Beranda Serbaneka Buah dan Makanan Pencegah Kanker

Buah dan Makanan Pencegah Kanker

BERBAGI
Buah Makanan Pencegah Kanker
Image: Google.Com

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, karena penyakit kanker tersebut sangat sukar di sembuhkan apabila tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Kemungkinan terburuk, kanker ini dapat menyebabkan kematian. Hal tersebut tentunya sangat mengerikan. Pada umumnya penyakit ini bisa di derita oleh orang yang lanjut usia, tapi saat ini remaja bahkan anak-anak pun bisa saja terkena penyakit berbahaya ini.

Makanan Pencegah Kanker

Banyak sekali faktor penyebab penyakit yang satu ini salah satunya adalah pola hidup yang sehat. Selain itu agar dapat menghindari penyakit berbahaya kanker bisa dilakukan pencegahan dengan beberapa cara, salah satunya dari makanan. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa makanan untuk pencegah kanker.

1 . Buah-Buahan

Buah-buahan merupakan makanan yang sangat penting bagi kesehatan dan juga sangat dianjurkan untuk di konsumsi setiap harinya. Buah-buahan sendiri banyak sekali jenisnya sehingga anda dapat mengkonsumsi buah yang anda suka. Selain itu ada beberapa buah-buahan yang sangat cocok untuk pencegah penyakit kanker, diantaranya adalah jeruk dan juga anggur karena dua buah tersebut sangat kaya akan kandungan vitamin c nya. Buah-buah tersebut sangat penting sekali untuk pencegahan pembentikan senyawa nitrogen yang akhirnya mengakibatkan kanker. Di sisi lain buah-buahan yang mengandung berbagai vitamin akan menurunkan beberapa resiko kanker seperti payudara, lambung, esofagus dan lain sebagainya.

2 . Sayuran

Selain dari buah-buahan, anda juga jangan lupa dengan sayuran. Nah sayuran ini sama halnya seperti buah-buahan karena memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sayuran sendiri memiliki peran yang sangat penting yaitu fotonutrien yang sama halnya seperti mineral dan vitamin. Ada beberapa sayuran yang dapat mencegah terjadinya kanker diantaranya, yaitu kubis dan juga kol karena sayuran tersebut dapat membantu untuk menghambat metabolisme karsinogen serta dapat merangsang tubuh agar bisa memproduksi enzim dotosifikasi. Nah, maka dari itu rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi sayuran. (PC)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge