Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

ASUS ZenBook UX305FA, Desain Tipisnya Membuatku Berpaling Hati

Di penghujung tahun ini, Blogger Borneo mengalami satu peristiwa yang cukup bersejarah ketika setelah kurang lebih empat tahun akhirnya Blogger Borneo memutuskan diri untuk berganti pasangan. Upsss… jangan salah paham dulu ya Friends, yang dimaksud pasangan disini adalah laptop MacBook Air 11’6 yang Blogger Borneo miliki selama ini. 🙁

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada rasa kesedihan tersendiri ketika Blogger Borneo terpaksa harus melepas kepergian si tipis silver mungil tersebut ke orang lain. Jika harus flashback ke belakang, sejak awal tahun 2012 dirimu telah menjadi bagian dari kisah blogwalking kemanapun Blogger Borneo pergi. Hiks…

BACA JUGA: ASUS ZEN AIO PRO SERIES

Tepat pada tanggal 21 Desember 2015, saat perpisahan itupun terjadi. Tak lama setelah Blogger Borneo melepas kepergian Si Apple, posisinya langsung digantikan oleh si tipis yang juga cukup menggoda yaitu ZenBook UX305FA. Meski pada mulanya Blogger Borneo masih merasa ragu dengan produk keluaran terbaru ASUS ini, namun Blogger Borneo yakin bahwa di dunia ini tetap tidak akan sebuah produk diciptakan oleh manusia. Jadi masing-masing produk tetap memiliki kelebihan dan kekurangan dimana semuanya tetap akan kembali ke kebutuhan sang pemiliknya.

TIPIS, KOKOH, DAN ELEGAN

Jujur, pertama kali Blogger Borneo merasa terpikat dengan ASUS ZenBook UX305FA ini ketika melihat dan langsung menyentuhnya sendiri. Sebenarnya produk ini Blogger Borneo beli dari seorang sahabat yang memperoleh hadiah dari pihak ASUS Indonesia ketika mengikuti kontes pada penyelenggaraan ZenFestival 2015 beberapa waktu lalu. Alhamdulillah Beliau memberikan harga spesial waktu akan menjualnya pada saat itu sehingga tanpa pikir panjang lagi Blogger Borneo langsung meminangnya.

BACA JUGA: ASUS ZENPAD Z370CG

Sebenarnya dalam beberapa bulan terakhir Blogger Borneo sudah memiliki rencana untuk mengganti MacBook Air 11’6 yang dimiliki, namun pertimbangan dalam mencari pasangan pengganti yang sama atau setidaknya mirip tetap menjadi prioritas. Jika dulu Blogger Borneo memilih MacBook Air, itu dikarenakan desainnya yang tipis sehingga ringan dan layarnya yang sesuai dengan kebutuhan. Ya maklum saja, sebagai seorang blogger dengan aktivitas blogging dimanapun berada, keberadaan sebuah laptop tetap menjadi keharusan.

Sekarang coba perhatikan penampakan ASUS ZenBook UX305FA dibawah ini, gimana kelihatannya? Blogger Borneo yakin kawan-kawan akan memiliki pendapat yang sama yaitu: Tipis, Ringan, dan Elegan. Foto tersebut Blogger Borneo abadikan ketika sedang berada di salah satu cafe yang terletak di pinggiran Sungai Kapuas Pontianak. 🙂

ASUS ZenBook UX305FA Kapuas River Background
ASUS ZenBook UX305FA dengan Latar Belakang Jembatan Kapuas Pontianak (Sumber: Dok. Pribadi)

Desain ZenBook UX305 merupakan mahakarya terbaik yang pernah dibuat. Bermula dari sebuah blok aluminium mentah, ASUS mampu mengubahnya menjadi desain body pelindung yang unik namun tetap kokoh. Bentuknya hadir terinspirasi dari ZenBook klasik yang selalu tampil elegan. ZenBook UX305 tampil sempurna dalam tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih. Ceramic Alloy, Aurora Metallic, atau Obsidian Stone hadir dengan sapuan konsentris metal serta potongan sisi khas permata yang menonjolkan keindahan dari sebuah ZenBook UX305.

RAMPING, RINGAN, DAN TETAP BERTENAGA

Desain tipis dan bobot ringan yang dimiliki ASUS ZenBook UX305 tidak membuatnya minim akan performa. Dengan ketebalan hanya 1,23 cm dan berat 1,2 kg saja produk ini tetap mampu membuat Blogger Borneo bisa melakukan berbagai hal yang diinginkan, dimanapun berada.

BACA JUGA: ASUS ZENFONE SELFIE

Dengan kapasitas RAM mencapai 4 GB dan didukung oleh prosesor terbaik dari Intel® Core™ M, ZenBook UX305 siap menemani Blogger Borneo beraktivitas kemana saja. Kemampuan melakukan transfer data hingga 6 kali lipat melalui media berkecepatan tinggi yang dimiliki membuat prosesnya terasa begitu cepat.

ASUS ZenBook UX305FA Tipis Namun Tetap Bertenaga
ASUS ZenBook UX305FA Tipis Namun Tetap Bertenaga (Sumber: ASUS Indonesia)

Dan yang pasti, meski penggunaannya secara terus menerus, ZenBook UX305 memungkinkan Blogger Borneo bekerja tanpa suara bising. Kombinasi dari prosesor Intel® Core™ M yang hemat daya dan mekanik pintar membuat notebook ini tak perlu lagi kipas untuk pendingin. ASUS sengaha menggunakan heatpipe dengan diameter 0.5mm ultra tipis terbuat dari tembaga chromium untuk membuang panas selama notebook bekerja.

Selain itu, ZenBook UX305FA telah menerapkan teknologi ekslusif ASUS IceCool untuk mencegah panas berlebih di daerah telapak tangan dengan menjaga rentang temperatur di antara 28-35 derajat celcius.

