Siap-siap Keringetan! Ini Kuliner Pedas yang Ada di Solo!

Jawa Tengah khususnya Yogya dan Solo terkenal dengan rasa maakanannya yang cenderung manis. Untuk masyarakat ibu kota yang sedang cari tiket pesawat demi liburan ke Solo, mungkin ini menjadi permasalahan tersendiri. Serasa makan gula, semua serba manis! Sebenarnya banyak banget makanan dengan rasa pedas yang siap bikin kamu keringetan, cuma kamu aja yang klurang info, hehehe… Oleh sebab itu, artikel ini akan memberi kamu sedikit pengetahuan tentang kuliner pedas di Solo. Cekidot!

Kikil Bu Cilik

Namanya, sih, Bu Cilik… Tapi jangan anggap remeh, kikilnya siap bikin kamu “ketakutan” karena reasanya yang pedas! Untuk menemukan hidangan ini gampang banget, tapi yang paling terkenal dengan rasanya ya di warung kikil Bu Cilik ini. Berlokasi di Jl. Setia Budi 57, Manahan, Banjarsari, Solo, dekat pasar burung, nanti tinggal tanya aja pasti semua udah paham.

Menu yang disediakan di warung ini ada oseng-oseng, sambel goreng, asem-asem, dan lauk pauk pendamping seperti trancam, wader goreng, ayam goreng, tahu tempe, dan lainnya. Buka mulai pukul 7 pagi sampai 4 sore. Kalau soal harga jangan panik! Di Solo gak ada yang mahal! Seporsi nasi kikil cuma dihargai Rp15.000 aja. Murah, kan? Buruan cari tiket pesawat ke Solo untuk menikmati kepedasan yang HQQ!

Rica-Rica Ayam ISI Solo

Kalau kamu makan di sini, dijamin bakal ketemu dedek-dedek ISI dan UNS yang unyu-unyu lagi kepedasan menyantapo rica-rica ayam Bu Sartini. Iya, soalnya lokasi rumah makan sederhana ini dekat dengan Institut Seni Indonesia dan Universitas Sebelas Maret. Lokasi persisnya, sih, di sebelah barat kampus ISI, agak nyempil masuk gang gitu, biar aman lebih baik nanya warga sekitar daripada nyasar.

Rica Rica Ayam Solo
Image: CookPad.Com

Buka setiap hari Senin – Sabtu, Minggu libur, biasanya buka mulai pukul 8 pagi sampai malam atau sampai habis. Harganya? Ini makanan wajib mahasiswa, jadi udah pasti harganya murah meriah dan porsinya banyak! Pedasnya dijamin nagih! Kalau mau lebih pedas, tinggal minta tambah kuah aja.

Sosis Naga Solo

Salah satu penyemangat kamu untuk cari tiket pesawat ke Solo, Sosis Naga! Jalan-jalan di malam hari jangan lupa mampir ke sini, lokasinya di Jalan Sutan Syahrir, Widuran, dari arah Jebres, lurus terus sampai perempatan Optik Melawai, belok kanan, sampai, deh! Pokoknya kalau kamu lihat ada yang ramai-ramai, di situ tempatnya. Jajanan pinggir jalan ini buka mulai pukul 6 sore sampai tengah malam. Pedasnya menyengat sampai ke jiwa raga!

Sosis Naga Solo
Image: CookPad.Com

Kalau masih kurang, gampang! Cari tiket pesawat dulu aja, selebihnya melancong dadakan dijamin lebih seru! Solo terkenal dengan masyarakatya yang ramah, jadi jangan judes-judes, ya. kmau harus menghargai norma adat di manapun kamu berada. Mau kuliner pedas di Solo? #gampang! Makan bareng Mister Aladin aja! (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More