3 Hal Unik yang Ditemui Ketika Berkunjung ke Transmart Kubu Raya

Meski diresmikan pada tanggal 9 Februari 2018, namun Blogger Borneo baru bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan modern pertama di Kabupaten Kubu Raya ini pada hari kedua. Akan tetapi, dikarenakan kondisi pengunjung yang masih cukup padat maka keesokan harinya Blogger Borneo kembali berkunjung.

Sebenarnya niat awal berkunjung ke Transmart Kubu Raya yang baru diresmikan pada tanggal 9 Februari 2018 ini adalah ingin mencoba salah satu permainan yang ada di Trans Studio Mini yaitu Roll Coaster. Oleh karena itu, Blogger Borneo memutuskan untuk tidak datang pada saat hari peresmiannya karena dapat dipastikan kondisinya akan sangat padat dan ramai sekali. Dan memang pada saat peresmian, terjadi kemacetan yang cukup luar biasa dimana antriannya sampai mencapai persimpangan MAPOLDA KALBAR.

Di hari kedua, Blogger Borneo bersama keluarga mencoba untuk datang berkunjung dengan tujuan ingin melihat-lihat kondisi didalamnya sekaligus mencoba peruntungan apakah bisa untuk langsung naik roll coaster disana, Ternyata kondisi di hari kedua masih cukup padat oleh para pengunjung, terutama yang berada di kawasan Trans Studio Mini di lantai paling atas. Mungkin dikarenakan waktunya bertepatan dengan akhir pekan (malam minggu), maka para pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar kota memanfaatkan kesempatan ini.

TRANSMART KUBU RAYA

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan, Blogger Borneo akhirnya memutuskan untuk menunda keinginan untuk merasakan pengalaman pertama kali menaiki roll coaster di Transmart Kubu Raya. Keesokan harinya, bertepatan dengan hari Minggu, sekitar jam 10 pagi Blogger Borneo bersama Sang Anak langsung berangkat menuju Transmart Kubu Raya yang jarak lokasinya tidak begitu jauh dari tempat domisili.

Alhamdulillah pada saat berkunjung untuk kedua kalinya, situasi pengunjung masih belum terlalu padat. Blogger Borneo menyempatkan diri untuk berkelililng terlebih dahulu sambil sesekali mengambil rekaman video untuk menggambarkan bagaimana kondisi di dalam Transmart Kubu Raya. Tentu saja sebagai salah satu warga yang tinggal di Kabupaten Kubu Raya, dengan hadirnya pusat perbelanjaan modern terkemuka ini secara langsung dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekonomian daerah kedepannya.

POJOK PRODUK UMKM KUBU RAYA

Pojok Produk UMKM Transmart Kubu Raya
Image: Dok. Pribadi

Di lantai 2, Blogger Borneo melihat stand khusus yang disediakan untuk memajang sekaligus menjual produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Kubu Raya khususnya dan Kalimantan Barat umumnya. Dari semua produk yang dipajang, Blogger Borneo mengenali beberapa produk diantaranya, yaitu: Amplang Tilla, Kopi Sepok, Kopi Bubuk Aming, Produk Herbal Hijrah, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Peresmian Transmart Kubu Raya

Memang jika dilihat secara keseluruhan, situasi dan kondisi di Transmart Kubu Raya tidak jauh berbeda dengan pusat-pusat perbelanjaan modern sejenis yang ada seperti Ahmad Yani Mega Mall Pontianak. Jadi Blogger Borneo menganggap tidak ada yang cukup istimewa sebenarnya terkecuali dengan adanya pojok stand khusus bagi para pelaku UMKM ini.

TRANS STUDIO MINI

Trans Studio Mini Transmart Kubu Raya
Image: Dok. Pribadi

Setelah puas berkeliling dan melihat-lihat produk-produk yang dijual, Blogger Borneo akhirnya mengajak Sang Anak bermain di Trans Studio Mini yang terletak di lantai paling atas. Karena memang sejak awal niatnya adalah ingin mencoba naik roll coaster, maka tanpa pikir panjang tiket pertama yang dibeli adalah tiket untuk menaiki roll coaster tersebut. Untuk sekali naik, para pengunjung harus membayar 35 ribu per orang. Sekali berjalan roll coaster melakukan perjalanan dua kali putaran.

Baca Juga: Bersama UNTAN Membangun Negeri

Jangan lupa, sebelum bisa mencoba semua jenis permainan yang ada di kawasan tersebut, para pengunjung diminta untuk mengisi saldo deposit dengan pengisian pertama kali adalah sebesar 100 ribu rupiah.

Nah, bagi para pembaca yang ingin melihat bagaimana rasanya naik roll coaster bisa tonton video pendeknya dibawah ini:

Sekarang bagaimana dengan kawan-kawan sendiri, apakah sudah pernah datang dan mencoba untuk naik roll coaster ini? Dari beberapa cerita dari yang sudah pernah naik, ada yang penasaran dan ingin mencoba lagi, tapi ada juga yang langsung trauma setelah naik untuk pertama kalinya. Memang bisa dibilang jenis permainan ini bisa memancing adrenalin kita, oleh karena itu jika dirasa tidak kuat untuk merasakannya, cukup Dilan aja ya jangan kamu. Eeeaaa…

Sekian hasil liputan singkat dari Blogger Borneo ketika berkunjung ke Transmart Kubu Raya untuk pertama kalinya. Nantikan kisah-kisah selanjutnya ya. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Amin… (DW)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More