Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Blogger Camp 2015 Awards, Nominasikan Dirimu atau Blogger Favoritmu

BLOGGERBORNEO.COM – Di bulan Oktober ini, tepatnya pada tanggal 27 para Blogger Indonesia akan memperingati #Hari Blogger Nasional. Siapa yang bakal mengira, pelaksanaan kegiatan Pesta Blogger pertama pada tahun 2011 di Jakarta akan menjadi momen penting dalam sejarah perjalanan para Blogger Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, pada saat itu pencanangan Hari Blogger Nasional dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) yaitu Bapak Muhammad Nuh.

Tidak terasa 8 (delapan) tahun berlalu, sejak awal dicanangkan hingga saat ini sudah beberapa kali program acara dan kegiatan dilaksanakan setiap tahunnya. Dua nama kegiatan yang masih Blogger Borneo ingat adalah Pesta Blogger dan OnOff ID. Setelah tahun 2013, Blogger Borneo tidak pernah update lagi mengenai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Blogger Indonesia. Meski tidak pernah mengikuti kegiatan-kegiatan Blogger yang sifatnya nasional, namun Blogger Borneo tetap rajin untuk selalu merawat blog yang dimiliki.

Blogger Camp 2015

LATAR BELAKANG

Alhamdulillah di tahun 2015 ini, kawan-kawan yang notabene merupakan para sesepuh Blogger Indonesia kembali akan menyelenggarakan sebuah kegiatan yang diberi nama Blogger Camp 2015. Pada penyelenggaraan kegiatan ini, nantinya para peserta akan menginap selama 2 hari 1 malam di sebuah lokasi yang sampai saat ini masih dirahasiakan. Akan ada dua acara unggulan dalam Blogger Camp 2015, yaitu Sharing Session antar blogger dan Talkshow dengan para narasumber ternama terkait dengan topik yang sedang tren saat ini.

Blogger Camp 2015 akan dirayakan serentak di beberapa kota, antara lain: Jakarta, Purwokerto, Surabaya, dan Makassar. Kedepannya, rencananya Blogger Camp akan diselenggarakan secara rutin dimana kota-kota penyelenggara akan dipilih secara bergantian.

TEMA KEGIATAN

Blogger Camp 2015 akan mengangkat tema mengenai Membangun Kredibilitas Blog. Tema ini sengaja dipilih karena untuk saat ini blog tidak hanya bicara mengenai kreativitas dan ekspresi, namun sudah mulai mengarah ke kredibilitas. Blog telah berkembang tidak sekadar menjadi bentuk tulisan kreatif atau opini, namun telah menjadi bagian dari kegiatan edukasi yang diselenggarakan oleh organisasi (bisnis maupun non bisnis) untuk membangun persepsi publik yang lebih luas.

Melalui Blogger Camp 2015, akan dibahas mengenai  langkah-langkah membangun blog yang memiliki kredibilitas dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan adanya acara ini, bisa menjadi momentum penyadaran kembali pentingnya kredibilitas penyampaian pesan melalui blogging kepada para blogger.

STEERING COMMITTEE

Blogger Camp 2015 - Steering Commitee

BLOGGER CAMP AWARDS

Demi memeriahkan kegiatan Blogger Camp 2015, para panitia juga menyelenggarakan Blogger Camp Awards yang akan dibagi menjad beberapa kategori nominasi, antara lain: Travel Blog, Fashion and Beauty, Kuliner, Lufestyle, Gadget and Technology, Sosial dan Budaya, dan Family. Blogger Borneo sender tidak bisa ikut dalam Blogger Camp Awards karena tidak ada kategori yang bisa diikuti. Harap maklum saja, Blogger Borneo kan kontennya gado-gado. Hehehehhee…

DEWAN JURI BLOGGER CAMP AWARDS

Blogger Camp 2015 - Dewan Juri

1. NDOROKAKUNG

Jurnalis dan blogger yang memulai karirnya sebagai jurnalis di Majalah Mode pada tahun 1990, saat ini ia berkarir sebagai Chief Editor di di Beritagar.id dan pernah menjadi Chairman Pesta Blogger 2008.

2. ZIZY DAMANIK

Mommy blogger yang menyukai fotografi dan travelling, saat ini bekerja sebagai Digital Content Strategist & Partnership di Digital Marketing Division PT Indosat.

3. ABUL A’LA ALMAUJUDY

Biasa dipanggil dengan nama Cak Uding. Lelaki satu ini adalah seorang wirausahawan di bidang kreatif berbasis Internet.

KRITERIA PENJURIAN

Matter: Keaslian dan Kesesuaian antara Kategori dan Isi
Manner: Kreativitas dan Konsistensi Posting
Method: User Friendly dan Trafik Kunjungan

Bagi kawan-kawan yang berminat ikutan Blogger Camp 2015 dapat langsung mendaftarkan dirinya di Halaman Pendaftaran. Batas akhir pendaftaran hanya sampai tanggal 15 Oktober 2015, jadi hanya tersisa 3 (tiga) hari terhitung hari ini. Jadi tunggu apalagi Friends??? Buruan daftar yach… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
1 Comment
  1. dian says

    waduh telat… 2016 ada lagi gak om?

Leave A Reply

Your email address will not be published.