BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

9 Aplikasi Video Call Acak Gratis Ini Membuat Obrolan Anda Menjadi Lebih Seru

Aplikasi Video Call Acak

Menambah teman tidak hanya ketika berada di lingkungan baru, sebab interaksi ini juga dapat terjalin secara virtual. Misalnya memanfaatkan layanan telepon video guna menambah kenalan hingga ke daerah yang jauh sekalipun. Untuk itu, pengguna smartphone dapat mencoba aplikasi video call acak gratis yang dapat dilakukan dalam menghabiskan waktu senggang.

Aplikasi obrolan lain umumnya bekerja dengan cara menghubungkan antar pengguna yang sedang online dalam waktu bersamaan. Sehingga, sudah pasti sistem akan memilih pengguna secara acak. Hal tersebut tentunya dalam membuat relasi pertemanan semakin luas. Obrolan menyenangkan ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan 9 macam aplikasi yang dijelaskan dalam rincian sebagai berikut:

1. ParaU

Kendala ketika berinteraksi dengan orang luar negeri umumnya karena pengguna diharuskan mengaktifkan VPN terlebih dahulu. Cara ini terbilang cukup merepotkan dan kurang praktis. Akan tetapi, aplikasi ParaU memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin berkenalan langsung dengan orang luar negeri menggunakan bahasa asing.

Untuk meningkatkan kenyamanan, aplikasi akan menerjemahkan bahasa hingga mudah dipahami oleh kedua pihak. ParaU dirilis pada 21 Mei 2019 dan terus mengalami beberapa kali perkembangan. Hingga saat ini, aplikasi telah di download lebih dari 10 juta kali di Play Store. ParaU juga banyak menerima ulasan positif dari para pengguna.

2. Azar

Contoh aplikasi video call acak gratis yang terus mengalami perkembangan salah satunya Azar. Aplikasi ini dirilis pada 28 Oktober 2013, sampai saat ini telah di download lebih dari 100 juta kali. Salah satu keunggulannya adalah kemudahan dalam mengatur lokasi orang yang ingin ditemui. Dengan demikian, pengguna dapat memilih wilayah yang diinginkan.

Bila menemukan teman yang dianggap cocok untuk mengobrol, pengguna dapat memilih fitur Azar Lounge. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menelusuri profil dari orang lain. Jangan khawatir ketika orang lain menggunakan bahasa asing dalam berkomunikasi. Sebab, aplikasi ini akan memberikan layanan berupa penerjemah bahasa yang mudah dipahami.

3. Mixu

Bukan sekedar melakukan obrolan video acak saja, pengguna dapat mengatur tampilan visual melalui berbagai efek. Mixu melengkapi fitur stiker dan emoticon beragam pilihan agar obrolan antar pengguna dapat berlangsung dengan nyaman dan lebih seru. Aplikasi ini juga cocok bagi seseorang yang menyukai efek kecantikan otomatis.

Mixu baru saja dirilis pada tanggal 18 Desember 2020 lalu, layanan ini terus diperbarui guna meningkatkan kenyamanan pemakai. Terbukti aplikasi memperoleh rating hingga 4.5 di Play Store dan telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna. Relasi pertemanan dapat dikembangkan melalui obrolan yang lebih intens menggunakan fitur chatting secara online.

4. MuMu

Sejak dirilis pada 6 Juni 2019, aplikasi obrolan video ini telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna. Ukuran berkas hanya sebesar 26 MB dan tidak memberatkan penyimpanan smartphone. Gambar HD yang dihasilkan selama terhubung dalam panggilan tatap muka membuat komunikasi lebih lancar. Pengguna dapat memanfaatkan layanan MuMu terutama di waktu senggang.

Layanan video call dengan satu pengguna akan lebih intensif guna membangun obrolan santai. Pengoperasian aplikasi ini sangatlah mudah, pengguna hanya perlu menggeser layar untuk mencari teman yang cocok. MuMu menjadi salah satu alternatif yang direkomendasikan guna menambah teman bicara yang dilakukan secara virtual.

5. VCall

Layanan ini memfasilitasi obrolan online yang dilakukan secara random. VCall termasuk dalam aplikasi video call acak gratis yang direkomendasikan, sebab pengguna tidak dikenakan biaya apa pun. Sinkronisasi akun Facebook dapat dilakukan untuk mengundang teman-teman lainnya. Tujuannya agar jumlah pertemanan di dunia maya semakin bertambah banyak.

