Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Taman Alun Kapuas, Pusat Rekreasi Keluarga dan Wisata Air Sungai Kapuas

Taman Alun Kapuas merupakan salah satu lokasi wisata di kota Pontianak yang dapat dikunjungi kapan saja. Tata letaknya di tengah kota menjadikan Taman Alun Kapuas bisa dikunjungi dari arah mana saja, maka wajar saja jika hampir setiap harinya lokasi ini ramai dikunjungi oleh masyarakat yang datang bersama keluarga dan sesekali tampak wisatawan asing datang ke tempat ini. Blogger Borneo sendiri sudah beberapa kali ke Taman Alun Kapuas Pontianak. Disaat Blogger Borneo ingin menikmati suasana tepi Sungai Kapuas yang cukup indah, disinilah tempat yang sangat tepat. Disarankan untuk datang pada jam 4 sore keatas karena suasana sudah tampak begitu ramai dan para pedagang makanan dan minuman pun sudah terlihat standby di posisinya masing-masing.

Taman Alun Pontianak Menjelang Malam
Sumber: http://www.tanahborneo.com/2013/08/30/plamboyan-kahayan-river-front-palangkaraya-kalimantan-tengah/

Untuk menuju Taman Alun Kapuas Pontianak tidaklah sulit karena berada tepat diseberang Kantor Walikota Pontianak. Bagi yang berasal dari luar kota dapat menginap di hotel Kartika Dharma yang berdiri pas disamping Taman Alun Kapuas. Sesekali disini juga diselenggarakan pertunjukkan musik dan pagelaran budaya pada momen-momen tertentu. Berikut beberapa hasil dokumentasi yang sempat diambil Blogger Borneo ketika sedang berkunjung ke Taman Alun Kapuas Pontianak.

Taman Alun Kapuas Pontianak - Tampak Depan
Taman Alun Kapuas Pontianak – Tampak Depan
Taman Alun Kapuas Pontianak - Nongkrong Tepi Sungai
Taman Alun Kapuas Pontianak – Nongkrong Tepi Sungai
Taman Alun Kapuas Pontianak - Miniatur Tugu Khatulistiwa
Taman Alun Kapuas Pontianak – Miniatur Tugu Khatulistiwa

Selain bisa menikmati suasana tepian Sungai Kapuas, Blogger Borneo juga mendapat kesempatan untuk menggunakan jasa wisata air yang tersedia disini. Biayanya tidak mahal, hanya 10 ribu rupiah saja per sekali jalan. Rute perjalanannya dimulai dari Taman Alun Kapuas Pontianak, terus menyusuri sepanjang tepian sungai hingga sampai ke bawah Jembatan Kapuas I, kemudian menyeberang dan memutar balik hingga kembali ke titik keberangkatan awal. Di sepanjang perjalanan Blogger Borneo dapat melihat aktivitas masyarakat kota Pontianak yang tinggal di kawasan sepanjang tepian Sungai Kapuas.

Taman Alun Kapuas Pontianak - Wisata Air Sungai Kapuas
Taman Alun Kapuas Pontianak – Wisata Air Sungai Kapuas

Nah, bagi masyarakat kota Pontianak yang ingin bersantai bersama keluarga sepertinya Taman Alun Kapuas dapat menjadi salah satu tempat tujuan. Sedangkan bagi yang berasal dari luar kota dapat memanfaatkan jasa City Tour Package yang disediakan. Info lengkap mengenai paket wisata Kota Pontianak dapat langsung menghubungi: 08565030366/082255355359 (Yudi). Tidak lengkap rasanya jika tidak melihat langsung pemandangan Sungai Kapuas ketika berada di Pontianak. (DW)

Keterangan:

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. sejahtera dengan air says

    memang pas untuk rekreasi ni, tapi kalau udah malam minggu susah bgt bang mau masuk dan parkirnya, apalgi kalau mau naik sampan nya tu..

  2. […] Taman Alun Kapuas, Pusat Rekreasi Keluarga dan Wisata Air Sungai Kapuas […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.