Indonesia Website Awards

Bebek Sinjay Madura, Lokasi Kuliner Terkenal di Pulau Garam

Bercerita mengenai Pulau Madura, ingatan Blogger Borneo langsung terlempar ke kisah 6 (enam) tahun lalu dimana pada saat itu mengikuti kegiatan "Famtrip Menduniakan Madura" yang diselenggarakan oleh BPWS bekerjasama dengan Komunitas Blogger Madura.

Image: KabarSurabaya.Org

Bebek Sinyaj Madura

Tentu saja ketika Blogger Borneo sedang berkunjung ke suatu daerah, maka yang akan menjadi target kunjungan salah satu diantaranya adalah lokasi kuliner terkenal di daerah tersebut. Dan untuk daerah Madura sendiri, nama Bebek Sinjay sepertinya cukup familiar didengar.

Di tulisan ini Blogger Borneo tidak akan menulis pengalaman ketika berkunjung ke Bebek Sinjay Madura pada saat mengikuti kegiatan Famtrip Menduniakan Madura tersebut. Dikarenakan kelamaan menuangkan gagasan dalam tulisan, maka semua dokumentasi mengenai kunjungan tersebut tinggalah menjadi kenangan.

Blogger Borneo sendiri ada mempublikasikan satu tulisan mengenai kisah perjalanan mengikuti Famtrip Menduniakan Madura tersebut, akan tetapi fokus ke pelaksanaan kegiatannya serta BPWS sebagai pihak sponsor utamanya. Sedangkan untuk kisah jalan-jalannya malah terlupakan di update hingga sekarang.

Tampilan Lebih Modern

Mencoba untuk mencari tahu mengenai perkembangan Bebek Sinjay Madura melalui mesin pencari serta Google Maps, ternyata per tahun 2021 sudah mengalami perubahan desain tampilan baru yang lebih modern untuk lokasi kulinernya.

RajaBackLink.com

Bagi hampir sebagian besar warga Kota Surabaya dan sekitarnya, nama Bebek Sinjay Madura sudah tidak cukup asing lagi di telinga. Tekstur daging bebeknya yang empuk dengan cita rasa legit dari perpaduan bumbunya membuat menu ini sangat mantap disantap ketika nasi dalam kondisi panas.

Jika dulu untuk dapat menikmati sajian khas dari Pulau Madura ini, harus menempuh waktu lama karena mesti menggunakan kapal feri penyeberangan. Sejak jembatan Suramadu diresmikan, hanya membutuhkan waktu tidak sampai sejam untuk mencapai Bebek Sinjay Madura.

Baca Juga:   Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen di Jakarta

Sambal Mangga Istimewa

Selain tekstur dagingnya yang empuk dan cita rasa bumbu legitnya, sambal mangga istimewa yang ditawarkan sebagai pendamping juga turut menjadi primadona. Tak heran banyak diantara para pengunjung memesan menu tambahan ini sebagai mood booster ketika mereka sedang bersantap.

Jika melihat beberapa penampakan foto yang dikirimkan oleh para pemilik akun yang pernah berkunjung ke Bebek Sinjay Madura di Kota Bangkalan, dapat dilihat bagaimana suasana lokasi kuliner khas di Pulau Garam ini sehari-hari. Cukup ramai, mungkin dalam sehari ada sekitar 500-1000 pengunjung.

Nama Bebek Sinjay Madura semakin dikenal ketika pada tahun 2015 lalu pernah dikunjungi langsung oleh Bapak Presiden Jokowi ketika sedang melakukan lawatan ke Pulau Madura. Tidak heran apabila saat ini cabangnya sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Cara Memesan

Ada satu hal unik yang harus diketahui oleh para pengunjung yang akan datang ke Bebek Sinjay Madura. Karena kondisi cukup ramai, maka pihak pengelola menetapkan aturan tersendiri mengenai cara memesan menu makanan yang tersedia di Bebek Sinjay Madura.

Berikut ini tahapan yang harus dilakukan ketika akan memesan, silahkan dicermati agar tidak merasa kebingungan nantinya.

  • Pengunjung harus mengantri di loket pemesanan. Pilih menu dan jumlah porsi serta makan makan di tempat atau take away kemudian bayar. Bebek Sinjay Madura hanya menerima pembayaran tunai dan selanjutnya kasir akan memberikan nota beserta nomor antri.
  • Nota dan nomor dibawa ke loket yang ada tulisan Makan di Sini. Tunggu antrian untuk mengambil pesanan. Pelayan akan memanggil sesuai nomor nota dan merobek nota sebagian.
  • Potongan sobekan nota kemudian bawa ke loket yang ada tulisan Minumandan tentunya masih antri lagi untuk mengambil Teh Botol atau Air Mineral (hanya tersedia dua jenis minuman ini). Sebenarnya ada juga pilihan menu minuman kelapa muda, namun harus pesan dan bayar langsung kepada penjualnya.
  • Untuk pesanan yang dibawa pulang, bawa nota pesanan terpisah ke loket Take Away dan antri untuk mengambil bungkusan makanan yang telah dipesan.
Baca Juga:   Agen Properti Resmi Pontianak, Cara Aman Transaksi Jual Beli Tanah Rumah Tanpa Resiko

Kesimpulan

Melakukan Wisata Madura, jangan lupa singgah ke Bebek Sinjay. Lokasi kuliner ini sudah cukup dikenal dan selalu menjadi pilihan utama bagi siapa saja yang datang kesini. Tekstur daging bebeknya yang empuk dipadukan dengan citarasa bumbu legitnya membuatnya selalu tampak ramai pengunjung.

Setelah merasa kenyang menyantap menu makanan istimewa yang ada di Bebek Sinjay Madura, Anda dapat melanjutkan perjalanan berkunjung ke beberapa lokasi wisata lainnya yang ada di Pulau Garam ini. Untuk referensi lokasi wisatanya, dapat diketahui melalui tulisan para travel blogger salah satu diantaranya adalah Diane Suryaman.

Selain dikenal sebagai Pulau Garam, Madura juga memiliki beberapa kawasan pulau yang diketahui memiliki kadar oksigen tertinggi di dunia serta terdapat gua-gua yang ketika diperhatikan didalamnya terdapat stalaktit dan stalagmit. Pemandangan ini cukup unik karena seharusnya berada dibawah air bukan diatas tanah. Membuat semakin penasaran bukan???

Lokasi Google Maps

Don`t copy text!