Indonesia Website Awards

Mengenal Apa Itu Binance dan Cara Trading yang Aman

Image: binance.com

Dunia finansial terus bergulat dengan berbagai terobosan teknologi yang menyentuh  setiap aspek kehidupan modern. Salah satu terobosan paling mencolok dalam dekade terakhir adalah lahirnya mata uang kripto, yang memimpin perubahan besar dalam cara kita memandang nilai dan perdagangan.

Dalam hal ini, ulasan Binance selalu menjadi sorotan. Diluncurkan pada tahun 2017, Binance menjelma menjadi “No.1” di dunia dalam jagat pertukaran mata uang kripto, sebuah prestasi yang diakui oleh otoritas terkemuka seperti Coin Gecko dan Coin Market Cap.

Apa Itu Binance?

Diketahui pada saat ini, Binance telah berhasil menghimpun lebih dari 15 juta pengguna yang berpartisipasi dalam ekosistemnya yang dinamis. Binance juga berhasil mempertahankan posisinya pada perdagangan kripto dengan volume harian mencapai rata-rata $2 miliar.

Binance Exchange merupakan suatu platform terkait perdagangan mata uang kripto dimana para penggunanya dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto serta pertukaran mata uang kripto yang beragam.

Melalui platform perdagangan Binance, tersedia berbagai jenis koin kripto yang dapat diperdagangkan, ditambah dengan biaya transaksi yang rendah dan juga transaksi likuditas yang tinggi.

Binance telah tumbuh menjadi salah satu bursa kriptokurensi terbesar di dunia, menyediakan lingkungan perdagangan kripto yang mencakup berbagai pasangan mata uang kripto terhadap mata uang konvensional (fiat) serta antara mata uang kripto itu sendiri.

Baca Juga:   Cara Beli Bitcoin untuk Pemula yang Aman, Wajib Tahu!

BNB dihasilkan oleh Binance melalui ICO (Initial Coin Offering), dengan jumlah total pasokan tertinggi sebesar 200 juta BNB.

Tetapi, sebagai bagian dari upaya untuk mengontrol inflasi, Binance secara berkala melakukan proses pembakaran terhadap BNB. Langkah ini mengakibatkan penurunan jumlah pasokan BNB seiring berjalannya waktu.

BNB juga memiliki peran sebagai token utilitas dalam berbagai fungsi di lingkungan platform Binance. Ini mencakup penggunaan BNB untuk membayar biaya transaksi dan memperoleh potongan harga pada biaya-biaya tersebut.

Langkah Trading Binance yang Aman dan Praktis

Langkah-langkah untuk memulai proses transaksi Binance Coin (BNB) lewat platform Binance yaitu sebagai berikut:

1. Registrasi akun Binance

Apabila Anda belum memiliki akun Binance, maka langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mendaftarkan akun melalui situs web resmi Binance.

2. Proses Verifikasi Akun  

Setelah akun dibuat, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi identitas dengan mengunggah gambar identifikasi pribadi, seperti kartu identitas atau paspor, guna memastikan keabsahan akun Anda.

3. Melakukan Deposit Dana

Setelah tahap verifikasi selesai, lakukan proses penyetoran dana ke akun Anda melalui metode pembayaran yang sudah disediakan oleh pihak Binance.

4. Pembelian Binance Coin

Setelah dana tercatat di akun, carilah pasangan perdagangan BNB/USD maupun BNB/BTC yang ada di platform. Selanjutnya, lakukan pembelian Binance Coin dengan menempatkan pesanan beli pada harga pasar atau menggunakan order limit sesuai dengan harga yang Anda pilih sendiri.

5. Penjualan Binance Coin

Apabila harga BNB mengalami kenaikan, Anda dapat melakukan penjualan dengan menempatkan order jual pada harga pasar atau menggunakan order limit dengan harga tertentu yang Anda tetapkan.

Baca Juga:   Peringati Hari UMKM Nasional, PontiMarket.Com Gelar Talkshow Video Bisnis Keren

6. Penarikan Dana

Setelah berhasil menjual BNB, Anda dapat melakukan penarikan dana dari akun Binance ke dompet kripto pribadi atau rekening bank yang Anda miliki.

Tidak hanya itu, BNB juga berperan dalam pembelian kriptokurensi lain di Binance Launchpad, platform yang dijalankan oleh Binance untuk mendukung proyek-proyek blockchain yang baru.

Kemudian Binance Coin dapat pula diperdagangkan di bursa kriptokurensi lainnya. Nilainya akan mengalami fluktuasi sejalan dengan permintaan pasar yang terus berubah. Saat ini, Binance Coin menguasai kapitalisasi pasar yang cukup besar, menjadikannya salah satu kriptokurensi yang aktif diperdagangkan di pasar.

Pembelian Saham di Binance

Investasi dalam saham perusahaan terkenal dunia telah menjadi fitur menarik terbaru yang ditawarkan oleh Binance. Pengguna sekarang memiliki kesempatan untuk membeli saham-saham dari perusahaan terkemuka seperti Tesla, Coinbase, MicroStrategy Incorporated, Apple, dan berbagai perusahaan lainnya langsung di platform Binance.

Hal ini membuka peluang bagi mereka yang telah meraih keuntungan dari investasi dalam mata uang kripto atau yang memiliki dana berlebih untuk melakukan diversifikasi portofolio mereka melalui opsi “Stock Token Binance” atau “Token Saham Binance”.

Dengan cara ini, pengguna bisa mengakses pasar saham global melalui platform yang mereka kenal dan percayai. Ini adalah langkah menarik yang memperluas potensi investasi bagi pengguna Binance, memungkinkan mereka untuk menggabungkan dua jenis aset, yaitu kripto dan saham.

Pada akhirnya, sangatlah penting untuk selalu menyadari risiko yang terkait dengan aktivitas perdagangan kripto. Faktor-faktor seperti volatilitas harga yang tinggi dan potensi kehilangan dana perlu diperhatikan dengan serius.

Baca Juga:   Dibutuhkan Admin Keuangan untuk Perusahaan Julong Group Indonesia

Sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual Binance Coin atau kriptokurensi lainnya, lakukan riset mendalam untuk memahami situasi pasar dan mengambil keputusan yang lebih terinformasi. (DW)

RajaBackLink.com
Don`t copy text!