Jasa Sewa Ojek Pick Up Pontianak

Selain menyediakan informasi mengenai jasa rental mobil harian dan bulanan, Blogger Borneo juga menyediakan informasi mengenai jasa sewa ojek pick up Pontianak.

Informasi ini biasanya sangat dibutuhkan oleh para pedagang yang memerlukan bantuan untuk mengangkut barang dagangannya dari toko ke alamat tujuan pembelinya. Selama ini sistem penawaran jasa sewa ojek pick up Pontianak masih menggunakan konsep manual dimana mobil pick up yang akan disewakan diparkir dipinggir jalan dan diberi keterangan OJEK disertai dengan nomor handphone pemiliknya.

Blogger Borneo berpendapat bahwa cara seperti ini kurang efektif sehingga dengan bantuan media blog yang dimiliki, para calon pengguna akan lebih mudah mengakses informasi yang dibutuhkan.

Ojek Pick Up Pontianak

Di era digitalisasi saat sekarang ini, sepertinya para pemilik mobil pick up ini harus berpikir selangkah ke depan mengenai bagaimana cara memasarkan produk jasa yang ditawarkannya yaitu Jasa Ojek Pick Up untuk kawasan kota Pontianak dan sekitarnya.

Ada beberapa penyedia jasa rental pick up yang Blogger Borneo dapatkan infonya dari mobil-mobil mereka yang dipajang di beberapa titik yang ada, salah seorang diantaranya adalah Achmad Salamudin.

Jasa Mobil Pick Up Kotabaru Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Bang Achmad, demikian dirinya akrab dipanggil biasa mangkal di kawasan bundaran Kotabaru Pontianak, sudah cukup lama mencari rejeki dengan menawarkan jasa ojek pick up untuk area pengantaran kota Pontianak dan sekitarnya.

Sosok yang tinggal di alamat Jalan Karna Sosial Gang Purwosari 5 ini memiliki 1 (satu) unit sendiri jenis Daihatsu GrandMax Tipe Single Cabin.

Jenis mobil bak terbuka atau pick up dikelompokkan ke dalam jenis mobil barang dalam Pasal 5 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

Dalam Pasal 137 ayat (4) UU LLAJ yang berbunyi: “Mobil barang dilarang digunakan untuk angkutan orang, kecuali:

  1. Rasio Kendaraan Bermotor untuk angkutan orang, kondisi geografis, dan prasarana jalan di provinsi/kabupaten/kota belum memadai;
  2. Untuk pengerahan atau pelatihan Tentara Nasional Indonesia dan/atau Kepolisian Negara Republik Indonesia; atau
  3. Kepentingan lain berdasarkan pertimbangan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan/atau Pemerintah Daerah.”

Jenis Mobil Pick Up

Mobil pikap (Bahasa Inggris: pickup truck) adalah kendaraan truk ringan yang memiliki kabin tertutup dan bak terbuka dibelakang untuk membawa barang bawaan atau kargo. Kendaraan ini biasanya digunakan untuk keperluan komersial atau niaga dan biasa digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan antar jemput barang atau muatan.

Ada dua jenis mobil pickup kalau dilihat dari fungsinya yaitu single cabin dan double cabin, berikut ini penjelasannya:

Pick Up Single Cabin

Yang dimaksud dengan mobil pickup single cabin yaitu kendaraan ini hanya dilengkapi dengan satu ruang penumpang yang didalamnya terdapat dua kursi untuk sopir dan satu penumpang.

Pick up model ini kelasnya berada dibawah Double Cabin, memiliki torsi mesin (CC) dikisaran 1.3 sampai 2.0 cc, biasanya tidak dilengkapi 4×4 wd awalnya dulu mobil kenis ini bahan bakarnya banyak yang menggunakan bensin, meskipun sekarang sudah banyak juga yang menggunakan bahan bakar solar.

Pick Up Double Cabin

Pick Up tipe Double Cabin adalah pick up yang memiliki dua kabin penumpang, didepan dua orang dan di tengah dua orang. total 4 penumpang, 1 untuk pengemudi tentunya. Pick up model double cabin biasanya dilengkapi dengan torsi mesin (CC) besar lebih besar di banding dengan single cabin yakni berkisaran antar 2.5cc keatas, dan biasanya sudah dilengkapi 4×4 wd, dan pada umumnya berbahan bakar solar.

Baca Juga: Tempat Bordir Satuan Murah Cepat Berkualitas Pontianak

Kelas double cabin ini biasanya harganya lebih mahal dibanding jenis single cabin dan biasanya tidak digunakan hanya untuk keperluan komersial saja, namun juga digunakan oleh kepolisian, pemadam kebakaran, dan instansi-instansi lainya karena kemampuanya menjelajahi medan-medan berat.

Berikut ini adalah data-data mengenai ojek pick up tersebut, antara lain:

  1. Jasa Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Dekat Bundaran Kotabaru HP. 085245512075
  2. Sewa Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Jalan Imam Bonjol Depan Magister Manajemen Untan HP. 081253314681
  3. Rental Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Jalan Tanjungpura Depan Rumah Makan Barito HP. 081257852188
  4. Jasa Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Desa Kapur dan Sekitarnya HP. 085245288675
  5. Sewa Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Sutoyo Samping PMI HP. 081257472241
  6. Rental Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Simpang Jl. Putri Dara Hitam HP. 082148440052
  7. Jasa Ojek Pick Up Pontianak Kawasan Jalan Purnama Depan Pasar HP. 082352060006

Untuk sementara database Blogger Borneo baru menyediakan informasi dua informasi mengenai jasa sewa ojek pick up Pontianak, Insya Allah kedepannya data-datanya akan terus bertambah. Semoga informasinya cukup bermanfaat… (DW)

Referensi:

  • https://www.berwirausaha.net/2017/04/mobil-pickup-untuk-usaha.html/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Mobil_pikap
  • https://www.gridoto.com/read/221005242/mobil-pick-up-boleh-angkut-orang-begini-aturannya

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More