Indonesia Website Awards

5 Fakta Menarik Mengenai Film The Boogeyman

Image: YouTube.Com

Film The Boogeyman

Film The Boogeyman diadaptasi dari cerpen karya novelis terkenal Amerika Serikat, Stephen King, dengan judul serupa. Cerpen ini pertama kali diterbitkan dalam majalah Cavalier edisi 1973.

Cerpen tersebut kemudian dimasukkan ke dalam antologi cerita pendek karya Stephen King tahun 1978 berjudul The Night Shift.

Beberapa film dari adaptasi novel Stephen yang begitu dikenal adalah: The Shawsank Redemption (1994), The Shinning (1980), IT (2017), dan Carrie (1976).

Boogeyman sendiri merupakan legend urban terkenal di Smerika Serikat yang diceritakan sebagai sosok mengerikan yang biasanya muncul dari lemari atau kolong tempat tidur di kamar anak.

Film ini disutradarai oleh Rob Savage. Naskah The Boogeyman ditulis oleh Scott Beck, Bryan Woods dan Mark Heyman. Secara garis besar, The Boogeyman adalah sebuah film horor dengan treatment klise yang lebih cocok buat para penggila jump scare.

Film ini sudah bisa kamu saksikan pada sejumlah jaringan bioskop Indonesia mulai 9 Juni 2023 dan sekarang sedang tayang di bioskop tanah air.

Fakta Menarik

1. Pernah hadir sebagai serial dokumenter di TV Australia pada 2015-2016

Sebelum versi bioskop, ternya The Boogeyman telah lebih dulu hadir dalam versi mini seri di TV Australia pada 2015-2016. Episode 1 adalah tentang Iblis Jersey. Ada 2 episode berlatar di Australia tentang Yowi dan Harimau Tasmania, dan satu tentang Bigfoot di Selandia Baru.

2. Telah Diumumkan Sejak Tahun 2018

Proyek film The Boogeyman sebenarnya telah diumumkan sejak tahun 2018 dengan menggaet Scott Beck dan Bryan Woods sebagai penulis skenario. Produksi sempat terhenti karena film tersebut dibatalkan pada 2019. Hingga akhirnya diakuisisinya 20th Century Fox oleh Disney.

Baca Juga:   Info Rekrutmen Fasilitator Desa Tangguh Bencana Tahun 2016

Namun, proyek film The Boogeyman mulai digaungkan kembali pada tahun 2021 dengan menggaet Rob Savage sebagai sutradara. Skenario ditulis oleh Mark Heyman, bersadarkan skenario asli yang ditulis oleh Scott Beck dan Bryan Woods. Pendiri perusahaan produksi 21 Lap Entertainment, Shawn Levy, didaulat menjadi produser bersama dengan Dan Choen.

3. Alur Cerita yang sangat berbeda dari versi aslinya

Alur cerita adaptasi ini memiliki perbedaan yang cukup besar dengan kisah aslinya di mana film tersebut menggunakan sudut pandang dari anak-anak. Sementara kisah asli dari The Boogeyman adalah seorang pria yang menceritakan tentang kematian anak-anaknya yang masih kecil sehingga hal tersebut menjadi bacaan horor yang sangat menyedihkan.

Kisah asli The Boogeyman dianggap terlalu menyedihkan untuk menjadi cerita horor yang bisa dinikmati penonton, meskipun penuh dengan ketegangan dan detail yang menyeramkan. Film The Boogeyman akan mengurangi elemen yang tidak dapat difilmkan dan membuat ceritanya menjadi lebih menarik.

4. Pemeran The Boogeyman

Film The Boogeyman menampilkan aktor dan aktris seperti Sophie Thatcher sebagai Sadie Harper, Chris Messina sebagai Will Harper, Vivien Lyra Blair sebagai Sawyer Harper, Marin Ireland sebagai Rita, dan Madison Hu berperan menjadi Bethany. Lalu ada LisaGay Hamilton yang memerankan tokoh Dr. Weller, serta David Dastmalchian yang bermain menjadi Lester Billings

5. The Boogeyman Awalnya Dirilis Tidak untuk Film Bioskop

Awalnya film The Boogeyman dirilis untuk platform streaming Hulu. Namun pada bulan Januari, dikonfirmasi bahwa film tersebut akan rilis teatrikal setelah uji pemutaran film yang mendapat respons positif. Akhirnya film The Boogeyman akan resmi rilis di bioskop pada 2 Juni 2023.

Baca Juga:   BPIP dan Ormas Lintas Agama Deklarasikan 14 Sikap Etika dalam Bermedia Sosial

Scott Beck dan Bryan Woods mengungkapkan bahwa film The Boogeymen menjadi film yang sangat mereka banggakan dan merupakan cerita Stephen King favorit mereka. Kemudian, mereka juga menyatakan bahwa cerita The Boogeyman ini sangat sederhana dan menakutkan.

Sutradara Rob Savage mengerjakan proyek tersebut dengan baik dan penonton dijamin akan suka menontonnya. The Boogeyman 2023 mendapat rating hanya 6,1 dari 10 di situs imdb dan rating 61% di situs Rotten Tomatoes.

Kenapa Harus Nonton Film Ini?

The Boogeyman digarap oleh tim yang juga memproduksi A Quiet Place (2018). Tone visual yang ditampilkan dalam The Boogeyman punya banyak kemiripan dengan film yang diperankan oleh Emily Blunt itu.

Vibes cerita yang menegangkan akan didukung dengan visual gelap yang sebagian besar mengambil latar tempat di dalam rumah. The Boogeyman mengandalkan banyak adegan layar gelap di dalam film ini. Hal tersebut diciptakan karena latar belakang dari sosok Boogeyman itu sendiri.

Film ini juga mengangkat isu kesehatan mental, hal yang sangat jarang diangkat oleh film horror lainnya. Di film ini kamu akan melihat bagaimana rentannya mental dari sosok yang baru saja kehilangan orang yang dicintai.

Tidak hanya itu, film berdurasi 98 menit ini juga menunjukkan kesadaran akan pentingnya mengutarakan hal yang kita rasakan ke pada orang lain.

Baca Juga:   3 Tips yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Jasa SEO Handal

Diolah dari berbagai sumber

RajaBackLink.com
Don`t copy text!