BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Akun Profil Ghozali Everyday, Menjadi Miliarder dalam Sehari karena Jualan Foto Selfi

Berawal dari perbincangan di grup Blogger ASUS Community (BLUS), Blogger Borneo langsung membuat tulisan mengenai kisah salah seorang content creator yang tiba-tiba menjadi miliarder karena koleksi foto selfinya terjual dengan nilai lebih dari 1 miliar rupiah.

Ghozali Everyday

Di zaman serba teknologi saat sekarang ini, apa yang tidak mungkin?

Mungkin demikian ungkapan yang cocok untuk menggambarkan kondisi ketika seorang Ghozali Everyday mendapatkan rejeki nomplok dalam sehari.

Bisa dilihat melalui penampakan screenshot akun miliknya Ghozali Yesterday diatas, ada berapa ratus koleksi foto selfi yang dibuatnya sejak tahun 2018.

Siapa mengira dari aktivitas isengnya tersebut membuatnya menjadi miliarder hanya dalam waktu sehari semalam.

Merasa penasaran dengan sosok Ghozali Everyday, Blogger Borneo mencoba untuk mencari informasi melalui beberapa referensi yang tersedia.

Tidak butuh waktu lama untuk dapat menemukan informasi mengenai profil Ghozali Everyday. tentu saja sebagai seorang content creator dirinya harus banyak meninggalkan jejak digitalnya di dunia maya.

Dari salah seorang sahabat di jaringan pertemanan facebook, Blogger Borneo menemukan akun profil Beliau dengan nama Ghozali Ghozalu, sedangkan untuk koleksi foto selfinya bisa dilihat di OpenSea.

OpenSea sendiri merupakan marketplace yang khusus menjual Non-Fungible Token atau lebih dikenal dengan istilah NFT. Secara detail Blogger Borneo akan mengulas mengenai NFT ini dalam tulisan tersendiri.

Baca Juga:   Buat dan Rawat, 2 Kunci Sukses Keberhasilan Seorang Blogger

Buah dari Konsistensi

Menjadi miliarder dalam sehari semalam?

Ya, itu adalah kalimat bombastis yang sekarang sedang banyak menghiasi headline media online di Indonesia. Dan Blogger Borneo yakin banyak orang akan langsung merasa terkesima dengan bahasa tersebut.

“Wah beruntung banget ya bisa ketiba rejeki nomplok seperti itu, dapat uang miliaran dalam waktu semalam.” sepertinya komentar seperti ini akan terdengar umum di kalangan para netizen.

Padahal jika dicermati melalui laman profilnya di media sosial dan akun OpenSea miliknya, dapat dilihat bagaimana kerja isengnya selama kurang lebih 5 (lima) tahun ternyata dapat memberi efek luar biasa dalam kehidupannya.

Sekarang logikanya jika sesuatu yang dikerjakan secara iseng namun rutin setiap hari saja pada akhirnya bisa menghasilkan, apalagi jika serius. Bener gak???

Blogger Borneo baru paham sekarang kenapa nama akunnya adalah Ghozali Everyday.

Nilai Secara Akumulasi

Dibawah ini dapat dilihat penampakan koleksi foto selfi miliknya Ghozali Everyday di OpenSea yang Blogger Borneo rekam langsung dari akun profil miliknya.

Dapat dilihat ada 933 item foto selfi yang telah dibuatnya dimana 430 foto diantaranya telah dibeli dengan harga dasar jualnya  adalah ETH 0.38 (silahkan konversi sendiri untuk mengetahui berapa nilainya dalam rupiah).

Sampai update terakhir diakses, telah terjadi penjualan senilai ETH 277.

Dari keterangan akun profil Ghozali Everyday dapat diketahui aktivitas iseng foto selfinya dilakukan sejak dirinya berusia 16 tahun dan sekarang Beliau telah berusia 22 tahun.

Baca Juga:   Anggota DPR Tertangkap KPK Lagi

Ditambahkan semua foto selfi koleksi miliknya adalah nyata dan diambil setiap hari ketika dirinya sedang duduk di depan komputer.

Kesimpulan

Melihat kondisi seperti ini langsung ingat dengan materi presentasi yang beberapa kali Blogger Borneo bawakan pada saat menjadi narasumber webinar Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) di pertengahan tahun 2021 lalu.

Diantara tema utama yang dapat dipilih, ada satu tema yang menurut Blogger Borneo cukup menarik untuk dibawakan dan dibahas yaitu mengenai Tren Pekerjaan di Era Digital.

Intinya di era digital saat sekarang ini jangan pernah takut untuk tidak memiliki penghasilan karena perkembangan teknologi informasi telah memberikan begitu banyak peluang bagi siapa saja yang mampu memanfaatkannya.

Dan memang diantara jutaan pengguna internet di Indonesia, Ghozali Everyday menjadi salah seorang diantaranya yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut. (DW)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More