Google I/O 2024 Diwarnai Pengumuman Beragam Produk Baru

Erina Indriana

0 Comment

Link
Google I/O 2024

BloggerBorneo.com – Google I/O 2024 kembali menjadi ajang unjuk gigi teknologi terbaru dari Google.

Dalam konferensi tahunan yang digelar di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California ini, Google memperkenalkan berbagai produk dan inovasi terbarunya yang siap mengubah lanskap teknologi global.

Produk Baru Google 2024

Sundar Pichai, CEO Google, membuka acara dengan menyampaikan komitmen Google dalam menghadirkan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Berikut adalah rangkuman dari beberapa pengumuman penting yang disampaikan:

1. Android 15 “Quantum”

Salah satu pengumuman paling dinanti adalah peluncuran Android 15 yang diberi nama sandi “Quantum”. Versi terbaru sistem operasi ini menjanjikan peningkatan performa, keamanan, serta fitur-fitur baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan personal.

2. Pixel 9 dan Pixel 9 Pro

Google juga memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Pixel 9 dan Pixel 9 Pro. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan chip Tensor generasi terbaru, kamera yang lebih canggih, dan integrasi AI yang lebih mendalam untuk memperbaiki kualitas foto dan video.

3. Google Glass 2

Setelah beberapa tahun absen dari pasar, Google kembali dengan iterasi terbaru dari kacamata pintar mereka, Google Glass 2. Perangkat ini dirancang untuk pengguna bisnis dan industri, dengan fitur augmented reality yang lebih kuat dan masa pakai baterai yang lebih lama.

4. Project Starline

Project Starline, teknologi telepresence dari Google, juga diperbarui. Dengan menggunakan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak canggih, teknologi ini memungkinkan panggilan video yang lebih mendalam dan nyata, seolah-olah peserta berada dalam satu ruangan yang sama.

5. AI dan Machine Learning

Tidak ketinggalan, Google juga mengumumkan berbagai pembaruan pada produk AI dan machine learning-nya, termasuk peningkatan pada Google Assistant dan peluncuran model bahasa besar terbaru yang mampu memahami konteks percakapan dengan lebih baik.

6. Google Workspace

Google Workspace mendapat sejumlah pembaruan penting, termasuk fitur kolaborasi baru yang memanfaatkan AI untuk meningkatkan produktivitas tim dan mempermudah manajemen tugas.

Penutup

Google I/O 2024 menegaskan posisi Google sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, dengan fokus pada menciptakan produk yang tidak hanya canggih, tetapi juga bermanfaat bagi penggunanya.

Acara ini tidak hanya memberikan gambaran tentang arah masa depan teknologi Google, tetapi juga tentang bagaimana teknologi dapat digunakan untuk membuat hidup lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengumuman di Google I/O 2024, kunjungi blog resmi Google dan situs web Google I/O. (DW)

Tags:

Related Post

Don`t copy text!