BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Cara Ganti Nomor HP BRI Internet Banking Lewat Call Center

Bagi beberapa nasabah pasti bingung cara ganti nomor HP BRI internet banking lewat Call Center sebab informasinya sedikit. Tapi jangan panik jika belum tahu karena kali ini akan ada penjelasan bagaimana langkah yang harus dilakukan.

Cara Ganti Nomor HP BRI Internet Banking

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara ganti nomor HP BRI Internet Banking, mengenalkan terlebih dulu mengenai Bank Rakyat Indonesia atau dikenal sebagai BRI.

BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.

 

Sekarang untuk proses penggantian nomor internet banking bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan Isi Pulsa

Sebelum melakukan panggilan ke pihak Call Center BRI ada baiknya para nasabah yang ingin meminta pelayanan harus memastikan isi pulsanya.

Bukan tanpa sebab anjuran ini dijadikan proses awalan sebelum melangkah lebih lanjut lagi. Karena bila saldo yang dimiliki sudah habis atau tidak sesuai ketentuan, semua pelayanan tidak akan tersedia.

Oleh karena ini pengecekan saldo pulsa cukuplah penting. Tinggal hubungi lewat nomor layanannya, jika menggunakan im3 *555# dan yang lainnya.

Baca Juga:   6 Cara Menaikkan Peringkat Blog Anda di Mesin Pencari Google Tahun 2022

Tinggal sesuaikan saja dengan kartu perdana yang saat ini sedang dipakai, jangan asal sembarang memakai nomor layanan. Apabila tidak sesuai ketentuannya bisa jadi tidak akan bisa terpakai.

2. Hubungi Call Center BRI

Proses cara ganti nomor HP BRI internet banking selanjutnya adalah menghubungi pihak Call Center dari bank BRI yaitu 14017.

Dengan ketentuan semakin lama memakai layanan tersebut, maka harus siap pula biaya yang harus dipakai. Contohnya harus memiliki saldo pulsa yang cukup untuk melakukannya agar tidak putus hubungan di tengah obrolan.

Untuk layanan yang diberikan sebenarnya 24 jam tapi perlu diingat jika setiap nasabah pastinya memiliki waktu istirahat.

Untuk itu perlu diperhatikan lagi panggilan akan dilakukan jam berapa sampai selesai agar tidak ada waktu terbuang percuma. Selain itu, bila nomor sebelumnya tidak dapat dihubungi bisa memakai nomor 021-57987400 ataupun 021-1500-017.

Banner 1

Indonesia WP Theme

3. Ikuti Arahan

Jika sudah terhubung dengan nomor layanan dari pihak BRI, nasabah harus mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh CS.

Namun harus dipastikan terlebih dahulu bila sebelum arahan diberikan harus dijelaskan dahulu bagaimana alur proses kedepannya. Dengan maksud untuk memastikan tidak ada tahapan yang sia-sia serta mudah dimengerti oleh pihak nasabah.

Selain itu, akan ada banyak pilihan untuk jenis layanan bagi para nasabah, jika bingung bisa cermati setiap pilihannya dahulu.

Baca Juga:   Cara Menghitung Pemakaian Listrik Voucher untuk Rumah Tangga

Apabila sudah fokus untuk mengganti nomor HP internet banking saja bisa langsung katakan “ingin mengganti nomor HP layanan BRI lama dengan yang baru”. Dengan begitu langkah untuk verifikasi data bisa dilakukan.

4. Verifikasi

Langkah selanjutnya sebelum semuanya selesai adalah melakukan verifikasi terhadap segala data yang pernah diisikan untuk menjadi nasabah.

Contohnya seperti nama lengkap, nomor rekening, jumlah saldo yang dimiliki, nomor KTP, dan masih banyak lainnya. Jika ada yang membingungkan dengan segala pertanyaan data diri tersebut akan ada bantuan juga.

Jenis bantuan tersebut biasanya berupa kesempatan untuk mengulang jawaban sampai 3 kali, itu pun jika masih salah bisa diulangi lagi.

Akan tetapi waktu yang lalu menjadi terbuang begitu saja, untuk itu persiapkan beberapa catatan dokumen sebelumnya saat mendaftar jadi nasabah. Dan bila verifikasi berhasil, bagian CS akan memproses rekeningnya.

5. Registrasi Ulang

Langkah terakhir bila mengganti nomor HP layanan internet banking sudah selesai, pengguna perlu melakukan pendaftaran ulang lagi.

Dengan tujuan memperbarui informasi tentang nomor HP untuk konfirmasi segala aktivitas perbankan ke depannya.

Jika ada kesulitan bisa meminta penjelasan lagi kepada CS lewat Call Center.

Itulah penjelasan bagaimana cara ganti nomor HP BRI internet banking lewat Call Center yang bisa dijadikan pedoman sebelum mencoba.

Tapi bila ada kekeliruan bisa periksa kembali apakah setiap langkah yang terlewatkan atau tidak. Bila ternyata ada kesalahan bisa ulangi kembali dari awal tapi harus teliti sebab memakan pulsa cukup banyak. (CW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More