ASUS Zenfone 10, Siap Hadir Menyempurnakan Seri Smartphone Sebelumnya

Image: asus.com

Zenfone merupakan brand name yang dimiliki ASUS untuk lini smartphone dengan target pengguna umum. ASUS Zenfone adalah serangkaian model dari smartphone Android, dipasarkan dan diproduksi oleh ASUS.

Alhamdulillah sejak awal mengenal ASUS di tahun 2016, Blogger Borneo telah beberapa kali merasakan langsung pengalaman menggunakan beberapa seri Zenfone, mulai dari Zenfone 2, Zenfone 3, dan Zenfone 5 yang masih dipakai hingga saat ini.

ASUS Zenfone 10

Mendapat informasi bahwa dalam waktu dekat ASUS akan meluncurkan seri smartphone terbarunya yaitu Zenfone 10. Tentu saja sebagai salah seorang pengguna setia yang memiliki rencana untuk melakukan upgrade, Blogger Borneo langsung berusaha untuk mencari tahu mengenai rilis resminya.

Salah satu sumber referensi resmi Blogger Borneo dapatkan dari laman produk ASUS Zenfone 10. Meskipun belum tersedia mengenai informasi harga dan promo yang akan diberikan, informasi mengenai spesifikasi teknis produksinya secara umum sudah dapat diketahui.

Mighty on Hand

Kalimat diatas dapat dilihat secara jelas di laman website produknya, sepertinya ini menjadi tagline dari Zenfone 10. Mencoba mencari terjemahan dalam bahasa Indonesia, menurut Google Translate artinya adalah “Perkasa Ditangan”.

Sepertinya dari terjemahan ini, meskipun terkesan simpel namun sudah dapat menggambarkan secara umum seperti apa bentuk fisik dari seri smartphone terbaru ASUS ini. Ya tentu saja tetap akan nyaman, aman, dan berfungsi maksimal ketika berada dalam genggaman.

Baca Juga:   Sony Xperia 1, Smartphone Istimewa Dengan Triple Kamera

Kualitas Kamera Utama ASUS Zenfone 10

Apakah selama ini Anda pernah merasa kerepotan ketika harus menggunakan smartphone dengan satu tangan? Ketika akan melakukan selfie, Anda harus memposisikan pegangan tangan agar tidak goyang dan terlepas karena ukurannya besar dan lapisan bodinya terbuat dari bahan licin.

Ternyata di ASUS Zenfone 10, semua kerepotan tersebut tidak akan Anda alami lagi. Dibuat dengan bahan material eco-friendly yang lekat ketika dipegang, menggunakan desain one handed size 5,9 inci, serta bobot ringan hanya 192 gram, sepertinya inilah tipe smartphone ideal Anda.

Compact Tetap Bertenaga

Jika selama ini ungkapan sesuatu hal yang kecil tidak mampu melakukan hal yang besar, maka tidak demikian dengan ASUS Zenfone 10. Meskipun desain bodi dan bentuknya terkesan compact, namun kinerja yang dihasilkan tetap dapat diandalkan.

Fitur ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 memiliki form factor yang ramping, komponen utama dibuat menggunakan bahan yang sangat kuat dan canggih. Disini dapat dilihat bahwa tagline “Mighty on Hand” tidak hanya sekedar slogan semata, meskipun compact namun tetap perkasa dan bertenaga.

Menggunakan prosesor terbaru Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform ditambah dengan dukungan RAM LPDDR5X hingga 16 GB, memori UFS 4.0 512 GB, Anda akan merasakan performa yang kencang dan mendapatkan pengalaman gaming menakjubkan.

Kapasitas baterai besar 4.300 mAh yang dilengkapi dengan fitur 15 Watt Wireless Charging tentu saja akan membuat Anda tidak harus merasa ribet dengan kabel yang berseliweran, lebih tampak lapang dan menyenangkan.

Fitur Wireless Charging ASUS Zenfone 10

Kamera yang Disempurnakan

Selain memberikan rasa nyaman digenggam dalam posisi selfie atau mengambil foto menggunakan kamera utama, ASUS mengimbangi kenyamanan tersebut dengan menyempurnakan kualitas kamera yang dimiliki serta menambahkan beberapa fitur.

Baca Juga:   Top 5 Smartphone Picks, Consumer Buddy 2021 Review

Kamera utama ASUS Zenfone 10 telah menggunakan teknologi sensor IMX766 50MP, dilengkapi dengan fitur 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 with Adaptive EIS yang akan membuat hasil video lebih halus ketika posisi pengambilan sambil bergerak.

ASUS ingin memberikan kesan bahwa hanya dalam satu genggaman, oleh karena itu dilakukan evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 sehingga apat memberikan hasil yang luar biasa. Hasil dokumentasi kamera depan dapat dilihat dibawah ini:

Hasil Foto Kamera Depan ASUS Zenfone 10

Sedangkan untuk kamera depan, telah menggunakan teknologi RGBW 32MP. Hasil foto selfie akan tampak lebih cerah dan berkualitas dengan dukungan teknologi ini. Beberapa fitur baru turut ditambahkan, seperti: Zen Touch 2.0 dan Edge Tool 2.0.

Kualitas Layar Maksimal

Menonton film dan bermain game merupakan aktivitas yang biasa dilakukan ketika sedang berada dalam posisi senggang. Demi memanjakan mata para penggunanya, ASUS menggunakan layar dengan kualitas refresh rate hingga 144 Hz.

Secara otomatis, refresh rate tersebut akan aktif ketika sedang dalam posisi mobile gaming. Tentu saja bagi seorang gamers, kualitas refresh rate sangat berpengaruh. Sedangkan dalam kondisi pemakaian normal atau sedang menonton film, refresh rate nya berada di angka 120 Hz.

Kualitas Layar ASUS Zenfone 10

Tahan Air dan Debu

Berada dalam kondisi hujan atau berdebu selama ini selalu menjadi momok ketika akan mengeluarkan smartphone dari tempat penyimpanannya karena beresiko rusak ketika rembesan air atau debu tersebut masuk melalui celah yang ada.

Baca Juga:   ASUS ROG Phone 8 Hadir dengan Inovasi Baru Dibandingkan Seri Sebelumnya

Akan tetapi pada Zenfone 10, momok ini tidak akan terjadi karena ASUS telah melengkapi seri produk smartphone terbarunya ini dengan sertifikasi IP68 Water Resistant. Menandakan bahwa produk ini tetap akan terlindungi dari debu, kontak langsung, bahkan penggunaan hingga 2 meter dibawah air.

Tentu saja untuk mendapatkan sertifikasi ini tidaklah mudah. Biasanya perusahaan pembuatnya harus melalui serangkaian uji mutu dan kualitas bertaraf international untuk produknya untuk memastikan bahwa produk tersebut dapat diklasifikasikan sebagai produk dengan IP level tertentu.

5 Pilihan Warna

Pilihan Warna ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 tersedia dalam 5 (lima) pilihan warna, yaitu: Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi informasi yang akan diberikan Blogger Borneo kepada Anda yang merasa penasaran dengan kehadiran ASUS Zenfone 1o ini. Oleh karena itu catat hari dan waktu peluncuran resminya pada hari Jum’at, 29 September 2023 pukul 19.00 WIB.

Event peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online di official YouTube ASUS Indonesia dan Facebook ASUS Indonesia. So, stay tune ya. Jangan sampai kelewatan momen istimewa ini karena info mengenai harga dan promo akan langsung diumumkan pada saat peluncuran.

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Keterangan:

Don`t copy text!