Indonesia Website Awards

Simpul Pegiat Literasi Kubu Raya Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Image: insidepontianak.com

Satu link pemberitaan dari salah satu portal berita lokal Kalimantan Barat yang dibagikan dalam sebuah grup pegiat literasi Kubu Raya sontak membuat hampir seluruh anggota merasa kaget dan langsung bertanya-tanya. Tak pernah kedengaran namanya, tiba-tiba muncul dalam sebuah momen deklarasi Capres 2024.

Sudah menjadi kebiasaan ketika mendengar suatu nama atau istilah yang baru, Blogger Borneo akan langsung googling untuk mencari informasi dari sumber-sumber referensi yang ada. Kate orang untuk saat ini Google telah menjadi salah satu tempat mencari rujukan untuk informasi-informasi yang ingin dicari dan diverifikasi.

Sama halnya ketika Blogger Borneo membaca pesan masuk dalam bentuk link di grup whatsapp para pegiat literasi di Kubu Raya, tanpa pikir panjang link tersebut Blogger Borneo klik dan seketika itu langsung mengarah ke salah satu artikel pemberitaan di portal berita lokal insidepontianak.com yang baru dipublikasikan pada hari Senin, 31 Juli 2023.

Setelah membaca pemberitaan tersebut, Blogger Borneo langsung berupaya untuk mencari informasi tambahan dari beberapa orang sahabat yang memiliki latar belakang pemilik portal berita lokal Kalbar maupun jurnalis, ternyata mereka juga tidak tahu sama sekali mengenai adanya kegiatan deklarasi Capres 2024 tersebut.

Minim Informasi

Tidak banyak informasi dapat diperoleh dari pemberitaan tersebut, mulai dari lokasi pelaksanaan deklarasi yang tidak diketahui detailnya hingga tidak adanya tulisan “Simpul Pegiat Literasi Kubu Raya” di spanduk yang dipajang pada saat para peserta deklarasi sedang melakukan sesi foto bersama pada saat kegiatan sedang berlangsung.

Menurut informasi dikutip dari laman insidepontianak.com, Senin (31/07/2023), kegiatan deklarasi tersebut dilakukan sebagai langkah awal dalam membangun momentum untuk mendukung kandidat yang mereka yakini akan berkomitmen memajukan bidang literasi dan pendidikan di Indonesia. Adapun yang menjadi koordinatornya adalah Alfisyahar Purnama.

Baca Juga:   GAIA Bumi Raya City Mall Kalimantan Barat akan Diresmikan 21 Januari 2021

Secara personal, Blogger Borneo tidak kenal sama sekali dengan sosok pemilik nama tersebut. Akan tetapi dari informasi kawan-kawan pegiat literasi di Kubu Raya, ada yang mengenal Beliau sebagai salah seorang Pendamping Desa di salah satu desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Oke, pada dasarnya tidak menjadi masalah selama maksud dan tujuannya baik.

Alasan Mendukung Gus Muhaimin

Dalam pemberitaan tersebut Alfisyahar Purnama menjelaskan alasannya melakukan deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Menurutnya, Simpul Pegiat Literasi Kubu Raya memandang komitmen perjuangan sosok yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dalam memajukan dunia literasi dan pendidikan di Indonesia.

“Beliau memiliki visi dan misi yang sejalan dengan tujuan komunitas kami untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat di daerah ini. Gus Muhaimin juga sangat bersemangat memperkuat sistem pendidikan nasional dan meningkatkan literasi di seluruh tingkatan masyarakat” demikian ucapnya.

Menurut Alfisyahar Purnama, berbagai program unggulan yang diusung Gus Muhaimin, seperti pengembangan perpustakaan daerah, peningkatan kualitas pendidikan, dan pengajaran berbasis teknologi telah mencuri perhatian dan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk Simpul Pegiat Literasi Kubu Raya sendiri.

Baca Juga:   Tahun 2015, Era Kemunculan Blogger Muda Indonesia

Alfisyahar Purnama yakin dan optimis ketika Gus Muhaimin menjadi pemimpin negara, maka akan ada lebih banyak akses dan kesempatan bagi anak-anak muda di Kubu Raya untuk mengembangkan potensi mereka melalui ilmu pengetahuan dan literasi. Semoga apa yang diharapkan dapat menjadi kenyataan dan Simpul Pegiat Literasi Kubu Raya tetap eksis sampai kapanpun. Amin… (DW)

RajaBackLink.com
Don`t copy text!