Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Liputan · 6 Feb 2018 07:52 WIB

Apel Akbar Siaga PKS Kalbar, Gelorakan Semangat Kemenangan di Pilkada 2018


 Image: Dok. Pribadi Perbesar

Image: Dok. Pribadi

Gelorakan Semangat Kemenangan, tulisan ini terpampang dengan jelas di papan spanduk yang terletak di belakang barisan para peserta Apel Akbar Siaga PKS 2018. Menjelang momen penyelenggaran Pemillihan Kepada Daerah (PILKADA) pertengahan tahun 2018 nanti, Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni meminta kepada para simpatisan, anggota, dan kader untuk tetap semangat dan merapatkan barisan.

PKS Kalbar sendiri dalam proses PILKADA SERENTAK kali ini mengusung pasangan Midji-Norsan sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 dan Edi-Bahasan sebagai calon Walikota Pontianak periode 2018-2023.

APEL AKBAR SIAGA PKS KALBAR

Dalam sesi kata sambutannya, Arif Joni mengatakan bahwa sosok Sutarmidji sejak awal memang sudah masuk dalam pilihan utama sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat periode selanjutnya. Tentu saja pertimbangan ini diambil setelah melihat bagaimana kinerjanya selama menjabat sebagai Walikota Pontianak dalam dua periode pemerintahannya selama ini.

Menyambung apa yang telah disampaikan sebelumnya, Sutarmidji atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Midji menyampaikan terima kasih kepada PKS Kalbar karena telah menjadi partai pertama yang mengusung Beliau untuk maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat 2018-2023.

Bang Midji Memberikan Kata Sambutan pada Saat Apel Akbar Siaga PKS Kalbar 2018

Image: Dok. Pribadi

Sutarmidji mengatakan bahwa untuk mencapai Kalbar Sejahtera, perlu diterapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, sistematis, dan berkesinambungan. Dan tentunya semua itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak. Dengan tegas Bang Midji jika nanti Insya Allah kemenangan bisa diraihnya, itu  semua karena dukungan dari masyarakat Kalbar yang multi etnis dan agama ini.

Melihat para peserta Apel Akbar Siaga PKS Kalbar banyak dari kalangan akhwat (perempuan), Sutarmidji merasa cukup optimis akan bisa terpilih menjadi pasangan calon dengan suara terbanyak. Menurutnya, akhwat itu selalu konsisten dengan pilihannya.

MENJAGA SEMANGAT KEMENANGAN

Sesi berikutnya diberikan kepada salah satu kader PKS dari Jawa Barat yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI sekaligus dosen di Universitas Mercu Buana Jakarta. Dr. Mardani Ali Sera, MEng atau biasa dikenal Mardani adalah seorang akademisi dan politisi Indonesia. Pada kesempatan ini, Beliau diundang untuk datang guna memberikan semangat dan motivasi untuk para peserta Apel Akbar Siaga PKS 2018.

Puji dan syukur tidak lupa diucapkan Beliau pertama kali karena meskipun kota Pontianak terkenal sebagai kota yang panas, namun pada kali ini cuacanya cukup sejuk dan teduh.

Jika dilihat dari latar belakang organisasinya, ternyata Mardani termasuk “orang lama” PKS yang dukungan bernama Partai Keadilan (PK). P masa awal pendirian Partai Keadilan (PK), Mardani duduk sebagai anggota Pusat Informasi Partai (PIP) di Johor Baru, Malaysia.

Mardani Ali Sera, Kader PKS Jawa Barat

Image: Dok. Pribadi

Pada 2000, Beliau masuk dalam kepengurusan PIP ketika PK telah berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sejak kembali ke Tanah Air pada 2003, Mardani terlibat dalam kepengurusan partai mulai dari tingkat kecamatan hingga pusat. Pada 2005, ia diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PK sampai 2010.

AGENDA PKS KALBAR

Sejak 2011, ia diamanahkan sebagai Ketua DPP PKS Bidang Koordinasi Kehumasan. Di internal PKS, sosoknya terkenal dengan disiplin dalam administrasi, dianggap sebagai sosok yang sangat taat hukum dan aturan.

Di hadapan para peserta Apel Akbar Siaga PKS Kalbar yang sebagian besar adalah kader partai, Mardani berkali-kali mengatakan bahwa disini kita tidak bicara mengenai PILKADA. Disini kita justru bicara mengenai bagaimana kita bisa tetap selalu solid sebagai satu kesatuan dan selalu semangat menjaga ukhuwah islamiyah.

Khusus mengenai Bang Midji sendiri, Beliau mengatakan bahwa satu prestasi yang telah dicapai adalah Bang Midji telah mampu mendirikan sebuah rumah sakit tanpa kelas di kota Pontianak selama menjabat sebagai Walikota. Hal ini dianggap prestasi karena tidak banyak Walikota atau Gubernur yang bisa melakukannya. Jadi memang pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat Midji-Norsan ini layak untuk diusung dan diperjuangkan.

Tim Pemadam Kebakaran Pandu Siaga PKS Kalbar

Image: Dok. Pribadi

Pada akhir kegiatan, seperti biasa Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengajak Bang Midji dan seluruh peserta Apel Akbar Siaga PKS untuk melakukan sesi foto bareng (wefie). Proses pemilihan sudah semakin dekat, selalu jaga semangat untuk berjuang untuk meraih kemenangan. Allahu Akbar… (DW)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kalimantan Barat Tahun 2021

30 Desember 2021 - 12:23 WIB

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kabupaten Kubu Raya Miliki Alumni Akademi Paradigta Terbanyak di Indonesia

29 Desember 2021 - 11:16 WIB

Akademi Paradigta

ASUS Hadirkan ROG Zephyrus Duo 15 SE di Film Spider-Man No Way Home

25 Desember 2021 - 12:00 WIB

Spider-Man No Way Home

5 Manfaat Madu Hutan Kalimantan, Pastikan Asli dan Murni Tanpa Campuran

23 Desember 2021 - 17:03 WIB

Manfaat Madu Hutan

Denie Amiruddin: 5 Peran Mahkamah Konstitusi RI dalam Konteks Penyelenggaraan Negara

14 Desember 2021 - 02:50 WIB

Peran Mahkamah Konstitusi

Pang Suma, Tukang Jagal Penjajah Jepang dari Suku Dayak

9 Desember 2021 - 10:44 WIB

Tugu Pang Suma
Trending di Daerah