Indonesia Website Awards

Kenali Manfaat Penerapan Internet of Things Terhadap Perusahaan Anda

Internet Of Things (IoT) adalah sebuah konsep teknologi yang diciptakan agar dapat memudahkan terjadinya digitalisasi di masyarakat dengan sensor dan software yang akan memudahkan dalam bertukar data, berkomunikasi dan menghubungkan perangkat.

Image: Google.Com

Manfaat Penerapan Internet of Things

Kemajuan teknologi dan sistem informasi mendorong kemudahan-kemudahan yang dapat membantu untuk mengembangkan perusahaan. Saat ini terdapat konsep baru yang dapat memperluas konektivitas internet yaitu Internet of Things (IoT).

Banyak perusahaan yang sudah mulai menerapkan IoT dalam mengembangkan bisnis mereka karena menawarkan beragam kemudahan dan efektivitas.

Internet of Things (IoT) dapat membantu perusahaan untuk dapat mengendalikan perusahaan dari mana saja dan kapan saja, menghubungkan siapapun dan di manapun, berkomunikasi dan bertukar data selama perangkat masih terhubung dengan internet.

Konsep Teknologi

Internet of Things (IoT) memberikan berbagai manfaat bagi perusahaan terutama yang menerapkannya. Beberapa manfaat dari IoT adalah :

  1. Memudahkan perusahaan dalam memonitor kondisi perusahaan, di sini perusahaan dapat mengamati dan mengontrol aktivitas yang ada di perusahaan selama perangkat terhubung dengan internet. Ini akan memudahkan perusahaan dalam mengetahui aktivitas apa yang sedang berjalan di perusahaan baik  di cabang atau divisi apapun.
  2. Memiliki fungsi pengendalian jarak jauh sehingga dapat mengendalikan tugas dan aktivitas yang ada. Ini memungkinkan pegawai untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas di manapun dan kapanpun dengan mudah dan efisien.
  3. Membantu perusahaan dalam menentukan keputusan dan strategi yang dapat menjadi solusi serta alternatif bagi masalah- masalah perusahaan melalui informasi yang real-time.
  4. Membantu perusahaan dalam meningkatkan komunikasi dan konektivitas dengan internet yang terhubung dengan perangkat akan memudahkan komunikasi dan konektivitas secara efisien dan efektif.
  5. Memiliki sumber data yang akan memberikan kemudahan kinerja perusahaan sehingga dapat menganalisa dan mengoptimalisasikan data dan kinerja.
Baca Juga:   Desain Baru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Lebih Lebar Lebih Lega

Smart Office

Penggunaan IoT di perusahaan sudah banyak diterapkan oleh perusahaan sehingga dapat memberikan berbagai manfaat seperti yang disebutkan di atas. a. Salah satunya adalah dengan menggunakan Smart Office yang merupakan  salah satu produk dari MSIGHT Telkom Indonesia.

Dengan menerapkan smart office, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas dari perusahaan. Smart office merupakan building & infrastructure automation berupa sistem pendukung bangunan kantor yang dapat terintegrasi seluruhnya secara digital untuk dapat menciptakan environment yang sustainable, efficient, collaborative dan Intelligence yang akan meningkatkan kenyamanan pegawai sehingga produktivitas mereka akan terjaga bahkan semakin meningkat. (ADV)

RajaBackLink.com
Don`t copy text!