Blogger Borneo Foto Selfie Baliho Anis Matta Perempatan Jembatan Kapuas 2
Image: Dok. Pribadi

Blogger Pontianak Ini Libas Semua Baliho Anis Matta #ABI2019 Pontianak dan Sintang

Diposting pada

Foto diatas merupakan hasil jepretan selfie Blogger Borneo yang didokumentasikan pada tanggal 28 Februari 2018. Waktu awalnya, periode penyelenggaraan lomba cukup singkat yaitu kurang lebih seminggu saja. Oleh karena itu, begitu mengetahui ada kontes selfie ini maka Blogger Borneo langsung berinisiatif untuk mengikutinya. Secara lokasi diatas hampir setiap hari dilewati ketika mengantar jemput anak sekolah, jadi sekali kayuh dua pulau bisa dilalui.

KONTES SELFIE ANIS MATTA

Mendekati deadline kontes, ternyata dari pihak pelaksana melakukan perubahan syarat dan ketentuan serta periode lomba yang asal mulanya berakhir pada awal Maret 2018 kemudian diperpanjang menjadi 31 Maret 2018. Untuk titik lokasi sellfienya juga ditambah dari sebelumnya 1 titik menjadi 4 titik, yaitu:

  1. Jalan Masuk Sungai Raya Dalam Sisi Kanan;
  2. Jalan Ahmad Yani Pontianak Depan Masjid Raya Mujahidin;
  3. Perempatan Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya;
  4. Simpang 5 Sintang.

Memang jika diperhatikan dalam syarat dan ketentuannya, para peserta kontes tidak diwajibkan untuk melakukan foto selfie di semua titik baliho Anis Matta #ABI2019 yang ada. Namun demi mengamankan posisi menjadi juara, target utama yang harus dikejar adalah mengambil pose selfie di semua titik lokasi yang ada. Oleh karena itu, satu per satu Blogger Borneo mengincar waktu untuk melakukannya. Alhamdulillah dalam waktu kurang dari seminggu, 3 lokasi di kota Pontianak dan sekitarnya sudah berhasil didokumentasikan.

Berikut penampakan hasil dokumentasinya:

Blogger Borneo Foto Selfie Baliho Anis Matta Jalan Ahmad Yani Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Sebenarnya untuk sesi pemotretan di lokasi ini terjadi secara tidak sengaja karena niat awalnya adalah mengajak anak berkunjung ke area Car Free Day pada hari Ahad (04/03/2018). Jadi ketika sedang berjalan-jalan di kawasan ini dan melihat ada penampakan baliho Anis Matta #ABI2019, sesi foto selfie langsung dilakukan. Lokasi baliho terletak di Jalan Ahmad Yani Pontianak, tepatnya di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Blogger Borneo Foto Selfie Baliho Anis Matta Perempatan Jembatan Kapuas 2
Image: Dok. Pribadi

Sesi foto selfie ketiga dilakukan di kawasan perempatan Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya, dilakukan pada hari Senin (05/03/2018). Blogger Borneo sengaja mengincar waktu sehabis mengantar anak sekolah, kebetulan jaraknya tidak begitu jauh dari rumah kediaman. Gimana hasil pemotretannya? Bagus ngga?

Nah, untuk lokasi ke empat yang berada di luar kota, tepatnya di kawasan Simpang 5 Sintang, Blogger Borneo sempat bingung bagaimana mekanismenya bisa sampai ke titik lokasi pemasangan baliho Anis Mata #2019 ini karena sayang juga tinggal lokasi ini yang tersisa. Jika memang bisa disapu bersih semua sesi foto selfie di 4 titik lokasi, tentu akan lebih seru lagi.

Baca Juga: Bersama UNTAN Membangun Negeri

Alhamdulillah beberapa hari kemudian, Blogger Borneo mendapat permintaan untuk menjadi pemateri pelatihan internet marketing dan media sosial bagi kawan-kawan dari PD Salimah Sintang. Tanpa pikir panjang, meskipun dengan anggaran dana terbatas Blogger Borneo pun berangkat ke Bumi Senentang. Adapun kisah perjalanan ke salah satu kabupaten di Kalimantan Barat ini akan dituliskan dalam bagian tersendiri. So, stay tune aja yach…

Blogger Borneo Foto Selfie Baliho Anis Matta Simpang 5 Sintang
Image: Dok. Pribadi

Tidak ada yang tidak mungkin selama kita bisa berusaha untuk mengupayakannya. Alhamdulillah pada hari Ahad (18/03/2018), Blogger Borneo bisa menginjakkan kaki ke Kota Sintang untuk pertama kalinya. Dan keesokan harinya, baliho Anis Matta #2019 langsung menjadi target untuk didokumentasikan. Tapi sayang, ternyata balihonya sudah dilepas beberapa hari sebelumnya. Jadi maaf sekiranya jika dalam hasil dokumentasi diatas tidak terlihat penampakan balihonya. 😀

Begitu sesi pemotretan di titik lokasi terakhir selesai dilakukan, Blogger Borneo merasa lega karena target awal mengikuti kontes sudah tercapai. Rasanya sudah tidak sabar untuk menunggu deadline karena kesempatan untuk menjadi jawara cukup terbuka lebar. Melihat situasi dan kondisi di media sosial, sepertinya Blogger Borneo adalah peserta tunggal. Hahahahaha… Jawa’ eh…

UPDATE TERBARU, PENAMBAHAN 1 TITIK LOKASI LAGI

Begitu sampai di Pontianak kota tercinta, Blogger Borneo mendapat update dari salah satu sahabat yang namanya tidak mau disebutkan disini bahwa ada penambahan 1 titik lokasi pemasangan baliho Anis Matta #2019 yaitu di perempatan Jalan Danau Sentarum Pontianak.

Blogger Borneo Foto Selfie Baliho Anis Matta Perempatan Danau Sentarum Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Memang pada awalnya Blogger Borneo tidak berencana untuk melakukan sesi pemotretan disana karena itu sudah diluar syarat dan ketentuan yang telah dibuat sebelumnya. Tapi ternyata takdir membuat saya pada akhirnya melakukan selfie di lokasi tersebut dimana pada Selasa (20/03/2018), saya melewati titik lokasi ini ketika akan melakukan demo dan presentasi produk Zahir Accounting ke kantor calon klien yang berada di Jalan Danau Sentarum Pontianak. Alhamdulillah pada kali ini, dua hasil positif diperoleh yaitu closing calon klien dan dapat foto selfie bersama baliho Anis Matta #ABI2019.

Sekarang lengkap sudah semua titik lokasi dilibas dokumentasinya tanpa terkecuali. Jika dilihat dari batas akhir kontes, waktunya masih menyisakan 8 hari lagi. Mencoba untuk memantau di media sosial, sepertinya tidak ada kontestan lain yang ikut serta selain Blogger Borneo. Sepertinya hadiah bagi para pemenang nantinya akan diborong habis ya. Hahahahahaaha…

Akhir kata, do’akan Blogger Borneo memang ya Friends dalam kontes selfie baliho Anis Matta #ABI2019 kali ini. Aminnn… (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *