Beranda Berita ABDSI Kalbar Gelar Bazaar UMKM di Waterpark ParadisQ Kubu Raya

ABDSI Kalbar Gelar Bazaar UMKM di Waterpark ParadisQ Kubu Raya

BERBAGI
Prosesi Pelantikan ABDSI Kota Pontianak
Image: Dok. ABDSI Kalbar

Dalam kesempatan ketika bertemu dengan Ketua Korwil ABDSI Kalbar, Muhammad Fahmi beberapa waktu lalu, Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud agar para pelaku UMKM yang ada di kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya bisa turut serta dalam tujuannya memperkenalkan sekaligus menjual produknya kepada masyarakat luas.

Sebagai asosiasi yang memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia, ABDSI yang merupakan kepanjangan dari Asosiation Business Development Services memiliki visi dan misi untuk bisa menjadikan UMKM “Naik Kelas”. Salah satu diantara aktivitasnya adalah dengan memberikan pelayanan pendampingan kepada para pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan sayapnya dan secara langsung menjadi bagian dalam peranannya mendukung pembangunan perekonomian nasional.

UMKM KALBAR NAIK KELAS

Fahmi, demikian sosok dosen ganteng ini akrab dipanggil, menambahkan bahwa untuk saat ini UMKM Kalimantan Barat sudah seharusnya berperan aktif guna mendukung peningkatan perkembangan pembangunan perekonomian di Negeri Khatulistiwa khususnya. Jika diperhatikan, setiap tahunnya jumlah pelaku UMKM di Kalbar terus bertambah. Hal ini harus terus didukung secara optimal, salah satu diantaranya dengan memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan secara rutin melakukan pendampingan secara intensif sehingga kedepannya para pelaku UMKM ini bisa mandiri dan naik kelas.

“Banyak PR yang harus dikerjakan oleh ABDSI untuk menjadikan UMKM naik kelas. Strategi yang dikerjakan diantaranya dengan membentuk ABDSI di kabupaten/kota yang terus dilakukan. Memang saat ini baru terbentuk di Pontianak, Kubu Raya, Bengkayang, Sambas. Namun, pembentukan di kabupaten lain akan menyusul secepatnya,” ucap Fahmi.

AKSI NYATA ABDSI KALBAR

Di tempat yang berbeda, Korda ABDSI, Ario Sabrang menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud aksi nyata ABDSI dalam misinya membina sekaligus membuka kesempatan lebih besar bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk hasil kreasinya kepada masyarakat luas.

“Selain itu, juga sebagai ajang pembinaan kepada pelaku UMKM untuk mengajarkan bagaimana memanajemen produk-produk yang dimiliki,” demikian tambahnya.

Baca Juga: Bersama UNTAN Membangun Negeri

Dalam kesempatan yang sama, Korda ABDSI Kubu Raya, Sarfandi mengajak pelaku UMKM yang ada, baik yang sudah dalam pembinaan ABDSI maupun yang belum agar dapat berpartisipasi pada gelaran ini. Mengenai mekanisme detail mengenai cara berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa langsung menghubungi Bang Ario Sabrang.

“Mari manfaatkan fasilitas yang disediakan karena ada diberikan subsidi untuk sewa tempatnya. Ingat 11 sampai 18 Maret 2018, di halaman parkir Waterpark ParadisQ, Kubu Raya. Mari kita ramaikan bazaar UMKM,” ucapnya.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge