Alasan Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Sempat heboh dengan beredarnya informasi-informasi terkait penghapusan Indonesia sebagai negara tuan rumah Piala Dunia U20 oleh FIFA dikarenakan reaksi penolakan kehadiran Israel oleh Gubernur Bali dan PKS serta beberapa pihak lainnya, ternyata ini yang sebenarnya menjadi alasannya.

FIFA Hapus Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Melihat kondisi saat ini dimana terjadinya hoax sangat sering terjadi membuat kita sebagai pengguna internet yang sehat dan cerdas harus lebih dapat menahan diri dan jeli mencari informasi untuk memastikan sebuah kebenaran.

Sama halnya seperti yang baru saja terjadi bahwa informasi mengenai dihapusnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 oleh FIFA ternyata oleh pihak yang tidak bertanggungjawab langsung dikaitkan dengan kisah penolakan hadirnya Israel oleh Gubernur Bali, PKS, dan beberapa pihak lainnya.

Meskipun sempat ramai menjadi bahan status dimana bisa dilihat mana pihak yang pro dan kontra, ternyata di hari Selasa (29/03/2023) FIFI merilis secara resmi mengenai keputusannya tersebut. Dan ketika dibaca secara seksama, alasan penghapusan ternyata bukan karena penolakan Israel tersebut.

FIFA Media Release

Berdasarkan informasi yang Blogger Borneo kutip dari laman resmi media release FIFA dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menggunakan bantuan Google Translate, maka pernyataan FIFA tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga:   Effective SEO Tips For Increasing PDF Rankings In Google Search Result

Versi Bahasa Inggris

Following today’s meeting between FIFA President Gianni Infantino and President of the Football Association of Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA has decided, due to the current circumstances, to remove Indonesia as the host of the FIFA U-20 World Cup 2023™. A new host will be announced as soon as possible, with the dates of the tournament currently remaining unchanged. Potential sanctions against the PSSI may also be decided at a later stage.

FIFA would like to underline that despite this decision, it remains committed to actively assisting the PSSI, in close cooperation and with the support of the government of President Widodo, in the transformation process of Indonesian football following the tragedy that occurred in October 2022. Members of the FIFA team will continue to be present in Indonesia in the coming months and will provide the required assistance to the PSSI, under the leadership of President Thohir.

A new meeting between the FIFA President and the PSSI President for further discussions will be scheduled shortly.

Versi Bahasa Indonesia

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca Juga:   How to Protect Yourself from PayPal Scams?

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Piala Dunia U20, juga dikenal sebagai Kejuaraan Dunia FIFA U-20, adalah turnamen sepak bola internasional yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh FIFA. Turnamen ini melibatkan tim nasional sepak bola U-20 (di bawah usia 20 tahun) dari seluruh dunia yang bersaing untuk meraih gelar juara dunia U-20.

Piala Dunia U20 pertama kali diadakan pada tahun 1977 dan diikuti oleh 16 tim nasional. Pada tahun 2019, turnamen ini diikuti oleh 24 tim nasional dan diadakan di Polandia. Tim nasional U-20 dari Inggris adalah juara bertahan setelah mereka memenangkan turnamen pada tahun 2017 di Korea Selatan.

Baca Juga:   Tips dan Berita Tentang Kesehatan Mata Terutama Mata Lelah

Turnamen Piala Dunia U20 biasanya diadakan selama sekitar tiga minggu dan terdiri dari babak penyisihan grup, babak gugur, dan pertandingan final. Selain gelar juara dunia, pemain-pemain muda juga memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dan menarik minat klub-klub sepak bola besar di seluruh dunia.

Nah, sekarang sudah cukup jelas dan terang benderang ya mengenai alasan kenapa Indonesia dihapus oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Dan sesuai rilis resmi dari laman website resminya, bahwa Indonesia masih akan tetap ditunjuk sebagai tuan rumah nantinya ketika situasi dan kondisinya sudah memadai. (DW)

 

Don`t copy text!