BACA JUGA: ASUS ZENFONE MAX

Desain miring dari ZenBook UX305FA meniminalkan kelelahan dan meningkatnya kenyamanan penggunaan. Keyboard chiclet ukuran penuh dengan tingkat ergonomis terbaik hadir dengan desain yang disempurnakan. Jarak tombol 1,5 milimeter membuatnya terasa sangat nyaman saat dipakai mengetik dalam waktu yang lama.

ASUS ZenBook UX305FA Desain Ergonomis
ASUS ZenBook UX305FA Desain Ergonomis (Sumber: ASUS Indonesia)

LAYAR LEBAR DENGAN WARNA ALAMI

ZenBook UX305FA memiliki layar dengan tampilan terbaik sesuai harapan Anda akan notebook premium. Layar sentuh ultra-tajam memiliki resolusi menakjubkan sampai QHD+ (3200 x 1800) dan kecerahan 300cd/m2, yang nyaman saat dilihat. Dan dengan densitas piksel 276 ppi, gambar dan teks senantiasa terlihat tajam dan detil. Layarnya menggunakan lapisan IPS kualitas terbaik dengan gamut warna yang luas (72% NTSC), untuk menampilkan warna paling akurat, alami dan nyata bahkan di sudut terlebarnya.

Demi menyempurnakan tampilan visualnya, tim ASUS Golden Eye mengembangkan sebuahg teknologi ekslusif terbaru yaitu ASUS Splendid yang menghadirkan warna paling alami dan akurat. Teknologi ini bekerja dengan melakukan penyesuaian beragam setelan displai untuk mengoptimalkan seluruh gambar. Hasilnya adalah warna yang kaya dan dalam serta tampilan terbaik saat melihat film dan video, bermain game atau menjelajah foto.

ASUS ZenBook UX305FA Teknologi Splendid
ASUS ZenBook UX305FA Teknologi Splendid (Sumber: ASUS Indonesia)

KONEKSI TERBAIK DAN TERCEPAT

ZenBook UX305FA memungkinkan Blogger Borneo terkoneksi lebih cepat di jaringan WIFI 802.11ac terbaru dengan kecepatan sampai 867Mbit/detik atau hampir tiga kali lipat lebih cepat dari 802.11n! Dan Bluetooth® 4.0 memungkinkan untuk terkoneksi ke perangkat favorit tanpa mengorbankan umur baterai.

Tiga port USB 3.0 di ZenBook UX305FA siap mentransmisikan data sampai to sepuluh kali (10X) lebih cepat dibanding koneksi USB 2.0 dan menyediakan daya lebih besar untuk isi ulang cepat. Ditambah fitur ASUS USB Charger+ yang siap mengisi ulang perangkat 50% lebih cepat, bahkan saat ZenBook dalam mode tidur atau non aktif.

BACA JUGA: ASUS ZENFONE 2 LASER

Dalam pemakaian normal, baterai ASUS ZenBook UX305FA mampu bertahan hingga kurang lebih 9 jam. Dan untuk melakukan proses pengisian baterai kembali dalam posisi tersisa 10 persen, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam hingga penuh. (Kesimpulan ini berdasarkan pengalaman Blogger Borneo sendiri ketika menggunakan).

ASUS ZenBook UX305FA Port USB Tercepat
ASUS ZenBook UX305FA Port USB Tercepat (Sumber: Dok. Pribadi)
ASUS ZenBook UX305FA Koneksi Terbaik
ASUS ZenBook UX305FA Koneksi Terbaik (Sumber: Dok. Pribadi)

TOUCHPAD INTUITIF DENGAN SMART GESTURE

Fitur terakhir yang akan dibahas kali ini adalah touchpad intuitif dengan smart gesture. Touchpad akurasi tinggi di ZenBook UX305 menghadirkan teknologi ASUS Smart Gesture untuk penglaman lebih intuituf dan natural menggunakan gesture yang sama yang dimiliki Windows. Touchpad ini menggunakan teknologi ekslusif yang dikembangkan di layar sentuh milik smartphone untuk menghadirkan tingkat sensitivitas tinggi dan akurasi terbaik.

ASUS ZenBook UX305FA Smart GestureMemang jika diperhatikan, teknologi smart gesture yang dimiliki oleh ASUS ZenBook UX305FA masih belum selengkap MacBook Air milik Blogger Borneo sebelumnya. Tapi setidaknya sudah cukup terbantu dengan adanya penerapan teknologi ini, berguna meminimalisir penggunaan mouse ketika mengoperasionalkannya.

SPESIFIKASI ASUS ZENBOOK UX305FA

Spesifikasi ASUS ZenBook UX305FAHARGA RESMI: Rp. 10.299.000,-

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
7 Comments
  1. liannyhendrawati says

    Keren nih Asuz Zenbook, ramping dan ringan jadi nyaman dibawa kemana aja 🙂

    1. Dwi Wahyudi says

      Keren pake banged Mbak 🙂

  2. Petrus Andre says

    Ngidam ini sejak beberapa bulan terakhir, mau bikin review dulu sebelum tabungan cukup eh ndak sempat2, keduluan sama Bang Dwi nih 😀

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya nih, ceritanya juga datang begitu saja. Akhirnya hati memutuskan yang terbaik. 🙂

  3. Tony says

    Tetap lebih keren macbook air 13″ ye bang

    1. Dwi Wahyudi says

      Tergantung kebutuhan juga Mas Bro, kalau saya kebetulan sekarang sudah banyak berkutat dengan aplikasi2 under Windows make mau tak maulah ganti hardware. 🙂

  4. zulfi izzulhaq says

    harus nabung dulu nih

Leave A Reply

Your email address will not be published.