Belajar Bahasa Inggris Seru dari Film

Image: www.ef.co.id

Meningkatkan bahasa Inggris dengan menonton, salah satu metode belajar Bahasa Inggris terbaik untuk meningkatkan dan menghibur diri sendiri. Saat merasa bosan dengan buku tata bahasa dan kosakata.

Kamu dapat menonton beberapa film berbahasa Inggris dan sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu dengan metode belajar Bahasa Inggris. Bagaimana menonton film akan membantu mu meningkatkan bahasa Inggris dan memperkaya kosakata mu?

Pertama, kamu akan benar-benar mendengar penutur asli, bagaimana mereka menggunakan kata-kata, bagaimana mereka mengucapkannya dengan ekspresi wajah dan bagaimana mereka menggunakan gerakan mereka dalam dialog.

Maka dari itu, menonton film bahasa Inggris mempercepat pembelajaran bahasa Inggris mu dan juga ketika menonton kamu akan mendengar banyak idiom bahasa Inggris dan kata-kata gaul. Pintasan sempurna untuk memperbanyak kosa kata mu!

Saat menonton sebuah film berbahasa inggris dengan lokasi negara-negara barat tidak hanya belajar Bahasa Inggris, tapi kamu juga bisa mengamati kehidupan sehari-hari. Hal ini mungkin akan membantumu ketika kamu perlu bertemu dengan penutur asli bahasa Inggris, akan lebih mudah untuk memahaminya.

Baca Juga:   5 Perbedaan Mini Soccer dengan Sepak Bola Biasa

Memang sebenarnya akan jauh lebih mudah untuk membicarakan film dan punya teman baru, bukan? Ini adalah keuntungan lain dari menonton film.

Beberapa tips ketikan kamu menonton film berbahasa inggris, gunakan subtitel, jika kamu masih merasa tidak nyaman dengan subtitel bahasa Inggris, gunakan subtitel dalam bahasa Indonesia dan cobalah menangkap beberapa kalimat sederhana, dialog.

Lalu, Cobalah untuk mendengarkan dan mengulangi bagian yang kamu suka atau bagian yang tampak sulit untuk kamu. kamu akan lebih nyaman dengan diri sendiri, jadi luangkan waktu dan tingkatkan cara pengucapan mu.

Jangan lupa sediakan kertas dan cobalah catat idiom, ekspresi, kalimat yang kamu sukai dari film. Setelah itu periksa kemampuan anda setelah menonton film. Berapa banyak kata yang kamu pelajari? Apakah kamu mempelajari sesuatu yang baru? selalu cobalah untuk menikmati dan mulai dari yang kecil! (ADV)

Don`t copy text!