Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cara Mengetahui Gejala yang Timbul Akibat Stres

BLOGGERBORNEO.COM – Stres merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh tekanan atau ketegangan pikiran. Seseorang bisa terkena stress dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti: masalah pekerjaan, masalah rumah tangga, masalah asmara, masalah sosial dan lain sebagainya. Perasaan sedih atau ketakutan yang secara berlebih pun dapat menimbulkan stres. Sebenarnya masalah stres dapat diatasi dengan beberapa cara yang mudah untuk dilakukan, namun bagi anda yang pernah mengalaminya mungkin sudah tau apa yang harus diperbuat jika dalam keadaan tersebut.

Cara menghilangkan stress dapat dilakukan dengan berolahraga secara teratur karena dapat meningkatkan proses berfikir dan suasana hati yang lebih baik. Strategi lain juga dapat dicoba seperti santai-santai, tidur malam yang tepat waktu, dan mencari dukungan emosional dari teman dan keluarga dekat. Selain itu, anda juga dapat mengurangi stres dengan cara makan makanan rendah lemak yang sehat, tidak merokok, dan tidak minum minuman beralkohol. Namun jika gejala stres anda berlanjut atau bahkan lebih buruk maka anda harus menggunakan jasa dokter atau psikiater.

Cara Menghilangkan Stres
Cara Menghilangkan Stres (Sumber: BiproMagazine.Com)

Tahukah anda bahwa stres memiliki gejala-gejala yang akan tibul, gejala tersebut akan berdampak pada kesehatan. Gejala yang timbul jika anda terkena stres adalah merasa cemas dan gelisah. Hal ini disebabkan banyak hal yang dipikirkan, serta beban yang sangat berat yang masih bisa belum dipecahkan. Maka dari itu hati dan pikiran tidak bisa tenang, jika hal ini terjadi lama kelamaan kesehatan anda akan terganggu.

Gejala kedua adalah bingung dan tertekan, hal ini bisa terjadi karena tak tahu harus berbuat apa dan harus melakukan apa agar semua masalah yang dihadapi dapat terselesaikan dengan cepat, pikiran pun akan tertekan sehingga akan membuat anda merasa gelisah dan tak tau harus berbuat apa. Dan gejala yang ketiga adalah kelelahan, jika pikiran sedang kacau akan membuat seseorang merasa mudah lelah seolah-olah sudah melakukan sesuatu yang berat hal ini dapat terjadi karena anda terus memikirkan masalah atau beban yang anda hadapi.

Beberapa gejala diatas dapat berpengaruh pada kesehatan anda baik itu kesehatan emosional maupun kesehatan badan, maka dari itu anda perlu melakukan berbagai cara menghilangkan stres supaya dapat meringankan beban anda. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.