Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Accounting Community, Kisah Blogger Borneo Dimulai dari Sini

Sekilas membaca judul tulisan ini pasti banyak yang akan bertanya apa hubungan Accounting Community dengan Blogger Borneo, toh keduanya sama sekali memiliki makna yang berbeda. Jika Accounting Community nuansa maknanya lebih ke akuntansi dan keuangan, sedangkan Blogger Borneo sudah sangat jelas menggambarkan maknanya menunjukkan sosok seorang blogger dari Borneo (istilah lain dari Kalimantan). Memang jika bicara masalah makna kata, kedua suku kata ini jelas-jelas memiliki makna yang tidak ada keterkaitannya sama sekali. Akan tetapi, jika dilihat dari sejarahnya ternyata istilah Accounting Community sangat erat sekali dengan proses perjalanan ngeblog seorang Blogger Borneo. Hhhhmmm… Semakin penasaran ya maksudnya apa??? 🙂

Kisah ini berawal dari tahun 2008 lalu, pada saat itu masih belum ada cerita mengenai Blogger Borneo. Yang ada hanyalah kisah seorang anak manusia yang telah khilaf terjerumus ke dunia maya dan termakan dengan ucapannya sendiri pada saat itu yaitu: Untuk apa sih blog itu? Masa cerita pribadi ditulis dan dishare ke blog, iseng bener. Sejak pertama kali mengikuti seminar mengenai blog yang diselenggarakan oleh Borneo Blogger Community (BBC) di Pontianak Convention Center (PCC), entah kenapa keinginan untuk memiliki sebuah blog langsung bangkit. Hanya saja karena keterbatasan ilmu dan masih belum banyaknya orang-orang yang cukup expert di bidangnya maka dibutuhkan waktu satu tahun untuk belajar dan memahami filsafah dari sebuah blog.

Accounting Wordle

Sempat bingung untuk memulai dari mana, akhirnya terbersitlah ide membuat sebuah blog dengan nama Accounting Community. Waktu itu masih belum kenal dengan WordPress karena masih benar-benar baru belajar, jadi pilihan pertama jatuh pada blogspot. Konsep pengisian konten masih menggunakan sistem copy paste dari sumber-sumber blog lain yang bertemakan akuntansi dan keuangan. Sengaja dipilih tema blog awal seputar akuntansi dan keuangan karena latar belakang pendidikan yang dimiliki adalah akuntansi. Dengan begitu diharapkan tidak perlu lagi bingung untuk mengisi postingan karena sifatnya hanya copas dan temanya sesuai dengan latar belakang pendidikan yang diperoleh.

Tidak terasa 12 bulan terlewati, perlahan namun pasti Accounting Community terus mengalami perkembangan cukup signifikan karena setiap minggunya selalu mengalami update postingan. Setelah 1 tahun berjalan, mulai muncul keinginan dalam hati untuk memiliki personal branding sendiri. Dan setelah sekian lama mencari nama domain yang cocok akhirnya dipilihlah domain www.bloggerborneo.com. Alhamdulillah semua akun dengan nama ini masih belum ada digunakan oleh siapapun, baik itu akun email maupun social media yang ada. Jadi benar-benar branding bloggerborneo bisa didapatkan semua, hanya alamat di http://bloggerborneo.blogspot.com saja yang tidak bisa diperoleh karena sudah digunakan oleh orang lain.

Nah, sejak memiliki Blogger Borneo cerita untuk mengupdate Accounting Community mulai menghilang sudah. Dari tahun ke tahun nasib Accounting Community mengalami ketidakjelasan alias jablay. Padahal pageranknya pada saat itu sudah mencapai angka 3, sama seperti pagerank Blogger Borneo saat ini. Jadi untuk sementara waktu Accounting Community benar-benar terlupakan. Hingga akhirnya bertepatan dengan hari pelantikan Presiden Republik Indonesia yang baru yaitu Bapak Joko Widodo, muncul keinginan untuk “membangkitkan” kembali Accounting Community. Setelah saya teliti dan analisa ternyata Accounting Community memiliki potensi luar biasa jika dikelola dan diupdate secara maksimal. Oleh karena itu, sejak saat ini dan untuk kedepannya benar-benar berharap Accounting Community pada akhirnya bisa bernasib seperti Blogger Borneo. Memiliki konten yang selalu update dengan temanya sendiri dan mampu memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya. Aminnnn… Welcome back Accounting Community… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.