoFood berani untuk diuji rasa.

Bermula dari tahun 1994, dari tangan terampil Bapak Mukramin atau lebih dikenal sebagai Pak Min di kota tempat asalnya, cikal bakal lahirnya produk Bakso BorneoFood tercipta. Siapa yang bakal mengira, setelah kurang lebih 25 tahun menjalani prosesnya, pada akhirnya produk baksonya bisa go nasional dan internasional. Alhamdulillah…

Bicara Bakso Bicara Rasa

Tentu saja semua proses ini tidak terlepas dari campur tangan Sang Pencipta karena ketika umat-Nya mulai mencoba dan berusaha, maka Dia lah yang Maha Berkehendak.

Founder Bakso BorneoFood
Image: PontianakPost.Co.Id

Produk Bakso BorneoFood

Tiada kreasi tanpa ada aksi. Ide untuk memproduksi jenis varian bakso frozen pertama kali muncul ketika Bang Taufik, demikian Blogger Borneo lebih akrab memanggilnya melihat bahwa belum ada produsen bakso skala industri yang membuat produk bakso besar dengan varian isi.

RajaBackLink.com

Mungkin jika kita melihat di sekitar sudah banyak para pedagang bakso menawarkan bakso-bakso besar dalam menu makanannya, akan tetapi untuk jenis frozen sepertinya belum ada. Apalagi untuk jenis varian Bakso BorneoFood Isi Telur Asin, bisa dianggap Borneofood Indotama adalah produsen pertama yang membuatnya.

Selain Bakso BorneoFood Isi Telur Asin, juga tersedia Bakso BorneoFood Isi Urat Sapi, Bakso BorneoFood Isi Daging Cincang, dan Bakso BorneoFood Isi Keju Mozarella. Sedangkan untuk bakso kecilnya, tersedia Bakso BorneoFood Reguler dan Premium. Yang membedakan kedua jenis varian bakso kecil ini ada di komposisi campuran dagingnya (Premium lebih banyak daripada Reguler).

Testimoni Rasa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Bicara Bakso adalah Bicara Rasa. Meskipun Bakso BorneoFood masih dapat dianggap sebagai pemain baru dalam dunia bakso frozen di Indonesia, namun sekali lagi kita bicara kualitas citarasa. Jangan pernah berkomentar sebelum mencicipi produk Bakso BorneoFood yang rasanya sebenar-benar bakso.

Berikut merupakan hasil screenshot dari beberapa pembeli yang Alhamdulillah untuk saat ini rata-rata sudah menjadi para pelanggan Bakso BorneoFood.

Testimoni Bakso BorneoFood
Image: Dok. Pribadi

Keistimewaan Bakso BorneoFood

Bakso BorneoFood butuh waktu cukup panjang untuk dapat menjadi apa yang tampak pada saat ini. Pengalaman 25 tahun sepertinya sudah cukup menjadi dasar kenapa Bakso BorneoFood dapat dianggap sebagai sebuah produk istimewa. Pengalaman merupakan guru yang sangat berharga, oleh karena itu kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Sang Maestro yaitu Pak Min dari Balai Karangan.

Dalam proses produksinya, bakso daging sapi termasuk dalam produk dengan kategori high risk, hal ini sesuai dengan Peraturan Kepala BPOM RI Nomor 1 Tahun 2015 mengenai Kategori Pangan. Dengan adanya aturan ini, maka proses membuat produk olahan berbahan dasar daging tidaklah mudah.

Namun meski begitu, kami tetap semangat dan tidak mudah menyerah untuk mengikuti semua alur prosedurnya. Jika dihitung-hitung, sejak awal waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2 (dua) tahun. Alhamdulillah selama kurun waktu tersebut, kami berhasil mendapatkan sertifikasi dari beberapa instansi atau lembaga seperti: Halal MUI, Nomor Kontrol Veterineer (NKV), dan yang terakhir adalah BPOM RI.

Memang bukan waktu yang sebentar, akan tetapi demi memberikan kualitas citarasa terbaik untuk para pecinta bakso di Indonesia maupun di luar negeri, kami tetap melakukan yang terbaik.

Harga Bakso BorneoFood Terbaru
Image: BorneoFood.ID

6 Varian Produk

Bakso Frozen BorneoFood tersedia dalam 6 varian yang dapat dipilih sesuai selera, antara lain:

  • Bakso BorneoFood Daging Sapi Kombinasi (Reguler);
  • Bakso BorneoFood Daging Sapi (Premium);
  • Bakso BorneoFood Daging Sapi Kombinasi Isi Urat Sapi;
  • Bakso BorneoFood Daging Sapi Kombinasi Isi Daging Cincang;
  • Bakso BorneoFood Daging Sapi Kombinasi Isi Keju Mozarella; dan
  • Bakso BorneoFood Daging Sapi Kombinasi Isi Telur Asin.

Peluang Mitra Kerjasama

Secara resmi, semua produk Bakso BorneoFood sudah bisa diperoleh di beberapa titik lokasi penjualan di Kalimantan Barat. Dan sampai saat ini perusahaan masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi mitra penjualan sebagai Distributor, Agen, ataupun Reseller.

Agen Bakso BorneoFood Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Tentu saja harus ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terkait dengan status mitra penjualan ini.

Reseller Bakso BorneoFood

Untuk syarat menjadi Reseller Bakso BorneoFood, minimal pemesanan awal yang harus dilakukan adalah sebanyak 120 pack dimana komposisi untuk masing-masing varian, antara lain:

  • Bakso Daging Sapi Kombinasi (Reguler) = 20 Pack;
  • Bakso Daging Sapi (Premium) = 20 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Urat Sapi = 20 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Daging Cincang = 20 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Keju Mozarella = 20 Pack; dan
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Telur Asin = 20 Pack.

Total investasi yang harus dikeluarkan oleh para calon reseller Bakso Frozen BorneoFood adalah sekitar Rp. 1.800.000,-.

Agen Bakso BorneoFood

Untuk syarat menjadi Agen Bakso BorneoFood, minimal pemesanan awal yang harus dilakukan adalah sebanyak 1.370 pack dimana komposisi untuk masing-masing varian, antara lain:

  • Bakso Daging Sapi Kombinasi (Reguler) = 425 Pack;
  • Bakso Daging Sapi (Premium) = 425 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Urat Sapi = 130 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Daging Cincang = 130 Pack;
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Keju Mozarella = 130 Pack; dan
  • Bakso Daging Sapi Kombinasi Isi Telur Asin = 130 Pack.

Total investasi yang harus dikeluarkan oleh para calon Agen Bakso Frozen BorneoFood adalah sekitar Rp. 18.685.000,-.

Distributor Bakso BorneoFood

Khusus untuk kriteria Distributor, karena nantinya akan mendapat wewenang untuk mengelola para agen, modern market, dan pasar tradisional maka harus menghubungi langsung nomor WhatsApp resmi perusahaan di 0817-25-1982.

Catatan Penting:

  • Untuk pemesanan awal komposisi varian produk Bakso BorneoFood sudah ditentukan dikarenakan para calon agen atau reseller harus memiliki persediaan untuk semua jenis varian. Sedangkan untuk pemesanan selanjutnya, bebas menentukan jenis variannya dengan jumlah pemesanan minimal yang telah ditentukan.
  • Para calon agen atau reseller Bakso Frozen BorneoFood harus memiliki peralatan pendukung seperti freezer dengan kapasitas minimal 100 liter (reseller) atau 200 liter (agen).
  • Harga Minimum of Quantity (MoQ) diatas merupakan harga berdasarkan lokasi kota Pontianak, sedangkan untuk diluar Pontianak maka harganya akan menyesuaikan.
  • Banyaknya jumlah penjualan setiap bulannya akan selalu dilakukan evaluasi dimana untuk Agen dengan penjualan terbanyak akan mendapatkan reward dari perusahaan.
  • Seiring perkembangan bisnisnya, para agen Bakso BorneoFood nantinya harus memiliki manajemen dan pencatatan laporan keuangan yang baik dan teratur (bisa menggunakan mekanisme manual ataupun menggunakan sistem akuntansi komputerisasi).

PROMO DISKON 50%

Nah, masih dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami memberikan penawaran istimewa dalam bentuk PROMO DISKON 50% bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi mitra penjualan baik itu sebagai Agen atau Reseller Bakso Frozen BorneoFood.

Jadi untuk menjadi Agen dan Reseller Bakso Frozen BorneoFood cukup dengan melakukan pembelian awal sebanyak setengah dari komposisi yang telah ditentukan. Dan untuk selanjutnya masih boleh melakukan pemesanan sebanyak komposisi promo setengah harga dengan jenis varian bebas.

So, tunggu apalagi??? Mumpung produk ini masih baru dan belum banyak berada di pasaran, tentu saja masih memiliki potensi pasar yang besar untuk dikembangkan. Buruan hubungi WhatsApp via 0817-25-1982 untuk informasi lengkapnya. Siapa cepat dia dapat… (DW)