Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cara Meng-Undo Email yang Sedang Terkirim di Gmail

Meskipun semakin menjamurnya layanan pesan singkat dan chatting. Namun Email masih akan selalu dipakai setiap orang untuk mengirimkan surat elektronik karena kemudahannya dan tentu saja karena gratis. Sering kita mengirim email dengan terburu-buru karena dikejar deadline atau karena suatu hal, lalu email yang dikirimkan masih belum selesai dan terlanjur dikirim. Tapi tenang, kini layanan email milik raksasa internet Google, Gmail.com, telah memperbaharui fiturnya dengan menambahkan fitur Undo saat kita sudah mengirim email. Namun fitur ini hanya berjalan 30 detik setelah anda meng-klik tombol kirim atau send. Karena pada dasarnya, fungsi undo ini akan me-recall email yang tengah anda kirim.

Sumber: http://www.dipanjanroy.com/undo-a-sent-email/
Sumber: http://www.dipanjanroy.com/undo-a-sent-email/

Dan jika anda ingin menggunakan fitur ini, kami akan memberitahukan tutorialnya. Pertama-tama masuk ke email anda di Gmail.com. Lalu pilih pengaturan atau setting dengan meng-klik tombol gerigi di sebelah kanan atas pada layar Gmail anda. Akan muncul pilihan setelan atau setting di bawah, lalu klik link tersebut. Setelah itu anda dapat memilih tab atau pada jejeran horizontal yang terletak di atas yang bernama ‘Labs’.

Kemudian anda hanya perlu menggeser turun (scroll down) ke halaman bawah, sampai anda menemukan fitur Undo Send. Akan ada pilihan Enable atau Disable di bagian kanan, jika anda pilih Enable, maka fitur ini akan aktif secara langsung. Lalu jangan lupa scroll ke bawah dan klik Save Changes. Browser akan mereload otomatis halaman Gmail anda.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Fitur ini sudah berjalan otomatis. Ketika anda selesai menulis email dan mengirimkan email tersebut. Akan muncul kotak option berwarna kuning di atas, yang bertuliskan “Your message has been sent. ‘Undo’. View Message”. Jika anda sudah yakin email anda lengkap, bisa dibiarkan saja atau klik ‘View Message’. Nah, jika anda ingin merubah atau mengedit ulang email anda yang tengah dikirim, anda bisa klik tulisan ‘Undo’ maka email anda akan di-recall kembail.

Namun perlu diingat bahwa option kuning atau pilihan tersebut hanya akan muncul selama 30 detik sebagai pilihan anda. Karena setelah 30 detik, email anda sudah benar-benar terkirim dan tidak bis di-recall atau di-Undo lagi. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.