BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Perlindungan 1 Polis untuk 6 Orang Keluarga

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) memperkenalkan produk syariah terbarunya yakni Asuransi Salam Anugerah Keluarga (ASAK). Hadir dengan sejumlah manfaat, produk ini memberikan perlindungan menyeluruh bagi enam orang anggota keluarga sekaligus dalam satu polis.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Presiden Direktur Sun Life, Elin Waty menyatakan, kondisi pandemi nyatanya berdampak bukan hanya pada sektor kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi. Kondisi ini mendorong terjadinya peningkatan kesadaran dan kebutuhan akan pengelolaan keuangan dan proteksi yang baik di tengah masyarakat.

Sun Life mempertegas posisinya sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air dengan menghadirkan solusi keuangan berbasis syariah yang komprehensif, melalui kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

“Kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga mengukuhkan misi perusahaan untuk terus membantu keluarga Indonesia mencapai kenyamanan finansial, sekaligus membawa semangat kebermanfaatan bagi sesama, khususnya di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini,” kata Elin Waty, dalam sebuha webinar, Senin (06/07/2020).

Sementara itu, Deputy of CSO Alvara Research Center itu, Lilik Purwandi menjelaskan pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia cukup signifikan, serta berbagai dampak ekonomi yang mengikuti memunculkan kecemasan di tengah masyarakat.

Hasil Survei

“Survei yang kami gelar menunjukkan bahwa kekhawatiran akan keselamatan dan kesehatan keluarga menjadi yang paling mendominasi (94,9%), sedangkan kekhawatiran akan kehilangan pekerjaan berada di posisi ke dua (63,3%), dan diikuti dengan dampak ekonomi seperti kenaikan harga berada di posisi ke tiga (61,8%),” ujar Lilik.

Pandemi mengembalikan kesadaran masyarakat akan hal yang paling esensial dalam kehidupan mereka, yaitu keluarga. Momen bersama keluarga selama pandemi, di satu sisi memberi dampak positif bagi kualitas kebersamaan keluarga.

Namun di sisi lain, kekhawatiran akan kesehatan, kondisi ekonomi hingga keselamatan keluarga juga kian meningkat. Keinginan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan setiap anggota keluarga pun menjadi sebuah keniscayaan, baik di masa kini, maupun masa depan.

“Salah satu cara memastikan ketenangan pikiran dan kenyamanan masa depan tentunya adalah dengan memberikan perlindungan finansial terbaik, termasuk asuransi,” terang Lilik

Pilihan Obyek Asuransi

Sayangnya dalam berasuransi, keluarga muda masih kerap dihadapkan pada pilihan tentang siapa yang lebih membutuhkan perlindungan asuransi, apakah ayah sebagai tulang punggung keluarga, ataukah ibu yang tak jarang juga berkontribusi pada keuangan rumah tangga sekaligus menjadi pengelola keuangan.

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia, Norman Nugraha menyebutkan produk asuransi terbaru Sun Life ini hadir dengan sejumlah keunggulan di antaranya. Satu polis untuk satu keluarga, total santunan asuransi bagi suami Istri sebesar 200%, perlindungan asuransi untuk 2 anak, kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf, dan kontribusi yang terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh.

Memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya, Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga dilengkapi dengan perlindungan paket asuransi kesehatan tambahan (rider) Sun Medical Platinum Syariah untuk keluarga dengan manfaat yang komprehensif, dan fleksibilitas perlindungan hingga ke seluruh dunia.

Berbagai manfaat lebih yang didapat dari asuransi tambahan ini antara lain, penambahan limit booster hingga 6 kali sampai dengan Rp 40 miliar, manfaat akomodasi pendamping pasien tanpa batasan umur, serta manfaat perawatan di seluruh wilayah (termasuk di luar wilayah plan yang dipilih).

Contoh Ilustrasi

Produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga (ASAK) yang dimiliki oleh Sun Life Financial merupakan satu-satunya dimana belum ada perusahaan asuransi lain yang menawarkan asuransi unit link 1 polis untuk melindungi 6 orang anggota keluarga sekaligus.

Berikut ini merupakan contoh ilustrasi manfaat yang akan diperoleh oleh pemegang polis Asuransi Salam Anugerah Keluarga dengan asumsi premi tahunan sebesar Rp. 25.000.000,- ditambah manfaat wakaf Rp. 1.000.000,- per tahun dengan masa pembayaran 10 tahun.

