Indonesia Website Awards

Harga Biji Plastik Daur Ulang PET Terbaru, Kualitas Bagus Dijamin Puas

Bahan plastik adalah material sintetis atau buatan manusia yang terbuat dari polimer. Polimer adalah senyawa organik yang terdiri dari molekul-molekul yang berulang, yang disebut monomer, yang bergabung bersama untuk membentuk rantai panjang.

Image: siu-bijiplastik.com

Polimer ini dapat dibentuk menjadi berbagai macam produk, dari botol air minum hingga mainan anak-anak. Beberapa contoh bahan plastik yang umum digunakan meliputi polietilen, polipropilen, PVC, polistiren, dan polikarbonat.

Kegunaan bahan plastik yang sangat luas membuatnya menjadi bahan yang sangat populer dalam industri modern, namun juga menimbulkan masalah lingkungan seperti pencemaran lingkungan dan kerusakan ekosistem.

Harga Biji Plastik Daur Ulang

Biji Plastik atau lebih dikenal sebagai pellet atau granul plastik adalah bentuk dasar bahan plastik yang biasanya digunakan untuk membuat produk plastik. Biji plastik terbuat dari bahan polimer yang telah dilelehkan dan dibentuk menjadi butiran kecil.

Butiran-butiran ini kemudian diproses lebih lanjut untuk membuat produk plastik, seperti botol, tas, atau mainan. Pellet plastik dapat dibuat dari berbagai bahan, termasuk polietilen, polipropilen, PVC, polistiren, dan polikarbonat, tergantung pada kebutuhan aplikasi.

Meskipun biji plastik sendiri tidak berbahaya, penggunaan dan pembuangan produk plastik yang terbuat dari bahan tersebut dapat berdampak negatif pada lingkungan.  Produk-produk plastik yang tidak di daur ulang atau dibuang dengan tidak tepat dapat mencemari lingkungan dan mengancam kesehatan manusia dan hewan.

Plastik Daur Ulang PET

Biji plastik yang terbuat dari polietilen tereftalat (PET) dapat didaur ulang menjadi produk plastik yang baru. PET biasanya digunakan untuk membuat botol minuman, kemasan makanan, dan serat tekstil.

Baca Juga:   West Kalimantan, the Largest Region on the Island of Borneo

Proses daur ulang PET biasanya dimulai dengan mengumpulkan botol plastik bekas. Botol-botol tersebut kemudian dicuci dan dipotong menjadi serpihan kecil yang disebut “flakes”. Flakes kemudian dilelehkan dan dibentuk menjadi butiran plastik kecil yang disebut “pellet”.

Pellet plastik ini kemudian dapat digunakan untuk membuat produk plastik baru seperti botol, kemasan makanan, atau serat tekstil. Daur ulang PET sangat penting untuk mengurangi limbah plastik yang mencemari lingkungan.

Selain itu, proses daur ulang PET juga dapat menghemat energi dan bahan baku dibandingkan dengan pembuatan plastik baru dari bahan mentah. Namun, untuk memaksimalkan manfaat daur ulang PET, penting untuk memastikan bahwa botol plastik bekas dikumpulkan dengan benar dan diproses menggunakan teknologi daur ulang yang tepat.

Daftar Harga Plastik PET

Harga limbah plastik PET yang transparan jauh lebih tinggi ketimbang plastik PET yang berwarna. Jika dijual oleh pelestari sampah harganya bisa mencapai Rp 3.500 – Rp 4.500 per kilogram.

Sedangkan untuk PET berwarna ada di kisaran harga Rp 1.800 – Rp 2.200 per kilogram. Untuk partikel biji plastik yang sudah diproses, harga jualnya berada di kisaran Rp 8.000 – Rp 12.500 per kilogram.

Sebagai supplier biji plastik daur ulang yang telah berdiri sejak 1970 dan telah mensuplai lebih dari 500 pabrik di seluruh Indonesia, Surya Indo Utama menyediakan biji plastik PET daur ulang dengan varian beragam dan harga kompetitif.

Tersedia juga beberapa varian biji plastik daur ulang lainnya, seperti: PP, ABS, HI, PET, PC, PS, HDPE dan lainnya dengan berbagai warna. Berikut ini daftar harga biji plastik PET terbaru per Februari 2023:

  • PET Bening Clear Transparan Crusher (Rp 9.000 – Rp 12.500 Per Kilogram)
  • PET Light Blue Crusher (Rp 8.000 – Rp 11.500 Per Kilogram)
  • PET Blue Crusher (Rp 8.000 – Rp 11.500 Per Kilogram)
  • PP Hitam (Rp 8.000 – Rp 13.500 Per Kilogram)
  • PP Putih (Rp 10.000 – Rp 15.500 Per Kilogram)
  • PP Warna (Rp 8.000 – Rp 14.500 Per Kilogram)
  • PP Bening (Rp 11.000 – Rp 18.000 Per Kilogram)
  • ABS Hitam proses (Rp 11.000 – Rp 18.500 Per Kilogram)
  • ABS Krem (Rp 13.000 – Rp 19.500 Per Kilogram)
  • ABS Putih (Rp 19.000 – Rp 27.000 Per Kilogram)
  • ABS Natural (Rp 22.000 – Rp 29.000 Per Kilogram)
  • HI Hitam (Rp 9.000 – Rp 13.000 Per Kilogram)
  • Hi Putih (Rp 17.000 – Rp 24.000 Per Kilogram)
  • PC Bening (Rp 15.000 – Rp 27.000 Per Kilogram)
  • PC Hitam (Rp 5.000 – Rp 20.000 Per Kilogram)
Baca Juga:   Ragam Oleh-Oleh Istimewa Khas Tanah Toraja

Lokasi Supplier Biji Plastik PET

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai biji plastik daur ulang PET dapat langsung berkonsultasi dengan datang ke alamat kantor Surya Indo Utama (SIU) dibawah ini:

Jalan Atang Sanjaya No 51, Rawa Bokor, Kamal, Jakarta Barat

RT.1/RW.4, RT.1/RW.8, Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, Indonesia

RajaBackLink.com
Don`t copy text!