Aming Coffee Gelar Kolaborasi Konser dan Talkshow Sejarah Kota Pontianak

Image: Dwi Bebek

BloggerBorneo.com – Kisah satu dasawarsa mengenal Bang Dwi Bebek, demikian dirinya akrab dipanggil, menjadi cerita pembuka dari tulisan ini. Tidak terasa setelah sempat sekian lama terpisah ruang dan waktu, akhirnya bisa melihat Beliau kembali berkiprah di kampung halamannya tercinta.

Sebenarnya Blogger Borneo sudah sempat bertemu dengan sosok pemilik nama lengkap Dwi Agus Prianto ini beberapa tahun lalu ketika sedang melakukan perjalanan “dinas” ke Jakarta, pada saat itu Beliau masih baru mengawali bisnis Bakwan Pontianak yang sampai saat ini masih eksis.

Kolaborasi Konser dan Talkshow Sejarah

Invitation Musik Motivasi, kalimat ini secara jelas dapat dilihat dan dibaca melalui flyer online yang disebarkan di beberapa media sosial. Insya Allah kegiatan ini akan diselenggarakan di Aming Coffee Podomoro pada hari Ahad, 23 Juni 2024 dari jam 17.00 – 19.30 WIB.

Secara personal, Blogger Borneo langsung menghubungi Bang Dwi Bebek yang menjadi aktor intelektual sekaligus organizer dari kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di kota Pontianak ini. Salah seorang penulis senior juga akan menjadi tandem Beliau pada saat kegiatan berlangsung.

Ahmad Sofian DZ, jika diantara kawan-kawan yang membaca tulisan ini tidak mengenalnya, maka Blogger Borneo akan mengatakan kalian sungguh keterlaluan. Sosok penulis ini sudah cukup dikenal karena banyak menuliskan kisah mengenai sejarah kota Pontianak khususnya.

Peluncuran Single Lagu “Pontianak Kota Ngopi”

Kegiatan yang akan mengusung genre musik motivasi ini akan diisi dengan peluncuran single lagu “Pontianak Kota Ngopi” yang sebelumnya akan didahului dengan talkshow mengenai sejarah kopi di Pontianak.

Pertunjukkan Musik dan Talkshow Sejarah Kota Pontianak di Aming Coffee Podomoro 2024

Dwi Agus Prianto menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan ingin memberikan hiburan alternatif dalam bentuk kolaborasi pertunjukan musik dan talkshow sejarah di satu tema yang sama.

Sosok pria yang dimasa mudanya mengawali karir sebagai seorang drummer dan sering menyabet gelar Best Drummer di beberapa festival musik pada masanya ini melihat kota Pontianak masih berpotensi untuk dikembangkan karena memiliki keunikan tersendiri yaitu Budaya Ngopi.

Memiliki Harapan Besar

“Saye berharap kegiatan dengan konsep seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat kota Pontianak terutama bisa menikmati hiburan dengan kemasan baru tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.” demikian ungkapnya.

Demi mewujudkan harapannya ini, Bang Dwi yang juga merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak ini merancang konsepnya sedemikian rupa.

“Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merancang konsep eventnya karena memiliki tingkat kesulitan yang cukup lumayan karena setiap tema harus dibuatkan instrumen dan lirit terlebih dahulu, baru dibuat acaranya.” jelas Bang Dwi.

Kesimpulan

Di akhir sesi komunikasi yang dilakukan via japri whatsapp ini, Bang Dwi menambahkan akan ada 3 (tiga) seri dimana untuk seri perdana ini, tema yang akan diangkat adalah Pontianak Kota Ngopi.

Untuk seri selanjutnya kedua akan mengambil tema mengenai Sultan Hamid II. Nah, seri terakhir atau ketiga akan ditutup dengan tema Bakwan Pontianak atau UMKM.

Nah, jadi makin penasaran dengan sesi pertama yang akan diselenggarakan sore ini di Aming Coffee Podomoro Pontianak dari jam 17.00 – 19.30 WIB. Tema “Pontianak Kota Ngopi” tentu saja akan membuat acara ini sungguh sayang untuk dilewatkan.

Bagi kawan-kawan yang berminat untuk hadir dan ikut berdiskusi bersama, langsung aja datang ke lokasi ya. Terdapat surau tepat di sebelah Aming Coffee Podomoro sehingga tidak perlu kuatir jika waktu sholat Maghrib dan Isya tiba. Dinantikan kehadirannya ya… (DW)

Denah Lokasi Aming Coffee Podomoro

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More