Link Ilustrasi Manfaat Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Secara umum, dengan premi per tahun 26 juta untuk masa pembayaran 10 tahun, maka salah satu manfaat utama yang akan didapatkan adalah perlindungan kesehatan untuk 6 orang keluarga (orang tua dan 4 orang anak) dengan limit per tahun senilai 1 miliar per orang.

Sistem klaim menggunakan kartu (cashless) dan semua informasi mengenai keanggotaan bisa dilihat langsung melalui aplikasi digital yang bisa diunduh melalui Google PlayStore atau Apps Store. Jadi tidak perlu kuatir karena setiap saat para pemegang polis bisa melihat saldo premi mereka secara langsung.

Produk Unggulan

Berikut ini dijelaskan mengenai 3 (tiga) produk unggulan Sun Life Syariah, antara lain:

1. Asuransi Salam Anugerah Keluarga (ASAK)

  • Peserta 1 keluarga terdiri dari suami dan istri plus 4 orang anak.
  • Premi setahun minimal 9 juta atau 750 ribu per bulan.
  • Manfaat santunan jiwa untuk orang tua minimal 5x dari premi per tahun dan maksimal bisa sampai 100x tergantung usia.
  • Manfaat jiwa untuk anak 0-17 tahun maximal UP jiwa adalah 10 juta per anak.
  • Bisa ditambahkan rider kesehatan cashless, perawatan bersalin, perawatan gigi, dan lain-lain.
  • Manfaat asuransi jiwa dan investasi bisa diwakafkan langsung.
  • Jika mau tutup polis atau melakukan penarikan dana sebagian minimal setelah 8 Tahun agar tidak kena potongan biaya.
  • Biaya ujrah tahun 1 = 65%, tahun 2 = 55%, tahun 3 = 45%, tahun 4 = 35%, tahun 5 = 20% dan  tahun ke 6 dan setelahnya bebas biaya ujrah.

2. Asuransi Salam Hasanah

  • Peserta personal, pemegang polis 18 – 70 tahun, tertanggung 30 hari – 70 tahun.
  • Minimal premi bisa 6 juta per tahun atau 500 ribu per bulan.
  • Cocok untuk menyiapkan tabungan pendidikan, pensiun, warisan, dan lain-lain.
  • Unlimited untuk pengajuan manfaat santunan jiwa.
  • Dilengkapi asuransi kesehatan cashless, santunan penyakit kritis, waiver premium, dan lain-lain.
  • Biaya ujrah tahun 1 = 80%, tahun 2 = 60%, tahun 3 = 40%, tahun 4 = 15% dari premi asuransi berkala tahun ke 5 dan selanjutnya 0% biaya.

3. Asuransi Salam Anugerah Sehat

  • Murni asuransi kesehatan tanpa ada investasi.
  • Bayar per 1 tahun sekali dan dapat diperpanjang tiap tahunnya.
  • Pake tidak pake claim premi hangus 100%.
  • Coverage asuransi kesehatan cashless di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.
  • Usia masuk peserta 0 – 70 tahun, pemegang polis 18 – 80 tahun.
  • Ada plan pilihan dimulai dari limit terendah 250 juta per tahun sampai tertinggi 10 miliar per tahun.
  • Premi mulai dari 3,6 juta per tahun hingga 70 juta per tahun.

Bagi yang ingin mengetahui lebih detail mengenai semua produk Sun Life Syariah dapat langsung menghubungi Sharia Advisor Wahyu dengan nomor whatsapp 0896-8888-2022.

Kesimpulan

Norman menambahkan bahwa Sun Life menghadirkan solusi inovatif melalui kehadiran produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga, yang memberikan perlindungan yang lengkap untuk pasangan suami istri dan 2 (dua) orang anak sekaligus, hanya dalam satu polis.

Layaknya keluarga, produk ini hadir untuk selalu menemani dan selamanya melindungi. Kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini menjadi bukti konkret komitmen Sun Life dalam menghadirkan solusi keuangan berbasis Syariah bagi keluarga Indonesia.

Produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga sejalan dengan semangat baru kami untuk terus mendukung kemajuan industri keuangan syariah dengan menjadikan Syariah sebagai gaya hidup masa kini. A New Way of Living, Living the Sharia Way. (ADV)

Sumber Good Money

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More