BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Cara Cepat Basmi Rayap di Rumah Anda dengan 5 Bahan Ini

Pengertian Rayap

Rayap merupakan jenis hewan yang keberadaannya sangat menganggu karena bersifat merusak perabotan terutama  berbahan kayu yang ada dirumah atau kantor. Selain itu khusus untuk kantoran, rayap biasanya suka merusak dokumen kertas yang disimpan di lemari arsip.

Secara umum, rayap masih berkerabat dengan semut yang juga termasuk kelompok serangga sosial. Rayap hidup secara berkoloni di bagian-bagian tertentu dimana tempat tersebut juga biasanya menjadi sumber makanan mereka.

Rayap terbagi menjadi beberapa jenis, salah satu diantaranya adalah infraordo Isoptera, bagian dari ordo Blattodea (kecoa) yang dikenal luas sebagai hama penting kehidupan manusia. Jika diperhatikan rayap ada yang memilik sayap.

Cara Cepat Basmi Rayap

Rayap bersayap yang akan keluar dari sarangnya secara berbondong-bondong pada awal musim penghujan (sehingga sering kali menjadi pertanda perubahan ke musim penghujan) di petang hari dan beterbangan mendekati cahaya. Bentuk ini dikenal sebagai laron atau kelekatu.

Keberadaan rayap yang sifatnya hama dan merusak ini tentu saja membuat pemilik rumah atau kantor merasa terganggu dan dirugikan, oleh karena itu pada kesempatan ini Blogger Borneo akan memberikan cara cepat basmi rayap menggunakan 5 (lima) bahan yang ada disekitar kita.

Cabe Rawit

Cabe rawit merupakan salah satu jenis tanaman yang mengandung zat kimia aktif bernama capsaicin, ini yang membuatnya memiliki rasa pedas dan memberikan efek panas. Dikutip dari laman experthomereport.com, kandungan ini bisa digunakan untuk membasmi rayap.

Cabe rawit mampu membunuh rayap dengan menyerang sistem sarafnya. Cara cepat basmi rayap, cukup taburkan cabe rawit pada area rumah atau perabotan yang diserang rayap. Ulangi cara ini sampai rayap benar-benar hilang.

Baca Juga:  Betukang.ID Jasa Tukang Online Serba Bisa Beraneka Ragam Bidang Keahlian

Garam

Selain cabe rawit, garam juga dapat digunakan sebagai salah satu cara cepat basmi rayap karena bahan alami yang dikandungnya mampu membuat rayap dehidrasi. Campurkan garam dengan air hangat dan semprotkan pada celah atau bagian rumah yang ada sarang rayapnya.

Cuka

Siapa mengira ternyata cuka juga bisa digunakan untuk membasmi rayap. Akan lebih efektif jika dalam penggunaannya dikombinasikan dengan lemon. Campurkan setengah gelas cuka dengan air perasan lemon sebanyak 2 buah. Semprotkan campuran tersebut pada sarang rayapnya.

Kardus

Kardus bisa dimanfaatkan untuk pemancing rayap datang dan berkoloni, letakkan tumpukan kardus di sekitar sarang rayap yang ada. Tunggu beberapa saat sampai rayap menyerang kardus yang sudah diletakkan.

Ketika sekelompok rayap tersebut sudah pindah dan berkoloni disitu, angkat dan pindahkan kardus tersebut keluar rumah dan musnahkan. Bisa dengan cara dibakar atau disiram dengan racun rayap.

Asam Borat

Bahan terakhir yang bisa digunakan untuk membasmi rayap secara cepat adalah asam borat atau boraks. Bahan ini termasuk dalam kategori pestisida sehingga untuk mendapatkannya harus membelinya di tempat khusus.

Borak bersifat membunuh rayap secara perlahan karena begitu terkena semprotan cairan, rayap akan kesulitan menyerap nutrisi dari makanan apa pun yang dikonsumsi.

Sebagai catatan, gunakan sarung tangan dan kacamata saat melakukan pencampuran dan penyemprotan serta pastikan jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan yang Anda miliki.

Jasa Basmi Rayap

Sebenarnya masih ada salah cara cepat basmi rayap yaitu dengan menggunakan jasa basmi rayap dari Fumida. Fumida merupakan perusahaan yang resmi terdaftar sebagai anggota pada Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan PTSP Jakarta.

Jasa basmi rayap dari Fumida menggunakan solusi pengendalian hama inovatif yang dikembangkan oleh para ahli. Hal ini tentu saja berpengaruh kepada hasil akhir dari proses pembasmian rayap yang dilakukan. Sekali bekerja dua tujuan tercapai yaitu MEMBASMI dan MENCEGAH.

Baca Juga:  Kelas Embrio, Belajar Ngeblog dan SEO Ilmu Mahal Ga Pake Mahal

Jenis Layanan

Fumida memberikan beberapa jenis layanan basmi rayap dengan cepat, antara lain:

Anti Rayap Pra-Konstruksi

Layanan jasa pembasmi rayap terhadap bangunan yang belum selesai dikerjakan atau sedang dalam tahapan galian pondasi, GARANSI 5 TAHUN

Anti Rayap Pasca-Konstruksi

Layanan jasa pembasmi rayap terhadap bangunan yang sudah ditempati atau sudah jadi yang terkena serangan rayap, GARANSI 3 TAHUN

Anti Rayap Sistem Pipanisasi

Layanan jasa pembasmi rayap yang menggunakan pipa dengan cara menanamnya pada jalur pondasi untuk dapat kembali diisi ulang di masa yang akan datang atau pada saat efek kimianya sudah habis.

Bagi yang berminat untuk menggunakan jasa basmi rapat dari Fumida bisa langsung menghubungi layanan 24 jam melalui hot line 021-29049130 atau bisa juga melalui nomor whatsapp 0822-1123-1123. (DW)

Referensi:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Rayap
  • https://lifestyle.kontan.co.id/news/5-cara-menghilangkan-rayap-terbaik-ini-patut-anda-coba

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards