BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Andi Dhirgam Charnova, Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024

Melihat penampakan spanduk bertuliskan Andi Dhirgam Charnova Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024 di beberapa sudut kota Pontianak membuat Blogger Borneo penasaran dengan sosok muda tersebut.

Andi Dhirgam Charnova

Tidak butuh waktu lama untuk menemukan informasi mengenai Andi Dhirgam Charnova, tinggal buka mesin pencari Google dan ketikkan nama lengkapnya di kolom pencarian. Taraaa… dalam waktu sepersekian detik apa yang ingin dicari langsung muncul di hadapan mata.

Mengenal Andi Dhirgam Charnova Menjadi Ketua HIPMI di Usia 22 Tahun, judul pemberitaan ini Blogger Borneo baca di portal berita online Kalimantan Barat yang dikomandani oleh Kang Nchus yaitu Gencil News.

Dari pemberitaan tersebut Blogger Borneo baru mendapatkan gambaran secara umum mengenai sosok Andi Dhirgam Charnova yang ternyata statusnya merupakan anak pertama dari seorang pengusaha sukses di kota Pontianak, Andi Nova Suzanar.

Andi Dhirgam Charnova secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pontianak untuk pertama kalinya pada Musyawarah Cabang (MUSCAB) IV HIPMI Kota Pontianak yang dilaksanakan Jum’at (17/09/2021).

Bisa dilihat bagaimana organisasi para pengusaha muda di Kota Pontianak ini menjadi kendaraan Andi Dhirgam Charnova untuk mengawali langkahnya belajar menjadi seorang pemimpin.

Dan dari hasil kemenangannya secara mutlak dapat dilihat juga bagaimana seorang Andi Dhirgam Charnova mendapat dukungan besar dari orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Peran Penting Sang Ayah

Peran penting Sang Ayah juga tidak lepas dari keberhasilannya menjadi orang nomor satu di HIPMI Kota Pontianak ini. Like Father Like Son, Buah yang Jatuh Tidak Akan Jauh dari Pohonnya.

Dalam penggalan status di laman media sosialnya, Sang Ayah membuat pesan seperti ini:

Siapa yang sungguh-sungguh dalam menjalani proses akan menuai hasil.

Siapa yang mengetuk pintu dan gigih mendobrak maka pasti akan masuk.

Siapa yang memulai perjalanan, lantas tekun dan teguh atas perjalanan tersebut, maka insya Allah, dia akan tiba di ujung perjalanan.

Kita mau jadi pengusaha misalnya, maka mulailah perjalanan menjadi pengusaha.

Andi Dhirgam Charnova
Image: Gencil.News

Tekun. Teguh. Maka insya Allah kita akan tiba di ujung perjalanan, sebagai pengusaha dengan peran terbaiknya: mampu mengelola sumber daya yang terbatas untuk hasil maksimal lalu menjadi sukses dan kaya hingga bisa membantu banyak orang.

Nasehat ini saya dedikasikan untuk anak lelaki tertua saya, Bang O (Andi Dhirgam Charnova) yang kini beranjak menjadi pemuda dengan segudang tanggung jawab.

Maka Nak, Ambillah resiko hidup. Jika engkau sukses kamu akan bahagia karena bisa membantu banyak orang.

Jika engkau gagal, TIDAK USAH KHAWATIR, engkau akan menjadi lebih bijak, lebih dewasa dan lebih berpengalaman menghadapi resiko.

Anak muda, ambilah resiko dan rasakan saripati kehidupan ini!

Penggalan pesan diatas dibuat bertepatan dengan Milad Sang Anak pada tanggal 21 Oktober 2018. Tidak terasa 3 (tiga) tahun berlalu dan kini sosok Andi Dhirgam Charnova telah tumbuh menjadi lebih dewasa dan bijaksana dalam mengambil langkah.

Mimpi Jadi Wakil Wali Kota

Sosok Calon Wakil Wali Kota Pontianak
Image: SuaraPemredKalbar.Com

Mengenai munculnya beberapa spanduk bertuliskan Andi Dhirgam Charnova Mimpi Menjadi Wakil Wali Kota Pontianak yang sempat viral di media sosial, Blogger Borneo mendapatkan informasinya dari hasil wawancaranya dengan Suara Pemred Kalbar.

Dikutip dari hasil wawancara tersebut, Bang O demikian dirinya akrab dipanggil, ingin dapat menjadi wakil wali kota karena merasa tertarik untuk memberikan sumbangsihnya dalam bentuk keahlian dan kemampuan berpikir taktis, kreatif, dan memiliki visi yang baik.

Menurutnya jika dilihat dari kondisi sumber daya alamnya tidak terlalu menunjang, oleh karena itu kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki harus dimajukan dan dikembangkan.

Dukungan Suara Milenial

Andi Dhirgam Charnova sadar di usianya yang masih cukup relatif muda, tentu saja langkah untuk mewujudkan mimpinya tersebut tidaklah mudah.

Akan tetapi dirinya yakin atas dasar dukungan dari HIPMI Kota Pontianak, ESI Pontianak, rekan-rekan kerja, relasi, abang, kakak, dan handai taulan yang selama ini telah diberikan, Insya Allah dirinya siap.

Baginya usia muda tidak harus menjadi penghalang seseorang untuk maju menjadi seorang pemimpin.

Dan tanpa mengurangi rasa hormat dan santunnya kepada para seniornya, jika diberi kesempatan untuk maju di Pemilihan Wali Kota (PILWAKO) nanti, dirinya akan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Pontianak 2024.

Menjadi Pasangan Edi Kamtono

Ada yang menarik jika diperhatikan beberapa foto pada saat momen Andi Dhirgam Charnova berdekatan bersama Wali Kota Pontianak saat ini yaitu Edi Kamtono tampak berseliweran di media sosial.

Apakah hal ini menunjukkan isyarat bahwa pada saat PILWAKO PONTIANAK 2024 nanti dirinya akan menjadi pasangan dari Edi Kamtono yang jika diberi jalan dan kesempatan akan maju lagi sebagai Calon Kuat Wali Kota Pontianak 2024.

Mendapatkan pertanyaan ini dirinya hanya bisa tertawa. Andi Dhirgam Charnova menegaskan bahwa sampai sejauh ini tidak ada pembicaraan yang serius kepada yang terhormat pak Edi Kamtono.

“Saya ketemu dengan Pak Edi Kamtono hanya dalam acara formal saja, ya acara pemerintahan dan organisasi,” demikian dirinya menjelaskan.

Sekarang tinggal dilihat saja bagaimana perjalanannya dalam 2 (dua) tahun ke depan karena meskipun 2024 masih dapat dianggap cukup lama, namun perjalanan waktu itu biasanya tidak akan terasa.

Semoga mimpi seorang Andi Dhirgam Charnova untuk menjadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024 akan diberikan kemudahan dan diwujudkan. Amin Ya Allah… (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More