Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Tips Membeli Kursi Kantor

Kebutuhan akan kursi kantor di perusahaan baik berkembang maupun sudah maju kian hari makin bertambah. Hal ini berimbas pada naiknya permintaan pasokan furniture kantor di sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh toko furniture untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Namun masalahnya adalah terkadang masih dijumpai minimnya informasi tentang bagaimana cara membeli kursi kantor yang tepat sesuai dengan budget, kualitas dan kebutuhan kantor. Maka dari itu perlu pengetahuan tentang tips membeli kursi kantor dengan tepat.

Tips Membeli Kursi Kantor
Sumber: http://www.belifurniture.com/

Setidaknya ada lima poin penting saat membeli furniture. Kelima poin itu antara lain :

1. Sesuaikan Kebutuhan Kantor

Hal pertama yang harus kita ketahui adalah kursi apa yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Tentu sangat tak bijaksana membeli barang yang tak diperlukan bukan. Salah satu cara mensiasatinya dengan membuat daftar list apa yang harus dibeli. Misalnya kursi menager sebanyak dua buah dan kursi staf empat buah. Maka kita tak akan bingung ketika melihat banyak model kursi kantor. Selain itu perhatikan pula postur tubuh karyawan juga. Atau bisa juga dengan mengambil rata-rata postur tubuh karyawan jika membeli dalam jumlah partai besar.

2. Pilih Warna yang Tepat

Hampir sama dengan poin pertama, warna furniture harus kita tentukan terlebih dahulu sebelum membeli. Sesuaikan warna cat dinding interior kantor dengan karakteristik karyawan. Kombinasi warna terang dibagian belakang kursi sepertinya layak untuk dicoba. Contoh warna terang adalah merah, hijau, niru dan putih.

3. Seleksi Harga Terbaik

Cara lama menghemat pengeluaran biasanya memilih harga yang termurah. Tapi perlu diingat jangan sampai mengesampingkan kebutuhan kantor. Walau bagaimanapun faktor kebutuhan tetap lebih penting daripada penghematan. Prakteknya banyak yang memilih produk diskon daripada membeli barang yang memang benar-benar diperlukan.

4. Belilah Kursi Ergonomis

Gangguan kesehatan seringkali menghantui hampir setiap karyawan kantoran. Hal ini akibat dari posisi duduk yang tidak tepat hingga merubah lengkung tulang belakang. Oleh sebab itu Dr dr Ninis Sri Prasetyowati, Sp.KFR dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dari FKUI menyarankan untuk menggunakan kursi ergonomis sebagai salah satu solusinya. Apalagi menurut Dr dr Ninis pekerja wanita lebih rentan mengalami masalah kesehatan

Beberapa tips diatas setidaknya bisa membantu ketika kita ingin membeli furniture kantor. Tapi itu saja masih belum cukup, ada info lain yang tak kalah penting saat ingin memboyong kursi kantor. Kita juga harus tahu bagaimana cara memilih toko furniture. Sementara toko furniture dibagi menjadi dua, yaitu toko furniture online dan online. Berdasarkan pembagian tersebut maka cara memilihnya pun juga berbeda.

Berikut Cara Memilih Toko Furniture Online:

  1. Lihat alamat yang tertera di website, harus jelas. Jika perlu gunakan google maps dan cek apakah sudah sesuai.
  2. Coba kontak nomer telepon atau HP toko online, jika kontaknya dari telepon rumah maka hal ini lebih meyakinkan. Karena secara logika telepon rumah lebih terpercaya.
  3. Pilih toko online yang domainnya berbayar. Contohnya seperti .com/ .net/ .biz/ .co.id/dll. Jika mereka memang benar-benar membuka usaha online maka pasti akan punya modal untuk sekedar membeli domain.
  4. Boleh ragu dengan harga yang terlalu murah. Apalagi jika toko furniture tersebut memberi harga jauh dibawah pasaran. Cobalah tanyakan keaslian barangnya.

Sedangkan memilih toko furniture offline bisa dengan cara sebagai berikut:

  1. Toko yang sudah dikenal oleh masyarakat banyak biasanya lebih bagus. Karena biasanya testimoni mereka berdasarkan pengalaman sewaktu membeli disana.
  2. Datang ke beberapa toko lalu coba bandingkan toko mana yang pegawainya lebih menguasai produk. Pasalnya pegawai yang product knowladge bagus maka toko tersebut lebih berkualitas.
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. ndop says

    aku udha beli kursi kantor seharga 450 ribu beli di Nganjuk sini. Hehehe.. Agak trauma beli online, paling sekarang percaya sama toko online yg resmi kayak zalora lazada bhinneka..

    1. Blogger Borneo says

      Iya Bro, mesti lihat lapak onlinenya juga. Kalau lapak online resmi kan sudah cukup terpercaya, bener tak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.