Bila tertarik, silahkan memasang VCall yang terdapat pada Play Store. Layanan obrolan video ini mulai dirilis pada 26 Februari 2014 dan telah di download lebih dari 5 juta unduhan. Gunakan fitur chatting guna menjalin obrolan bersama teman-teman yang terhubung. Pengguna juga dapat membagikan momen seru layaknya membuat postingan dalam media sosial.

6. Meetchat

Layanan Meetchat memungkinkan seseorang untuk memulai video call secara random, hingga menemukan teman bicara yang tepat. Dengan demikian, pengguna benar-benar dapat mencari teman baru dan mulai berkenalan secara virtual. Bila bertemu dengan lawan bicara yang sesuai, silahkan melanjutkan obrolan melalui fitur chatting yang dilakukan secara online.

Pengguna juga dapat menelusuri lokasi dari orang yang menjadi lawan bicara. Sehingga pertemanan juga dapat dikembangkan dalam dunia nyata. Bila tertarik, Meetchat dapat diunduh di Play Store dengan ukuran berkas sebesar 47 MB. Sejak rilis pada 28 Februari 2019, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna smartphone.

7. Omega

Lebih dari 100 negara berbeda tergabung dalam obrolan video acak Omega. Sehingga, pengguna dapat menjelajah guna menemukan teman hingga ke luar negeri. Beberapa fitur memungkinkan untuk berinteraksi lebih intensif dengan pengguna lain. Diantaranya fitur video call, DM untuk mengobrol melalui pesan, dan fitur hadiah agar lebih dekat dengan lawan bicara.

Omega rilis pada 9 April 2020 dan telah mengalami beberapa kali pembaruan untuk meningkatkan kinerja aplikasi. Ukuran berkas terbilang ringan, hanya sebesar 27 MB. Sejak dirilis hingga sekarang, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta download dalam Play Store. Pengguna dapat mulai mencoba pencocokan obrolan video untuk menemukan teman baru.

8. Ablo

Ada beberapa keuntungan ketika memperoleh kenalan luar negeri. Salah satunya, pengguna dapat berlatih bahasa asing agar lebih fasih ketika berkomunikasi. Untuk itulah, Ablo sangat direkomendasikan sebagai aplikasi video call acak gratis yang dapat dipasang pada smartphone. Setelah belajar bahasa asing secara mandiri, kini saatnya pengguna mencoba berkomunikasi langsung melalui obrolan online.

Bila menggunakan bahasa asing, Ablo dilengkapi dengan layanan terjemah otomatis yang akan sangat membantu. Ablo tidak hanya terbatas untuk orang-orang luar negeri saja, tetapi aplikasi ini terbuka bagi pengguna yang menambah teman satu negara. Bila tertarik, pengguna dapat mendownload Ablo dengan ukuran berkas sebesar 43 MB pada Play Store.

9. OmeTV

Aplikasi obrolan gratis ini seringkali digunakan oleh Youtuber guna berkomunikasi dengan pengguna lain. Untuk mendaftar dalam OmeTV, pengguna tidak akan dibebankan biaya pendaftaran apa pun. Sehingga hal ini menjadi sisi positif yang akan diterima oleh pengguna aplikasi. Terlebih OmeTV memungkinkan seseorang bertatap muka langsung dengan orang lain dari negara berbeda.

Aplikasi ini dirilis pada 31 Juli 2015 dan telah diunduh lebih dari 50 juta download. Ukuran berkas aplikasi yang ringan tidak akan banyak menghabiskan ruang penyimpanan smartphone. Selain mampu menghubungkan dua pengguna lewat video call acak, pengguna juga dapat berbagai pesan berupa teks. Terutama bila terjadi kendala pada kamera smartphone.

Kesimpulan

Demikianlah beragam pilihan aplikasi video call acak gratis yang direkomendasikan untuk berinteraksi secara virtual. Bangunlah komunikasi dengan orang baru dengan baik, sehingga pengguna lain nyaman ketika mengobrol dalam aplikasi. Pastikan bahwa smartphone terhubung dengan jaringan internet yang stabil guna menghindari terjadinya bug ketika berada dalam panggilan video. (CW)

Advertisement

Indonesia Website Awards