BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Menjajal Kemampuan Terbaik Kamera OPPO Reno6 di Waktu Malam

Kamera OPPO Reno6

Memiliki sahabat yang istrinya merupakan salah satu promotor merek hape OPPO di Pontianak ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Blogger Borneo karena bisa mendapatkan kesempatan untuk menjajal kemampuan dari smartphone seri terbarunya yaitu OPPO Reno6.

OPPO Reno6 sendiri baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 15 Juli 2021 lalu, Blogger Borneo melihat beberapa kawan blogger di Jakarta ada melakukan publikasi press release mengenai peluncuran hape terbaru OPPO tersebut.

Bermula dari pertemuan yang sebenarnya tidak direncanakan sore hari sebelumnya, Blogger Borneo memintanya untuk datang ke base camp habis Isya sambil membawa smartphone OPPO Reno6 yang sedang dipegang oleh istrinya.

Alhamdulillah sekitar jam 19.30 mereka tiba ke base camp dalam kondisi bahagia dan sehat wal afiat, ya kita tahu sendiri disaat kondisi pandemi covid sekarang ini semua harus saling menjaga diri dan juga tetap melakukan protokol kesehatan. Tingkatkan iman dan imun, Insya Allah akan selalu terlindungi. Amin Ya Allah…

Spesifikasi Umum

Melihat sekilas penampakan OPPO Reno6 memang mirip dengan seri sebelumnya yaitu OPPO Reno5. Beberapa perbedaan secara fisik ada pada pilihan warna yaitu Aurora dan Stellar Black. Juga untuk OPPO Reno6 5G desain bentuknya hampir mirip dengan hape keluaran Apple.

Untuk spesifikasi OPPO Reno6 yang dibawa kali ini merupakan seri 4G dimana untuk seri 5G nya diperkirakan akan masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2021. Tidak ada perbedaan dari sisi spesifikasi teknis, hanya harga jualnya saja yang lebih tinggi untuk seri 5G nya.

Spesifikasi OPPO Reno6:

  • Chipset Qualcomm® Snapdragon™ 720G GPU Adreno™ 618 @750 MHz.
  • Memori Internal RAM 8GB + ROM 128GB.
  • Jenis Layar AMOLED Ukuran 6,4 Inch Resolus 2400×1080 (FHD+) 90Hz.
  • Kamera OPPO Reno6 Belakang:
    • 64MP: f/1.7; FOV 79.5°; Lensa 6P; AF Didukung; Close-Loop Focus Motor.
    • Kamera Ultra Wide-Angle 8MP: f/2.2; FOV 119°; Lensa 5P; Fokus Tetap.
    • Kamera Makro 2MP: f/2.4; FOV 89°; Lensa 3P; Fokus Tetap.
    • Kamera Mono 2MP: f/2.4; FOV 89°; Lensa 3P; Fokus Tetap.
  • Kamera OPPO Reno6 Depan: 44MP (f/2.4); FOV 85 °; Lensa 5P.
  • Kapasitas Baterai 4310 mAh/16,67 Wh.
  • Dimensi Ukuran: Tinggi 159.1mm, Lebar 73.3mm, dan Ketebalan: 7.8mm.

  • Bobot Produk: 173 Gram.

Fitur Unggulan

Dibanding dengan seri sebelumnya, OPPO Reno6 memiliki 2 (dua) fitur unggulan, yaitu: Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video. Selain itu untuk teknologi baterainya juga sudah mendukung 50W Flash Charge dan ketika diujicoba melakukan pengisian baterai, waktu yang dibutuhkan tidak sampai sejam dari posisi 20 persen hingga penuh.

Hasil kualitas bagus kamera hape ketika kondisi pencahayaan cukup di siang hari merupakan hal yang biasa, oleh karena itu karena ingin menjajal kemampuan kamera OPPO Reno6 di waktu malam, maka =sengaja Blogger Borneo meminta sahabat tersebut untuk datang malam hari ke base camp.

Dibawah ini merupakan hasil foto kamera OPPO Reno6 pada waktu malam menggunakan Mode Normal dan Mode Night, lihat bagaimana kualitasnya.

Kamera Mode Normal

Kamera OPPO Reno6 Mode Normal
Image: Dok. Pribadi

Kamera Mode Night

Kamera OPPO Reno6 Mode Malam
Image: Dok. Pribadi

Hasil dokumentasi diatas diambil ketika kondisi malam dan diluar ruangan, sekarang perhatikan hasil fotonya didalam ruangan dibawah ini:

Kamera OPPO Reno6 Mode Malam dalam Ruangan
Image: Dok. Pribadi

Kualitas Video

Sekarang bagaimana dengan hasil videonya??? Langsung saja lihat dibawah ini ya…

Sampai disini Blogger Borneo merasa cukup puas dengan kualitas hasil video kamera malam OPPO Reno6 karena baru ini bisa mendapatkan foto bulan beserta kumpulan awannya tampak hampir sempurna. Ini berkat teknologi AI Highlight Video yang dimiliki oleh hape OPPO seri terbaru ini.

Harga OPPO Reno6

Sekarang setelah Blogger Borneo bicara mengenai spesifikasi umum dan fitur unggulan yang dimiliki oleh OPPO Reno6, kira-kira berapa harga yang ditawarkan ya???

Untuk seri OPPO Reno6 4G harga jual untuk wilayah kota Pontianak dan sekitarnya adalah IDR 5.199.000,- dan untuk seri OPPO Reno6 5G adalah sekitar 7 jutaan (harga terbaru belum dirilis karena produknya belum masuk ke Indonesia).

Jika diantara kawan-kawan ada yang berminat untuk membeli sekaligus menjajal kemampuan kamera OPPO Reno6 bisa langsung menghubungi nomor kontak whatsapp promotor OPPO Pontianak via wa.me/6285705716664. Garansi produk resmi dari OPPO Indonesia. (DW)

Advertisement

Indonesia Website Awards