Archives

Cara Menambang Bitcoin Menggunakan 5 Aplikasi Android Pilihan

Aplikasi Mining Bitcoin di Android
Image: Google.Com

Bitcoin, salah satu jenis koin kripto yang belakangan ini menjadi pusat perhatian karena nilai jualnya mencapai hampir 1 miliar rupiah. Tidak dapat dipungkiri, meskipun statusnya belum diakui sepenuhnya, Bitcoin telah banyak digunakan sebagai alat pembayaran dan investasi.

Cara Menambang Bitcoin

Untuk memiliki Bitcoin dapat menggunakan 2 (dua) cara, yaitu: Membeli Langsung ke Exchanger atau Menambang (Mining) Melalui PC atau Smartphone.

Membeli Langsung ke Exchanger

Sebenarnya cara ini merupakan cara paling mudah untuk dapat memiliki Bitcoin, akan tetapi dari sisi profitable tidak maksimal karena harganya menyesuaikan dengan nilai jual terbaru.

Membeli Bitcoin langsung ke exchanger ini sama prinsipnya seperti kita membeli mata uang asing negara lain dimana tujuannya bisa untuk transaksi atau trading.

Dengan melakukan trading maka keuntungan yang akan didapatkan dari selisih harga jual dan harga beli dalam satu periode.

Menambang (Mining) Melalui Aplikasi

Beda halnya dengan proses mining, para pemilik Bitcoin akan mendapatkan keuntungan maksimal karena Bitcoin yang didapatnya melalui proses “penambangan”.

Memang dalam prosesnya membutuhkan modal untuk investasi awal karena harus membeli perangkat dengan spesifikasi tinggi, selain itu waktu prosesnya juga tidak sebentar.

Sebenarnya kita juga bisa menambang Bitcoin sendiri dengan menggunakan PC atau smartphone menggunakan aplikasi Android yang tersedia di Google PlayStore.

Menambang Bitcoin Menggunakan Aplikasi Android

Android merupakan sistem operasi yang umum digunakan oleh berbagai macam dan jenis smartphone di dunia.

Melihat tren Bitcoin yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, maka beberapa pihak pengembang aplikasi Android memanfaatkan kondisi ini sebagai sebuah peluang.

Ada beberapa aplikasi Android rekomendasi pilihan yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin, antara lain: Droid Miner, Minergate, AA Miner, Crypto Miner, dan NeonNeon Miner.

1. Droid Miner

Droid Miner merupakan salah satu aplikasi rekomendasi pilihan yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin. Kelebihan dari Droid Miner ini adalah tidak adanya iklan yang mengganggu kegiatan menambang. Selain itu, seluruh fitur juga bisa didapatkan secara gratis.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengelolaan yang baik di mana kita bisa menjeda dan melanjutkan proses mining. Platform ini juga dilengkapi dengan beberapa jenis pilihan koin kripto lainnya sehingga kita bisa lebih bebas menentukan pilihan.

2. Minergate

Sebenarnya dibanding dengan Droid Miner, aplikasi penambang Bitcoin Minergate telah lebih dulu popular di kalangan para penambang kripto. Pada awalnya Minergate hanya dibuat khusus untuk PC saja.

Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi akhirnya Minergate bisa hadir untuk platform mobile. Ada dua tipe mekanisme penambangan yang disediakan oleh Minergate, yaitu penambangan langsung melalui smartphone atau cloud mining.

3. Crypto Miner

Aplikasi penambang Bitcoin berikutnya adalah Crypto Miner. Aplikasi ini memiliki jumlah lapisan yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan Minergate. Meskipun begitu, kualitas dari Crypto Miner juga terbilang cukup bagus dan layak untuk direkomendasikan.

Ada banyak pilihan koin kripto yang bisa ditambang di Crypto Miner, baik itu sifatnya berbayar maupun gratis. Untuk membuka koin lain, kita harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

4. AA Miner

AA Miner kurang lebih sama dengan Droid Miner, tanpa iklan dan tidak memiliki fitur berbayar. Cocok digunakan oleh para penambang Bitcoin pemula. Tidak hanya Bitcoin, AA Miner juga bisa digunakan untuk menambang 50 jenis koin kripto lainnya.

Tidak hanya algoritma biasa, aplikasi AA Miner juga memiliki pelayanan algoritma cryptonight. Cryptonight adalah jaringan blockchain yang bersifat anonim. Pengirim, penerima, maupun transaksi tidak dapat dilacak seperti koin blockchain biasa.

5. NeonNeon Miner

NeonNeon Miner merupakan aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk menambang Bitcoin melalui ponsel Android milik kita. Selain bisa untuk menambang Bitcoin, NeonNeon Miner juga mendukung jenis mata uang kripto lainnya, sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah memiliki catatan pertambangan yang terperinci, serta script konfigurasi otomatis yang tergolong sangat baik sehingga akan memudahkan bagi para penambang Bitcoin pemula seperti Blogger Borneo sendiri.

Kesimpulan

Tren koin kripto sekarang telah menjadi sebuah fenomena bagi para generasi milenial. Dimulai dari Bitcoin, bagaimana peningkatan harga jualnya yang cukup signifikan dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir memunculkan banyak orang kaya baru di seluruh dunia.

Kehadiran Bitcoin kemudian diikuti beberapa jenis koin kripto lainnya, sebut saja Etherium, Litecoin, Ripple, BNB, dan masih banyak lagi koin-koin lainnya. Melihat dari pengalaman Bitcoin sebelumnya, sekarang banyak orang mulai memanfaatkan kesempatan.

Bitcoin bisa diperoleh dengan membelinya langsung di exchanger atau mendapatkannya dengan cara menambang (minning) menggunakan PC atau smartphone. Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dan untuk cara mining Bitcoin di Android, dapat menggunakan 5 (lima) jenis aplikasi pilihan yang telah Blogger Borneo jelaskan di tulisan ini. Salam cuan…  (DW)

Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Program Referral Involve Asia