ASUS Persiapkan Smartphone SnapDragon 636 Mobile Platform dengan Harga Terjangkau

Berbekal kemampuan prosesor terbaru dari SnapDragon 636 Mobile Platform, ASUS sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk smartphone istimewanya di akhir bulan April 2018. Memiliki sebuah smartphone harga terjangkau dengan performa prima adalah keinginan setiap orang.

Bermula dari kemunculan seri ZenFone Max Plus M1 di awal tahun 2018, ASUS terus berupaya untuk mengembangkan produk smartphone terbarunya yang tentu saja akan menjadi pilihan bagi para pengguna di Indonesia. Di peluncuran kali ini, ASUS telah mempersiapkan seri smartphone SnapDragon 636 yang memiliki performa prima dengan harga yang cukup terjangkau.

Dalam hitungan beberapa hari lagi, tepatnya di 23 April mendatang, ASUS akan mengeluarkan smartphone seri ZenFone terbaru yang memiliki kapasitas baterai besar dengan dukungan prosesor terbaru dari Qualcomm™ Snapdragon® 636 Mobile Platform.

SMARTPHONE SNAPDRAGON 636

Menurut Shannedy Ong, Country Director for QualComm Indonesia, kerjasama erat yang dilakukan dengan ASUS telah menunjukkan bagaimana komitmen mereka untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia yang menginginkan memiliki perangkat dengan performa prima namun harga tetap terjangkau.

Di sisi lain, Galip Fu yang merupakan Country Marketing Manager ASUS Indonesia mengatakan bahwa hal utama yang dilihat oleh calon pengguna ketika mereka akan membeli smartphone adalah prosesor. Oleh karena itu di seri ZenFone yang akan diluncurkan kali ini, ASUS memilih SnapDragon® 636 Mobile Platform. Seri prosesor ini merupakan seri mutakhir terbaik yang dikeluarkan oleh QualComm Technologies dimana performa dan efisiensi tenaga menjadi keunggulan utama di segment mid-high smartphone.

Galip Fu Sedang Memberikan Penjelasan Mengenai Peluncuran Seri ZenFone SnapDragon 636
Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia (Image: ASUS.Com)

Peningkatan Performa Signifikan

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa prosesor SnapDragon 636 Mobile Platform memiliki keunggulan di penggunaan energi baterai. Jadi, meskipun digunakan untuk produktivitas dan mobilitas tinggi, seri smartphone SnapDragon 636 yang akan diluncurkan ASUS kali ini tetap efisiensi dalam hal penggunaan daya baterai. Perpaduan ini memberikan hasil optimal bagi para pengguna yang sehari-harinya memanfaatkan smartphonenya untuk aplikasi maupun gaming.

Snapdragon 636 Mobile Platform merupakan seri chipset terbaru andalan QualComm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform. Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan oleh pendahulunya tersebut, namun di saat yang sama, memberikan 40 persen peningkatan performa perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibanding seri Snapdragon 630 Mobile Platform terdahulu.

Bahkan jika dibandingkan dengan prosesor mainstream terdahulu, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, peningkatan performa yang ditawarkan oleh smartphone Snapdragon 636 Mobile Platform sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya meningkat hingga hampir 2 kali lipat.

Galip Fu yakin, dengan menggunakan proses terbaru keluaran QualComm tersebut, ASUS akan membuat sebuah standar baru untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream. Jadi, tunggu saja kehadiran seri ZenFone terbaru di akhir bulan ini. (DW)

 

You might also like
1 Comment
  1. Budi says

    Patut ditunggu nih smartphone

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More