Bakso Tyga Sapi Pontianak, Rasa Kaldu Iganya Merasuk Hingga ke Jiwa

Membaca postingan salah seorang kawan di grup WhatsApp ketika sedang berada di salah satu kuliner di Pontianak membuat Blogger Borneo merasa penasaran dan langsung berkunjung untuk mencicipi rasanya, apakah sesuai dengan hasil penilaian dari kawan tersebut.

Sedang asyik nongkrong di salah satu cafe dengan akses internet tercepat di dunia (kate pemilik cafenye lah) dengan Bang Edi Suprianto yang merupakan trainer Internet Marketing Pontianak, sebuah status dari salah seorang anggota grup WhatsApp PontiMarket.Com langsung menarik perhatian Blogger Borneo.

Munculnya penampakan sajian kuliner dalam bentuk mie bakso lengkap dengan tambahan tulang iganya membuat fokus pembicaraan kami berdua pada saat itu langsung buyar. Melihat foto tersebut disertai dengan komentar positif yang semakin menggugah selera membuat Blogger Borneo langsung melihat ke arah jarum jam. Apalagi ketika pada kesimpulannya Beliau memberikan skor penilaian 9, jiwa Blogger Borneo semakin merasa tidak menentu.

BAKSO TYGA SAPI PONTIANAK

Singkat cerita, Blogger Borneo pun memohon ijin kepada Bang Edi untuk pamit dan menyelesaikan  administrasi untuk pesanan berupa 1 botol Air Mineral 600 ML dan 1 cangkir kopi susu istimewa buatan Kak Bella. Alhamdulillah selalu merasa nyaman dan santai ketika nongkrong di cafe tersebut karena suasananya asyik dan akses internetnya juga cepat. Insya Allah tulisan khusus reviewnya akan Blogger Borneo update dalam minggu ini.

Bakso Tyga Sapi Pontianak Ramai Pengunjung
Image: Dok. Pribadi

Melihat cuaca mulai gelap, Blogger Borneo pun langsung tancap gas agar bisa sampai di tujuan sebelum hujan turun. Alhamdulillah bisa tiba di lokasi bertepatan dengan jatuhnya butir-butir air dari langit khatulistiwa. Bakso Tyga Sapi ini memiliki dua cabang yang terletak di Jalan Merdeka Barat (depan STMIK) dan Jalan Moh. Sohor (samping Gg. Mekar). Nah, pada kunjungan perdana ini Blogger Borneo ke lokasi cabang yang terletak di Jalan Moh. Sohor atau lebih dikenal sebagai Jalan Sumatera.

Sesampainya di dalam, Blogger Borneo mencari posisi meja dekat di bagian depan dekat dengan dinding luar agar bisa mendapatkan pencahayaan sinar matahari maksimal. Melihat daftar menu yang dibawa oleh pelayan, dipilihlah menu Bakso Iga dan teh hangat manis. Sudah ga sabar mencicipi cita rasa dari sajian kuliner bakso iga istimewa di Pontianak ini.

Tidak sampai 5 menit, pesanan sudah datang. Aroma khas kaldu iga langsung terasa kuat menusuk hidung ketika semangkuk Bakso Tyga Sapi berada di hadapan. Sudah menjadi kebiasaan, karena kedatangan kali ini tujuannya memang untuk melakukan review maka Blogger Borneo mengambil beberapa dokumentasi terlebih dahulu. Begitu selesai, berdo’a terlebih dahulu dan kemudian langsung menyantap hidangan tersaji.

CITA RASA KUAH KALDU SEDAP

Alhamdulillah hidangan Bakso Tyga Sapi ludes disantap hingga ke kuah-kuahnya. Baksonya cukup kenyal dengan banyak campuran daging, ditambah dengan keberadaan tulang iga menjadikan citarasa kuah kaldunya terasa begitu kental. Sangat pas disantap ketika kondisi diluar sedang hujan lebat. Ternyata hasil penilaian yang diberikan oleh kawan di grup WA tadi tidak salah, memang wajar jika mendapat skor 9. Enak sekali…

Bakso Tyga Sapi Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Sekarang bagaimana mengenai harganya Bakso Iga Pontianak nya? Jangan kuatir Friends, untuk harga masih masuk dalam kategori wajar sebanding dengan kualitas sajian dan cita rasa yang diberikan. Untuk seporsi Bakso Iga, Blogger Borneo harus menebusnya seharga Rp. 28.000,- saja. Ditambah dengan segelas Teh Hangat Manis dengan harga Rp. 4.000,-. Masih cukup amanlah untuk ukuran dompet seorang blogger nubie ini. 🙂

Oke Friends, sekian dulu review dari Blogger Borneo mengenai Bakso Tyga Sapi ini. Lihat jam sudah menunjukkan angka 05.35 WIB, suara adzan Maghrib pun sudah mulai terdengar dari masjid di luar sana. Sampai berjumpa lagi dalam tulisan-tulisan review selanjutnya. (DW)

DENAH LOKASI BAKSO TYGA SAPI

 

You might also like
2 Komentar
  1. Liswanti says

    Mau kak basonya.

    1. Dwi Wahyudi, SE says

      Kuy sini Kak tak traktir 😉

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More