Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

3 Langkah Mudah Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook

BLOGGERBORNEO.COM – Beberapa waktu lalu Facebook ada menambahkan fasilitas auto play pada setiap video yang di-publish pada wall pribadi ataupun halaman facebook para penggunanya, jadi secara otomatis video tersebut akan langsung play otomatis begitu terlihat. Sebenarnya bagi pelanggan internet bulanan seperti Blogger Borneo, penambahan fasilitas auto play video di facebook ini bukanlah sebuah masalah. Akan tetapi sekarang bagaimana dengan para pengguna yang benar-benar mengandalkan jaringan broadband atau modem dimana paket data internet yang digunakan cukup terbatas. Mungkin dalam waktu singkat kuota paket internet mereka akan cepat habis karena harus melakukan streaming otomatis jika ada status-status berbentuk video di dinding facebook mereka.

Memang jika dilihat dari sudut pandang marketing, apa yang dilakukan facebook ini cukup “cerdas” dan tentu saja menguntungkan para pihak advertiser. Akan tetapi di sisi lain, fasilitas auto play video ini akan sedikit merugikan para pengguna karena secara tidak langsung facebook telah melakukan “pemaksaan” untuk menonton video-video tersebut. Jadi sekarang harus bagaimana donk???

CARA MEMATIKAN FITUR AUTO PLAY VIDEO DI FACEBOOK

Sebenarnya untuk mematikan fitur auto play video di facebook bisa melalui setingan yang terdapat di halaman profil masing-masing pengguna. Hanya saja kebanyakan para pengguna ini masih bingung mengenai cara mengubah setingannya. Nah, daripada bingung kawan-kawan bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang Blogger Borneo berikan.

LANGKAH I: MASUK KE HALAMAN PROFIL FACEBOOK

Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook - Langkah 1
Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook – Langkah 1

LANGKAH II: KLIK MENU TIMELINE SETTINGS

Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook - Langkah 2
Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook – Langkah 2

LANGKAH III: UBAH OPSI DEFAULT MENJADI OFF

Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook - Langkah 3
Cara Mematikan Fitur Auto Play Video di Facebook – Langkah 3

Setelah opsi Default diubah menjadi Off maka secara otomatis fitur auto play video di facebook akan langsung non aktif. Nah, sekarang para pengguna facebook yang menggunakan jaringan internet terbatas tidak perlu kuatir lagi kuotanya akan berkurang otomatis sebagai efek dari fasilitas tambahan ini. Demikian satu tulisan singkat dari Blogger Borneo. Semoga bermanfaat… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.