ASUS ROG Phone 8 Hadir dengan Inovasi Baru Dibandingkan Seri Sebelumnya

Sebagai produsen smartphone terbaik di dunia, ASUS terus melakukan inovasi terhadap seri Republic of Gamers (ROG) Phone terbarunya. Dan pada hari ini, diluncurkan secara resmi ASUS ROG Phone 8.

Dibanding seri sebelumnya, ASUS ROG Phone 8 dapat dianggap sebagai langkah awal perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming yang terus dikembangkan.

ASUS ROG Phone 8

Sebagai salah seorang penggemar semua produk ASUS tak terkecuali seri smartphone gamingnya ROG, Blogger Borneo melihat terdapat 6 bentuk inovasi yang ditambahkan di ASUS ROG Phone 8.

Jika melihat bentuk desain ROG Phone seri-seri sebelumnya yang terkesan “besar”, ternyata di seri terbaru ini ASUS melakukan inovasi dengan menghadirkan desain lebih ramping dan lebih ringan.

Ukuran bezel pada layar juga dibuat lebih tipis sehingga membuat ASUS ROG Phone 8 tampak sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer.

ASUS ROG Phone 8 Pro Beyond Gaming

Meskipun julukan selama ini yang melekat untuk seri ROG Phone adalah ponsel gaming, namun khusus di seri terbarunya ini ASUS merancangnya dengan performa yang luar biasa.

Kehadiran ROG Phone 8 telah menjadi bukti bahwa revolusi telah dilakukan, mengembangkan  ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan menjadi game-changer.

ASUS menciptakan ROG Phone 8 sebagai ponsel serba bisa yang tangguh sehingga bisa memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi lainnya.

Lebih dari Sekedar Permainan

Satu perubahan besar dilakukan ASUS dengan menata ulang bentuk desain ROG Phone namun tetap mempertahankan reputasi gaming yang tersemat sempurna selama ini.

Memperluas target penggunannya yang selama ini hanya difokuskan ke para gamer menjadi salah satu alasan ASUS melakukan inovasi besar-besaran terhadap ROG Phone 8.

Prosesor SnapDragon ROG Phone 8

Dengan bentuk desain yang dibuat lebih tipis 15% dari seri sebelumnya, tentu saja akan membuat pengguna umum yang senang mencari ponsel dengan performa diatas rata-rata menjadi lebih tertarik.

Meskipun desainnya tipis dan ringan, ASUS tetap membuatnya tampak premium nan tangguh. ASUS ingin memperlihatkan secara nyata kepada dunia bahwa kecanggihan dan kekuatan dapat dipadukan.

Baca Juga:   Spesifikasi Lengkap Honor 9X, Smartphone Andal Harga Terjangkau

Dari sudut pandang pribadi Blogger Borneo melihat kehadiran ROG Phone 8 sebagai bentuk “tantangan” dalam industri mobile gaming ini.

Performa yang Tak Terkendali

Dibenamkannya prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform dengan dukungan RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0 membuat kinerja ASUS ROG Phone 8 tidak tertandingi.

Sistem Pendingin ROG Phone 8

Teknologi Rapid-Cooling Conductor Revolusioner yang dipasang akan membuat para gamer tidak perlu kuatir jika ingin melakukan sesi gaming secara marathon.

ASUS menciptakan desain ini sebagai bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8 dimana aliran suhu panas dari prosesor langsung diarahkan dan dibuang melalui penutup belakang.

Demi menambah kenyamanan, dipasang pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil. Meskipun ukurannya lebih kecil, efisiensi termal yang dihasilkan 1,2 kali lebih tinggi.

Dengan kombinasi kedua teknologi pendingin ini, temperatur penutup belakang ASUS ROG Phone 8 dapat diturunkan hingga 26° celcius.

ROG Phone 8 Sertifikasi IP68

Oh iya satu hal lagi, ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68 (tahan terhadap debu dan air) sehingga tidak perlu kuatir bermain dalam kondisi apapun.

Ultra-bright Display

Memiliki layar yang mumpuni menjadi faktor mutlak dari sebuah produk ponsel gaming. Oleh karena itu ASUS melakukan inovasi untuk bagian layar.

Seri ROG Phone 8 menggunakan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

Teknologi ini dapat membuat sistem akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Tampilan Layar ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming

Tingkat kecerahan tertinggi telah ditingkatkan menjadi 2500 nits sehingga pengguna tetap akan merasa nyaman ketika sedang bermain atau menonton film meskipun sedang berada di bawah sinar matahari.

Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

AI Kamera Tingkat Pro

Kamera utama ASUS ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih.

Baca Juga:   Sony Xperia 1, Smartphone Istimewa Dengan Triple Kamera

Lensa sudut lebar 24 mm yang digunakan sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan dengan kondisi dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna.

Mode ini ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0.

Kamera AI Pro ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming

Teknologi ini dapat menghasilkan kualitas video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat dalam perjalanan atau sedang bergerak.

Dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8, para gamer dan kreator dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas.

Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Lensa Telefoto 3X

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh.

Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X.

Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural.

Fitur AI yang Disempurnakan

Perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang begitu cepat membuat ASUS menyempurnakannya di ROG Phone 8.

Terdapat 4 (empat) fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 dipasang guna meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

  1. Background Mode, berfungsi mengalihkan game ke latar belakang dengan mudah.
  2. X Capture, berfungsi untuk menangkap momen penting ketika sedang bermain.
  3. AI Grabber, berfungsi untuk menangkap teks.
  4. X Sense, berfungsi untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

Keterangan:

  • AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.
  • X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.
@bloggerborneo

ROGPhone8ID Beyond Gaming sudah resmi hadir di Indonesia. Cek harga dan info promonya di video ya…

♬ suara asli – Dwi Wahyudi – Dwi Wahyudi

Selain keempat fitur AI utama diatas, masih ada beberapa fitur lain di ASUS ROG Phone 8 yang didukung teknologi AI, antara lain:

  • Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.
  • AI Wallpaper, membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion.
  • AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

AniMe Vision

Nah, untuk Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro/Pro Edition).

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna.

Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro/Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Ketersediaan dan Harga

ASUS ROG Phone 8 series hari ini telah dirilis secara resmi di Indonesia. Tersedia dalam 2 (dua) pilihan warna yaitu Storm Grey dan Black Phantom, berikut daftar harga jual resminya:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black Rp. 10.999.000,-
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey Rp. 10.999.000,-
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black Rp. 14.999.000,-
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black Rp. 19.999.000,-

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua mitra penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

  • Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20-23 Maret 2024.

Keterangan:

  • Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien
Don`t copy text!